Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sinaga, Steven Yehezkiel
"Kompetensi merupakan kemampuan seseorang untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang mencakup pengetahuan keterampilan sikap dan perilaku Kompetensi sendiri tidak dapat lepas dari kegiatan kerja seorang pustakawan Dalam penelitian ini peneliti tertarik dengan kompetensi pustakawan dalam lingkungan perpustakaan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta yang termasuk jenis perpustakaan perguruan tinggi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi pustakawan yang diterapkan dalam lingkungan perpustakaan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan komponen wawancara dan observasi dalam memahami gambaran kompetensi pustakawan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta dan menggunakan landasan kompetensi pustakawan menurut US Special Library Association SLA yang mencakup kompetensi profesional dan individu Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pustakawan Sekolah Tinggi Teologi Jakarta mampu memenuhi beberapa aspek kompetensi baik profesional maupun individu walaupun masih memiliki beberapa kekurangan dalam pemenuhan kompetensi menurut standar yang digunakan.

Competence is one's ability to achieve success in carrying out tasks that include knowledge, skills, attitudes and behaviors. Competence alone cannot be separated from the work activities of a librarian. In this study, the researcher interested in the competencies of librarians in the library environment Divinity School in Jakarta, which includes the type of college libraries. The purpose of this study was to determine how the librarian competencies are applied in the Divinity School library environments Jakarta. In this study, researchers used a qualitative method with interviews and observation component in understanding the competence description Jakarta Divinity School librarians and librarians use foundation competencies according to US Special Library Association (SLA) that includes professional and individual competence. The results of this study indicate that the Divinity School librarian Jakarta able to meet some of the aspects of both professional and individual competence, although it still has some shortcomings in the fulfillment of competencies according to the standard used."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57489
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Steven Yehezkiel
"Tesis ini membahas tentang bagaimana branding dan tagline dari Universitas Kristen KridaWacana (UKRIDA), yaitu Loving, Enlightening, Advanced, Determined atau disebut LEAD membangun budaya organisasi di unit perpustakaan universitas tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan memanfaatkan observasi, wawancara dan analisis dokumen. Penulisan Penelitian ini menggunakan metode induktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai LEAD masih belum terlihat penerapannya dalam mempengaruhi budaya organisasi perpustakaan UKRIDA, walaupun sudah melaksanakan berbagai aspek yang mewakili brand dan tagline dari LEAD. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan Perpustakaan UKRIDA harus meningkatkan brand awareness dalam lingkungan perpustakaan UKRIDA sendiri secara rutin dan juga sebaiknya ada evaluasi tentang pengetahuan dan pelaksanaan nilai LEAD dalam lingkungan unit perpustakaan UKRIDA untuk melihat sejauh mana nilai LEAD dapat diterapkan, karena penelitian ini melihat bahwa nilai dari LEAD ini memiliki manfaat yang baik jika dijalankan.


This thesis discusses how the branding and tagline of Kridawacana Christian University (UKRIDA), namely Loving, Enlightening, Advanced, Determined or called LEAD build organizational culture in the university library unit. This research uses qualitative research methods using observation, interviews and document analysis. The writing of this research uses the inductive method. The results of the study conclude that thevalue is LEAD application ofstill not visible in influencing the organizational culture of UKRIDA libraries, even though it has implemented various aspects that represent the brand and tagline of LEAD. Therefore, this study suggests that the UKRIDA Library should increase brand awareness in the UKRIDA library itself on a regular basis and there should also be an evaluation of the knowledge and implementation ofvalues LEAD in the UKRIDA library unit to see the extent to which values LEAD can be applied, because this study sees that the value of LEAD has good benefits if executed."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library