Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Teddy Bertrand
"Dalam proyek pembangunan, terdapat berbagai risiko yang mungkin terjadi. Risiko-risiko tersebut dapat merugikan perusahaan dalam hal peningkatan biaya, terhambatnya kegiatan operasional, dll. Terkait hal tersebut, penelitian ini mengkaji aspek risiko dan finansial dalam proyek pembangunan Mini LNG Plant Semar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran kemungkinan risiko yang terjadi dan dampak dari risiko tersebut terhadap nilai ekonomi proyek pembangunan ini.
Penelitian ini menggunakan metodologi Project Risk Management yang terdiri dari Risk Identification, Qualitative Risk Analysis, Quantitative Risk Analysis, dan Risk Responses and Planning. Untuk melakukan identifikasi kemungkinan risiko yang terjadi dalam proyek digunakan Kuesioner Risk Identification. Daftar kemungkinan risiko yang didapat, kemudian dikelompokan dalam model Risk Register, lalu dilakukan pembobotan jenis risiko berdasarkan probabilitas dan dampak risiko dalam proyek. Perhitungan dampak risiko secara kuantitatif menggunakan data hasil perhitungan Financial Model.
Perhitungan nilai CAPEX, OPEX, Payback Period, NPV dan IRR dari Financial Model akan direplikasi dengan menggunakan simulasi Monte Carlo untuk mendapatkan hasil penghitungan data random. Untuk menganalisa pengaruh dari CAPEX dan OPEX terhadap Payback Period, NPV, dan IRR dari proyek ini digunakan metode perhitungan Expected Shortfall. Dari hasil penelitian, didapatkan bahwa risiko yang terjadi dapat meningkatkan CAPEX dan OPEX yang berbanding lurus dengan kenaikan Payback Period dan menurunkan IRR.

In a development project, there are various risks that may occur. These risks can be detrimental to the company in terms of increased costs, delays in operations, etc. Related to this, the study examines the risk and financial aspects in Semar Mini LNG Plant development project. The purpose of this study is to obtain an overview likelihood of the risk occurring and the impact of such risks on the economic value of the project.
This study uses the methodology of Project Risk Management consisting of Risk Identification, Qualitative Risk Analysis, Quantitative Risk Analysis, and Risk Responses and Planning. To identify possible risks in the project used the Risk Identification Questionnaire. Obtained list of possible risks, then grouped in Risk Register Model, and the type of risk weighted based on the probability and impact of risk against the project. Calculation of the risk impact quantitativelyusing data from Financial Model.
The calculation of CAPEX, OPEX, Payback Period, NPV, and IRR of the Financial Model will be replicated by using Monte Carlo Simulation to obtain the results of random calculated data. To analyze the influence of the CAPEX and OPEX against the Payback Period, NPV, and IRR of the project is using Expected Shortfall Method. From the research, it was found that the risk of that happening may increase CAPEX and OPEX that are directly proportional to the increase in Payback Period and decrease in IRR.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S56019
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teddy Bertrand
"Perkembangan media sosial dimanfaatkan oleh pemilik brand maupun marketer menjadi channel untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen. Tidak sedikit perusahaan yang bekerjasama dengan influencer sebagai source of message untuk menawarkan produk atau brand. Namun pemilihan influencer yang tepat bukanlah hal yang mudah. Beberapa fenomena yang terjadi, pelaku usaha mendapatkan hasil yang kurang efektif dari penggunaan influencer marketing. Selain itu, dari literasi sebelumnya didapatkan bahwa kegagalan menemukan keseimbangan antara influencer dan brand dapat menghasilkan citra terbalik, yang menyebabkan kebingungan pelanggan dan sikap negatif terhadap brand. Penelitian dilakukan untuk menjawab fenomena dan permasalahan yang ada dengan mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi attitude toward influencer di media sosial dan mencari tahu pengaruhnya terhadap brand attitude dan purchase intention. Penelitian ini merupakan pengembangan dari Theory of Planned Behavior dan elaborasi dari penelitian yang sudah ada sebelumnya dengan menggunakan Structure Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi attitude toward influencer diantaranya perceived credibility, trust, perceived expertise, perceived congruence, dan influencer-brand congruence. Selain itu, didapatkan bahwa attitude toward influencer berpengaruh positif terhadap brand attitude dan purchase intention. Secara praktis penelitian ini memberikan gambaran bagi pelaku usaha dan pemasar mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen Indonesia terhadap influencer sehingga dapat memilih influencer yang tepat dan memberikan dampak positif terhadap brand attitude dan purchase intention. Hal ini juga membantu pelaku usaha dan pemasar untuk memahami kontribusi influencer marketing terhadap brand attitude dan purchase intention.

The development of social media is used by brand owners and marketers as a channel to communicate and interact with consumers. Many companies have collaborated with influencers as a source of message to offer a product or brand. But choosing the right influencer is not an easy thing. Some phenomena that occur, business actors get less-effective results from the use of influencer marketing. In addition, from previous literature it was found that failure to find a balance between influencers and brands can result in a reversed image, which causes customer confusion and negative attitudes towards the brand. The research was conducted to answer existing phenomena and problems by identifying factors that influence attitudes toward influencers on social media and finding out their influence on brand attitudes and purchase intentions. This research is a development of the Theory of Planned Behavior and an elaboration of previous research using Structure Equation Modeling (SEM). The results of the study show that the factors that can influence attitudes toward influencers include perceived credibility, trust, perceived expertise, perceived congruence, and influencer-brand congruence. In addition, it was found that attitude toward influencers had a positive effect on brand attitude and purchase intention. Practically, this research provides an overview for business actors and marketers regarding the factors that influence Indonesian consumers' attitudes towards influencers so that they can choose the right influencer and have a positive impact on brand attitude and purchase intention. It also helps businesses and marketers to understand the contribution of influencer marketing to brand attitude and purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library