Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dialin Retno Trinoviarti Dahlan Putri
Abstrak :
Citra Perusahaan Sebagai Alat Bersalng Biro Ildan Nonaflliasi Suatu Studi Evalutif Pada Biro Iklan PT.RciGaninda Jakarta (106 halaman, i~vi, 28 judul buku, 6 majalah. 2 surat kabar). Bisnis periklanan di Indonesia sangat diminati oleh para agency intemasional. Hal ini tercerrnin dari serbuan sejumlah agency kelas dunia sepertl, Leo Bumel, J.Walter Thompson, Grey Advertising, DDB Needham Worldwide, McCann-Ericson Wondwide, Foote, Cone & Belding, Ogilvy & Mather Worldwide, Young 8. Rublcam, BBDO Worldwide, Saatchi 8. Saatchi, D?Archy Maslus Benton & Bowles, Lowe Lintas & Partner, untuk berkiprah di pasar periklanan nasional dengan menggandeng mitra Iokal. Dampak signifikan dari serbuan para pemain kelas dunia tersebut adalah ketatnya persalngan blnis penklanan, baik diantara "pemain' intemasional maupun antara perusahaan periklanan afiliasi intemasional dan nonafiliasi. Bagi perusahaan periklanan nonaflliasi skala menengah dan kecil, seperti PT.ReiGaninda, persalngan dihadapi dengan mengandalkan cltra perusahaan. Para pengelola perusahaan tersebut menyakini bahwa dengan citra yang balk mampu mendorong kinerja pemsahaan mencapai hasil optimal. Langkah pertama yang ditakukan adalah menempatkan posrlfoning citra yang merujuk pada proses transfer public relations, yakni mengubah situasi ignorance menjadi knowledge. Hal tersebul dilakukan dengan cara memasok infommasi tentang pemsahaan. Baik melalui penginman profil pemsahaan (company pronle) surat penawaran, brosur tentang buah karya perusahaan, maupun kunjungan perkenalan bisnis. Citra perusahaan yang ingin ditanam dalam ingatan calon klien adalah, ?perusahaan dengan pengamatan mendalam bagi solusi terpadu? Cltra tersebut merupakan penegasan bahwa, produk iklan yang dihasilkan mampu berkomunikasi dengan 'pasar Iokal? seperti harapan klien. Keberhasilan PT.ReiGaninda mengubah kondisi ignorance menjadi knowledge tidak terlepas dari strategi yang dipilih, yakni melibatkan jajaran pimpinan membangun hubungan bisnis dengan calon klien. Hal ini dimaksudkan agar calon klien bisa memperoleh informasi dan pengambil keputusan, peneguhan komitmen profesional, dan berbagai keputusan strategis menyangkut kerjasama. Meskipun bemasil menggunakan cilra sebagai alat bersaing, namun para klien PT.ReiGantnda mengharapkan agar meningkatkan kemampuan membeli media, kemampuan melakukn riset media, dan peningkatan ide-ide kreatif.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T 5922
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniawan Adikusuma
Abstrak :
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan nilai-nilai budaya perusahaan terkait kualitas layanan, kualitas proses, tingkat kedisiplinan, dan kepatuhan terhadapStandard Operating Procedure (SOP) pada suatu organisasi. Dengan mengambil kasus komunikasi keorganisasian di Bank DKI, tujuan penelitian adalah mengevaluasi peran komunikasi terhadap penerapan budaya perusahaan di lingkungan internal Bank DKI.Penelitian ini menggunakan teori Smith (2005) mengenai tiga tingkatan tujuan program organisasi dan teori evaluasi program komunikasi.Penelitian dengan pendekatan kualitatif melalui metode wawancara ini menghasilkan kesimpulan bahwa perlunya komitmen dari manajemen untuk fokus memperbaiki nilai-nilai budaya perusahaan dan meningkatkan kinerja bisnis melalui proses SOP yang benar dan melaksanakan fungsi risk and compliance dalam menjalankan proses bisnis.
ABSTRACT
This research is based on the implementation of corporate culture related to service standard, process quality, disciplinary, and level of conformation of an organization’sStandard Operating Procedure(SOP) in an organization. Using anorganizational communication case in Bank DKIfor the research sample, the goal is to evaluate the function of communication on the implementation of internal corporate culture applicationinBank DKI.This research uses Smith’s Theory (2005) on the three levels of organizational program and communication evaluation. Using qualitative approach utilizing interview method to a conclusion that management commitment is needed to focus on improving its corporate culture value and enhancing business productivity by implementing SOP correctly and executing risk and compliance function on business process., This research is based on the implementation of corporate culture related to service standard, process quality, disciplinary, and level of conformation of an organization’sStandard Operating Procedure(SOP) in an organization. Using anorganizational communication case in Bank DKIfor the research sample, the goal is to evaluate the function of communication on the implementation of internal corporate culture applicationinBank DKI.This research uses Smith’s Theory (2005) on the three levels of organizational program and communication evaluation. Using qualitative approach utilizing interview method to a conclusion that management commitment is needed to focus on improving its corporate culture value and enhancing business productivity by implementing SOP correctly and executing risk and compliance function on business process.]
2015
T44587
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prila Kinantya Dianingtyas
Abstrak :

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pelaksanaan komunikasi interpersonal terkait pengelolaan konflik pada suatu organisasi. Dengan mengambil kasus komunikasi interpersonal pada kelompok terbang awak kabin di Garuda Indonesia, tujuan penelitian adalah untuk mengevaluasi proses komunikasi interpersonal antar pegawai terkait dengan konflik kelompok serta membahas komunikasi interpersonal antar pegawai pada kelompok terbang awak kabin Garuda Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori teori Devito (2007) tentang lima kualitas umum efektivitas komunikasi interpersonal. Penelitian dengan jenis penelitian kualitatif ini dengan menggunakan metode Forum Group Discussion ini menghasilkan kesimpulan bahwa komunikasi interpersonal yang efektif menghasilkan lingkungan kerja yang suportif dan kondusif bagi individu dan berdampak pada iklim kerja kelompok yang berarti berdampak dalam pencapaian tujuan kelompok. 


This research is motivated by the importance of implementing interpersonal communication related to conflict management in an organization. By taking the case of interpersonal communication in the flight crew flight group at Garuda Indonesia, the aim of the study was to evaluate the interpersonal communication process among employees related to group conflict and discuss interpersonal communication between employees in the flight group of Garuda Indonesia cabin crew. This study uses the theory of Devito (2007) about five general qualities of the effectiveness of interpersonal communication. Research with this type of qualitative research using the Forum Group Discussion method resulted in the conclusion that effective interpersonal communication produces a supportive and conducive work environment for individuals and has an impact on the group work climate which means having an impact on achieving group goals.

2019
T53177
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
London: Sage, 1982
001.433 COM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library