Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
Nyimas Fauziah Alfi, author
[ABSTRAK
Dengan diterapkannya kebijakan notifikasi kosmetika di negara ASEAN, maka
produsen bertanggung jawab penuh terhadap mutu dan keamanan produknya. Selain
itu, kosmetika semakin mudah beredar dan konsumen memiliki beragam pilihan
kosmetika. Tanpa pengetahuan yang memadai, konsumen terutama kaum perempuan
masih banyak menggunakan kosmetika yang mengandung bahan berbahaya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan notifikasi kosmetika dalam
memberikan...
2015
T44442
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
The How, What and Why Reference of Active Ingredients
Active ingredient research advances quickly and you can't afford to miss the next active principle that could make that new product a blockbuster. This compilation of articles from Cosmetics & Toiletries magazine provides a look at the cutting-edge of active ingredient and...
New York: Allured Books, 2009
646.72 BIO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Zahra Nadhila Saraswati, author
Tulisan ini membahas mengenai batasan peran pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah khususnya untuk pengawasan terhadap label pada kemasan kosmetika yang menjadi tanggung jawab dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Kementerian Perdagangan. Dengan menggunakan metode penelitian yuridis-normatif dan dengan menggunakan data primer serta data sekunder, pada skripsi ini ditemukan adanya...
Depok: Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fandy Mulyawan, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana suatu tanggung jawab hukum klinik kecantikan dalam peredaran sediaan kosmetik yang tidak memiliki izin edar lalu perlu diketahui pula mengenai pengawasan dan penegakan hukum yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang mana lembaga ini berperan sebagai pengawas dan penegak hukum dalam hal peredaran...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Deandra Hendira Maharani, author
ABSTRAK
Munculnya beauty influencer dalam industri kecantikan, dapat mempengaruhi masyarakat melalui iklan testimoni yang dibuatnya khususnya produk kosmetik. Namun pada praktiknya, tidak semua beauty influencer melakukan iklan testimoni sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sehingga apabila terjadi kerugian terhadap konsumen, beauty influencer dapat dimintakan pertanggungjawaban yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library