Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Yuga Hastungkara
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh aspek terkait
hardware, software, desain,
perceived value, dan motivasi konsumen dalam keinginan pembelian (
purchase intention)
smartwatch. Jenis
smartwatch yang menjadi objek dalam studi ini adalah smartwatch secara umum. Jumlah sampel yang digunakan adalah 330 responden, dengan kriteria warga Indonesia pria dan wanita dewasa (diatas 17 tahun), mengetahui apa itu
smartwatch, dan belum pernah memiliki
smartwatch sebelumnya. Dari penelitian diketeahui bahwa keinginan pembelian
smartwatch dipengaruhi oleh
attitude dan motivasi konsumen
, sedangkan
attitude sendiri dipengaruhi oleh
hardware, motivasi konsumen, dan
perceived value. Untuk variabel
perceived value konsumen dipengaruhi
software dan desain dari
smartwatch.
This research’s purpose is to know about influence of hardware, software, design, perceived value, and consumer motivation on intention to purchasing smartwatch. The object in this research is smartwatch in general. This research used 330 sample respondents, which classified as male and female adult Indonesian citizen (above 17 years old), know about smartwatch, and never have smartwatch before. The research showed that purchase intention affected by attitude and consumer motivation, while attitude affected by hardware, consumer motivation, and perceived value. Consumer’s perceived value itself, affected by software and design aesthetics of a smartwatch"
2019
T53463
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library