Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Steffi Link
"Saat ini konsumen di Indonesia sangat kurang memperhatikan label gizi pada kemasan produk pangan. Penelitian ini berfokus pada peletakan label gizi yang pada kemasan muka produk pangan karena menurut penelitian di Amerika, Eropa, Australia/Selandia Baru label gizi pada kemasan muka produk pangan lebih memudahkan konsumen memilih produk pangan yang lebih sehat. Bagi produsen, penelitian ini bertujuan memberikan rekomendasi letak dan bentuk label gizi yang efektif, dan bagi konsumen sebagai bahan pertimbangan untuk memilih produk pangan yang sesuai dan lebih sehat.
Penelitian ini diawali dengan kuesioner preferensi konsumen terhadap letak dan bentuk label gizi, kemudian dilanjutkan dengan eye-tracking. Hasil kuesioner dan eye-tracking akan dibandingkan dan divalidasi kembali dengan eye-tracking. Penelitian ini memperlihatkan bahwa label gizi dengan letak kiri atas dan bentuk PDI merupakan label gizi yang efektif.

Nowadays, Indonesian consumers are very lacking in attention to nutrition labels. This research focusing on front-of-pack nutrition labelling because based on a research conducted in US, Europe, Australia/New Zealand, front-of-pack nutrition labels ease consumers to choose healthier food products. For the producers, this research is used for recommendation of effective front-of-pack nutrition labeling, and for the consumers as a consideration to choose proper and healthier products.
This research was began with preference questionnaire and continues with eyetracking. The results of questionnaire and eye-tracking were compared and were validated using eye-tracking. This research shows that the most effective front-ofpack nutrition label should be placed at upper left and using PDI format.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43859
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Steffi Link
"Kepuasan pelanggan adalah hal yang sangat penting bagi perusahaan. Perkembangan internet mengubah pola konsumsi informasi dan komunikasi, salah satunya melalui media sosial. Media sosial merupakan alat untuk eWOM karena setiap pengguna bisa bebas menciptakan dan menyebarkan informasi pada jaringannya. Pada industri otomotif, siklus kepemilikan kendaraan didominasi pada periode purnajual yang memegang peranan penting bagi kepuasan dan berdampak pada keputusan membeli kembali kendaraan. Penelitian ini bermanfaat untuk mengetahui pengaruh ulasan media sosial dan moderasi promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan pada pelayanan purnajual. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM dan dari penelitian ini diketahui bahwa variabel yang berpengaruh kepada loyalitas pelanggan adalah service operations.

Customer satisfaction is an important matter for any company. The internet evolution has changed the information consumption and communication, such through social media. Social media is a tool for eWOM since every user may freely create and share information to their network. In automotive industry, vehicle ownership cycle is dominated by after sales period which takes an important role in creating customer satisfaction that will leads to repurchase. This research helps us to understand the impact of social media review and moderation of sales promotion to customer loyalty in after sales service. This research uses PLS SEM and concludes that service operations has significant impact to customer loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library