Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bekti Anuwar
"Siklus perubahan dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka atau sebaliknya, merupakan hal yang biasa terjadi di pasar modal dunia termasuk di Indonesia. Go private adalah perubahan status perusahaan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup. Beralihnya status ini ditandai dengan disetujuinya akta persetujuan pemegang saham tentang perubahan anggaran dasar tersebut oleh Menteri Kehakiman dan Hak Azasi Manusia.
Bagi Bapepam, hal utama yang diperhatikan dalam go private adalah perlindungan terhadap pemegang saham publik, dimana pemegang saham publik dianggap sebagai pemegang saham independen kecuali yang bersangkutan menyatakan lain. Sehingga diwajibkan untuk memperoleh persetujuan pemegang saham independen terlebih dahulu dan melakukan pembelian saham melalui penawaran tender. perlindungan yang didapat melalui ketentuan penawaran tender tersebut adalah dalam hal harga saham, dan adanya kesempatan yang sacra bagi semua pemegang saham publik untuk menjual saham yang dimilikinya.
Ketentuan go private di pasar modal belum diatur secara jelas, akan tetapi Bapepam telah menetapkan rambu-rambu ketentuan yang terkait dengan pelaksanaan go private, beberapa diambil dari ketentuan-ketentuan yang memang sudah ada sebelumnya ditambah dengan perubahan-perubahan untuk menampung aspek perlindungan hukum bagi investor publik.
Go private merupakan salah satu bagian dari industri pasar modal secara keseluruhan, maka apapun bentuk jaminan kepastian hukum tersebut, sudah sewajarnya apabila tetap memberikan perlindungan bagi pemegang saham publik baik sebelum maupun setelah perusahaan melakukan go private."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2006
T16388
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Nurzanna Arifin
"Tujuan utama dari disertasi ini adalah untuk mencari tahu keterkaitan antara nilai-nilai keluarga dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga di Indonesia dengan membandingkan pengalaman setiap generasi yang melibatkan nilai-nilai dan hubungan pribadi, yang kemudian mempengaruhi pengambilan keputusan dalam kelangsungan perusahaan keluarga. Untuk merepresentasikan Indonesia, dua kelompok mayoritas etnis Indonesia diambil yaitu dari kelompok Pribumi dan Tionghoa-Indonesia. Perbedaan nilai keluarga yang dianut dari dua kelompok ini kemudian dipelajari dan pengaruhnya terhadap kelangsungan perusahaan keluarga masing-masing.
Salah satu faktor dalam pemilihan topik adalah kesadaran atas terbatasnya jumlah penelitian yang berfokus pada faktor psikologis dalam perusahaan keluarga yang berhubungan dengan pengaruhnya perbedaan budaya terhadap kelanjutan bisnis. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai peserta Tionghoa-Indonesia dan Pribumi yang merupakan pemilik perusahaan keluarga generasi pertama, kedua, dan ketiga. Skripsi ini membuktikan bahwa ada peningkatan rasa pentingnya kelanjutan bisnis oleh anggota keluarga dari generasi pertama, kedua, hingga ketiga. Keputusan mereka untuk melanjutkan perusahaan keluarga dipengaruhi oleh hubungan pribadi mereka dengan para pendahulunya, yang dipengaruhi oleh nilai-nilai yang dianut oleh keluarganya. Skripsi ini diyakini dapat membantu menekankan pentingnya nilai-nilai kekeluargaan karena kepentingannya pada kelangsungan perusahaan di Indonesia.

The main purpose of this dissertation is to explore the link between family values and its effect on family firm continuation in Indonesia by comparing each generation’s experience involving their personal values, personal relationships, and ultimately their decision in continuing the family firm. Two ethnicity groups of Chinese-Indonesian and Native Indonesian (Pribumi) are taken into account to emphasize the difference in family values each group has. This particular purpose was chosen due to the limited number of studies focusing on family firms’ psychological factors due to differences in culture leading up to the decision of firm continuation. This dissertation uses qualitative methods by interviewing Chinese-Indonesian and Pribumi participants who are a first, second, or third-generation family firm owner.
This dissertation revealed that there is an increasing sense of importance of firm continuation by a family member from first, second, to the third generation. Their decision on continuing the family firm is influenced by their personal relationship with their predecessors, which is a result of the values adopted by their family. It is believed that this dissertation can help emphasize the importance of family values as it affects firm continuation in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Painter, William H.
Boston,Toronto: Little,Brown and Company, 1971
343.730 6 PAI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Painter, William H.
Boston: Little,Brown and Company, 1981
343.730 67 PAI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Safirah Almira Nadyanti
"Penelitian ini mempengaruhi perilaku merugikan individu investor, yakni relevansi terhadap produk dan biaya, terhadap keputusan untuk membeli suatu saham saat dihadapkan dengan alternatif saham dengan keuntungan saham yang setara atau lebih rendah, pada kondisi pasar yang sedang berkembang. Lebih lanjut, penelitian ini apakah relevansi dan produksi yang memiliki pengaruh langsung atau tidak langsung yang dimediasi oleh keingininan secara sadar untuk mendukung perusahaan dengan melakukan investasi. Penelitian ini juga melakukan toleransi toleransi laki - laki dan wanita melakukan investasi saham. Metodologi penelitian ini dilaksanakan secara kuantitaf deskriptif, dengan data yang diperoleh melalui survei online yang didistribusi melalui platform media sosial dan dialokasikan menggunakan Structural Equation Modeling (SmartPLS). Hasil dari menunjukan penelitian bahwa relevansi terhadap produk yang memiliki pengaruh tidak langsung terhadap keputusan investasi pada saat menghadapi keuntungan finansial yang setara. Semantara, evaluasi afektif pada produk dan merek memiliki pengaruh baik seacara langsung maupun tidak langsung terhadap keputusan investasi pada saat keadaan keuntungan finansial yang setara dan lebih rendah dengan nilai risiko tertentu
This research examines the influence of individual investors' subjective behavior, namely personal relevance and affective evaluation, toward stock purchasing decision when facing vis a vis alternatives during equally perceived financial return and lower financial return, in a growing stock market condition. It further whether personal relevance and affective evaluation's influence are direct or indirectly mediated by conscious willingness to support the company by investing. In addition, this study shed lights on the distinct investment risk taking behavior between male and female. The study was conducted on 169 Indonesian individual investors in Indonesia Stock Exchange with consumer goods companies as product domain. This research is a quantitative descriptive study, with the data collected through online survey, distributed throughout online social media platforms and processed by Structural Equation Modeling (SmartPLS). The results of this study indicate that personal relevance has indirect influence towards the decision to invest when facing equally perceived financial return. While, affective evaluation on a company's product has both direct and indirect influence towards the decision to invest when facing equally perceived financial return and lower financial return condition in a given risk."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library