Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
Yogi Anggraena, author
ABSTRAK
Pendidikan dasar merupakan hak individu yang seharusnya dapat dipenuhi
dan terdistribusi secara adil dan seimbang, serta memiliki kualitas yang memadai.
Karena pentingnya pendidikan dasar, maka perlu dianalisis tingkat partisipasi
sekolah pada pendidikan dasar dalam rangka memberikan masukan kepada
pemangku kebijakan dalam mengambil keputusan. Dalam tesis ini, tingkat
partisipasi sekolah pada pendidikan dasar akan dianalisis menggunakan...
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2014
T39304
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sukardi Weda, author
Sehagai upaya menghindari terjadinya putus sekolah (drop out) sebagai fenomena sosial dan sulitnya memperoleh akses pendidikan bagi keluarga tidak mampu sebagai dampak Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak (PKPS BBM), maka pemerintah menggulirkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang bertujuan untuk membebaskan biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu dan...
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T21877
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Basset, G. W.
Melbourne: Australian Council for Education Research, 1965
370.994 BAS e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Basset, G. W.
Melbourne: Australian Council for Education Research, 1965
370.994 BAS e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Basset, G. W.
Melbourne: Australian Council for Education Research, 1965
370.994 BAS e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bandung: ITB Press, 1992
613 WHO et
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Darmaningtyas, 1962-, author
Malang : Intrans Publishing, 2015
370.959.8 DAR p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Bandung: Penerbit ITB ; Penerbit Universitas Udayana, 1992
R 613.071 WOR p
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Geneva: World Health Organization, 1988
613.07 WOR e
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Adisarizka Virgina, author
Pelaksanaan pendidikan inklusif merupakan sebuah tantangan bagi guru karena guru harus dapat mengakomodasi kebutuhan belajar siswa reguler dan siswa berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap pendidikan inklusif dan dukungan emosional guru, serta memeroleh gambaran dukungan emosional guru di SD Negeri inklusif Depok N = 40....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T47523
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library