Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Syifa Nur Hanifah
"Motif pemilihan makanan berkaitan dengan pemilihan makanan serta asupan yang berkorelasi terhadap risiko kesehatan, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Motif pemilihan makanan merupakan hal kompleks, multifaktoral, dan dapat berubah dari orang ke orang lainnya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross-sectional untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan motif pemilihan makanan pada mahasiswa S1 Univeristas Indonesia tahun angkatan 2018 selama pandemi COVID-19. Total responden pada penelitian ini yaitu 305 mahasiswa/i S1 Universitas Indonesia tahun angkatan 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif utama pemilihan makanan pada mahasiswa S1 Universitas Indonesia tahun angkatan 2018 selama pandemi COVID-19 adalah harga (m = 3,44). Faktor pengetahuan gizi, stres, sosial ekonomi, dan paparan media sosial memiliki hubungan yang bermakna (p-value <0,05) dengan motif pemilihan makanan pada mahasiswa S1 Univeristas Indonesia tahun angkatan 2018 selama pandemi COVID-19. Sementara, faktor jenis kelamin tidak memiliki hubungan yang bermakna (p-value >0,05) dengan motif pemilihan makanan.

Food choice motives is related to food selection and intake which is correlated with health risks, both short and long term. Food choice motives are complex, multifactorial, and can change from person to person. This study is a quantitative study with a cross-sectional design to determine factors related to food choice motives for undergraduate students at the University of Indonesia batch 2018 during the COVID-19 pandemic. Total respondents in this study were 305 undergraduate students at the University of Indonesia batch 2018. The results of this study indicate that hat the main food choice motives for undergraduate students at Universitas Indonesia batch 2018 during the COVID-19 pandemic are price (m = 3.44). Knowledge of nutrition, stress, socio-economic, and exposure to social media have a significant relationship (p-value <0,05) with food choice motives for undergraduate students at the University of Indonesia batch 2018 during the COVID-19 pandemic. Meanwhile, gender did not have a significant relationship (p-value > 0.05) with the food choice motives.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library