Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dent, Borden D.
America : Wm. C. Brown , 1990
526 DEN c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Keates, J. S.
New York : John Wiley & Sons, 1973
526 KEA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Raisz, Erwin Josephus, 1893-
New York: McGraw-Hill, 1948
526.8 RAI g (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Robinson, Arthur H.
New York: John Wiley & Sons, 1978
526 ROB e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dent, Borden D.
Boston : McGraw-Hill , 1999
526 DEN c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New York: John Wiley & Sons, 1995
526 ELE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
"After a brief review and modeling of Javanese land cover units, an assessment of the operational cartographic capability of SPOT in Indonesia is presented. For full images, basic manipulations of level 1B SPOT digital data and photographs provide standard deviation accuracies towards local TM maps of 2 and 3 pixels, respectively. Due to the poor reliability of most TM maps, SPOT should undoubtedly be set as a major cartographic data source in Indonesia."
GEOUGM 19:58 (1989)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Abingdon: Routledge, 2016
526 MAP
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bernt Mill, Harlow : Longman Scientific & Technical, 1991
526 MAP (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Indrawati Gunawan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perkembangan kemampuan
membuat pola pada anak usia sekolah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh
pengctahuan bahwa peta dan kemampuan pemetaan memiliki manfaat yang terkait erat dengan perkembangan kugnisi spasial yang berperan panting di dalam mendukung tugas perkembangan anak di usia sekolah maupun dalam proses memahami lingkungan. Di sisi lain pengetahuan tentang pemahaman dan kemampuan mcmbuat peta pada anak di Indonesia masih sangat terbatas.
Penelitian dilakukan terhadap 60 orang anak bemsia 6 sampai 11 tahun
yang diberi tugas menggambar peta. Peta yang dihasilkan dianalisis berdasarkan jumlah isi peta yang terdiri dari landmark, closed loops dan garnbar lain-lain dan berdasarkan kualitas peta dari tingkat kompetensi kartografi yang telah di capai anak Dengan tujuan untuk melihat perkembangan kemampuan pemetaan maka
subyek dibagi ke dalam dua kelompok yaitu awal usia sekolah dan akhir usia sekolah.
Hasil analisis menunjukkan terjadinya peningkatan yang signifikan dalam jumlah landmark dan closed loops Serta penumnan dalam jumlah gambar lain-lain dari awal usia sekolah ke akhir usia sekolah. Selain itu ditcmukan pula
peningkatan dalam kompetensi kartografi, dimana di awal usia sekolah hampir seluruh anak berada di tingkat pictorial dan scbagian kecil sudah mencapai tingkat plan sedangkan di akhir usia sekolah sebagian besar sudah berada tingkat plan dan sabagian lagi di tingkat pictorial-plan dan tingkat pictorial.
Perbedaan yang signifikan dalam skor isi peta di mana skor anak laki lebih tinggi dari pada anak perempuan hanya ditcmukan di akhir usia sekolah, dan terbatas pada jumlah closed loops. Bcgitu pula dengan perbedaan tingkat
kartografi yang telah di capai olch anak perempuan dan anak laki, lebih terlihat di akhir usia sekolah. Di akhir usia sekolah harnpir selumh anak laki sudah
mencapai tingkat plan sedangkan anak perempuan hampir sepamhnya bcrada di tingkat plan dan sisanya berada di tingkat pictorial-plan dan pictorial."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T37890
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>