Ditemukan 64 dokumen yang sesuai dengan query
Early children are basically active learners. They posses highcuriosity and creativity and creativity have natural tendency to fancy themselves as somebody, and fond of doing experiment and exploration upon their natural surroundings. A school that supposed to become a place for developing the mind to a maximum ability, finally...
JUPENDI
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Priyono, author
ABSTRAK
Dengan menggunanakan teori reproduksi budaya yang dikembangkan oleh Bourdieu, penelitian ini mencoba untuk menjawab bagaimana sumberbudaya keluarga mempengaruhi luaran-hasil dari pendidikan anak usia dini dalam bentuk kesiapan sekolah. Diantara murid-murid dan orangtuanya yang diasumsikan memiliki kelas dominan dipilih berdasarkan asal kelas sosialnya ? mereka digali bagaimana mempraktekan pendidikan dalam keluarga...
Depok:
2012
D1289
UI - Disertasi (Open) Universitas Indonesia Library
Susi Fitriah, author
ABSTRAK
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Program Pendidikan dan Pengembangan Anak Usia Dini sejak tahun 2007 hingga tahun 2013 dengan dukungan dana pinjaman dari Bank Dunia dan dana hibah dari Pemerintah Belanda. Tujuan utama program ini untuk menciptakan akses (opportunity) bagi anak usia dini di pedesaan untuk memperoleh pendidikan. Penelitian dilakukan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32975
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Casper, Virginia, author
New York: McGraw-Hill, 2010
372.21 CAS e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Gonzalez-Mena, Janet, author
New York: McGraw-Hill, 2011
372.71 GON f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: McGraw-Hill, 2011
372.21 MAK
Buku Teks Universitas Indonesia Library
New York: McGraw-Hill, 2014
372.21 EAR
Buku Teks Universitas Indonesia Library
JPK 17(1-2)2011
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
JPK 19(3-4)2013
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Penelitian ini dilakukan untuk mengimplementasikan pendekatan bahasa holistik (whole language approach) sebagai pengembangan model pembelajaran berbahasa awal anak usia 5-6 tahun di PAUD Non Formal. Sebagaimana lazim diketahui, masyarakat awam umum menyempitkan aspek pembelajaran berbahasa hanya pada salah satu bagian kecil perkembangan bahasa meliputi membaca dan menulis. Di sisi lain,...
JPUT 15:2 (2014)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library