Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sari Mahaningrum
Abstrak :
ABSTRAK
Dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 disebut bahwa merek adalah merupakan tanda yang berupa gambar, nama, kata, huruf, angka atau kombinasi dari kesemuanya yang mempunyai ciri khas sendiri sehingga menjadi daya pembeda dengan produk lain dan digunakan dalam perdagangan barang maupun jasa. Selain sebagai pembeda, merek tertentu dalam kehidupan sehari-hari sering dianggap sebagai jaminan kualitas atas suatu barang atau jasa. Merek menggambarkan jaminan kepribadian ( individuality ) serta reputasi suatu barang dan jasa hasil usaha sewaktu diperdagangkan. Dalam lalu lintas perdagangan barang dan jasa, setiap barang dan jasa yang diperdagangkan akan selalu menggunakan merek dagang, sebab sebagaimana diketahui bahwa fungsi dasar merek dagang adalah menjadi pembeda antara produk barang atau jasa dari satu produsen dengan produsen lainnya. Dalam hal ini, merek berfungsi sebagai tanda pengenal yang menunjukkan asal barang dan jasa, sekaligus menghubungkan barang dan jasa yang bersangkutan dengan produsennya. Untuk merek terkenal, Passing Off (pemboncengan reputasi) merekmerek terkenal dewasa ini sudah mulai marak, baik yang meniru merek terkenal secara utuh maupun sebagiannya yang terkait dengan kesamaan bunyi, lambang, padanan kata, atau simbol-simbol tertentu yang khas dari suatu merek terkenal. Hal ini tidak lain karena menjanjikan keuntungan besar yang akan didapat apabila mempergunakan merek terkenal dari pada menggunakan mereknya sendiri. Terkiat dengan itu, bagaimana peraturan perundang-undangan mengatur masalah perlindungan merek terkenal dan bagaimana implementasinya.
ABSTRACT
In Law No. 15 of 2001 is called a sign that the brand is in the form of images, names, words, letters, numbers or a combination of all of them that have their own characteristics so that it becomes the differentiator with other products and is used in the trade of goods and services. Aside from being a differentiator, a particular brand in everyday life is often regarded as a guarantee of the quality of goods or services. Describe the brand personality guarantees (individuality) as well as the reputation of the goods and services traded during business results. Traffic in goods and services trade, any goods and services traded will always use the trademark, since it is well known that the basic function of a trademark is a difference between the product or service from one manufacturer to the other manufacturers. In this case, the brand serves as identification indicating the origin of goods and services, as well as linking the goods and services concerned with the producer. For the famous brand, Passing Off famous brands today are starting to bloom, the replicate well-known brand in whole or in part related to the similarity of sound, symbol, synonym, or certain symbols typical of the brand famous. It is not because of the promising benefits that would be obtained if the use of the well-known brand using its own brand. Related with it, how the legislation governing the protection of well-known brand and how its implementation.
Universitas Indonesia, 2013
T35550
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sari Mahaningrum
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2009
S21504
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library