Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lazuardi
"Variasi produk Aspirin di Jerman sangat beragam tidak hanya sekedar menjadi penghilang rasa sakit minor tetapi juga sebagai obat penghilang demam, penghangat tubuh, meredakan hidung tersumbat, penghilang rasa sakit kepala dan lain-lain. Keberagaman produk yang ada membutuhkan cara yang berbeda pula dalam hal promosi, sehingga tiap-tiap iklan dari produk tersebut harus mampu menyampaikan pesan utama tentang kemampuan produk kepada konsumen. Headline dan unsur non-verbal berupa gambar yang terdapat dalam iklan lah yang membantu produsen dalam menyampaikan pesan kepada konsumen mereka.

The product variations of Aspirin in German are not only as a painkiller for minor pain but also as medicine for fever, dizzy, nasal congestion, and headache. For every different kind of products also need different way promotion. So every advertisement from the product will tell the consument about the ability from the product. Headline and non-verbal element from the advertisement such as pictures help the drug producers tell their product advantages to the consument.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Katakanya Estu Bilaya
"ABSTRAK
Era Globalisasi yang diikuti dengan meningkatnya konsumsi masyarakat berbanding lurus dengan peran media sebagai penarik minat publik. Iklan sebagai teks persuasif yang berfungsi untuk menarik minat publik seringkali menggunakan pilihan kata dan gambar tertentu untuk membuatnya menarik dan mudah diingat. Pilihan kata dalam bahasa yang digunakan dalam iklan inilah yang dinamakan dengan unsur retorika. Melalui penelitian kepustakaan dan metode analisis-deskriptif, jurnal ini bertujuan untuk mengetahui unsur retorika apa saja yang muncul dalam tujuh iklan Aspirin dari Bayer Jerman. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa dalam tujuh iklan Aspirin yang diteliti selalu terdapat unsur retorika yang muncul dalam bentuk yang berbeda-beda.

ABSTRACT
Globalization era which followed by the increase of consumptive behavior of the society also affected by media as a public attraction. Advertisement as one of persuasive text, often use selected words and picture to make it more attractiv. This special use of certain words and sentences is known as rhetorical figures. Through literature research and analytical-descriptive method, this journal aims to know which rhetorical figures are found in seven Aspirin advertisements of Bayer Germany. Based on the research result, it can be concluded that there is at least one kind of rhetorical figures in each advertisements that emerge in various forms.
"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library