Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahmad Alvarian Adnan
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari convenience, economic efficiency, functional risk, security risk, critical mass, number of services, dan trust terhadap adoption intention dan continuance intention pada konteks konsumen gen-z bank digital di Indonesia. Sampel yang diteliti terbagi dalam kedua kelompok non-adopters dan adopters bank digital di Indonesia yang merupakan warga negara indonesia yang lahir pada tahun 1995-2004 (generasi Z). Kuesioner dalam penelitian ini disebarluaskan secara online dan mencakup area geografis di seluruh Indonesia. Jumlah responden yang berhasil dikumpulkan pada penelitian ini adalah 440 responden, yang terbagi atas 2 kelompok non-adopters dan adopters yang masing-masing sejumlah 220 responden. Data yang sudah berhasil dikumpulkan diolah melalui metode Multiple Linear Regression menggunakan software IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa economic efficiency, critical mass, number of services, dan trust memiliki pengaruh positif terhadap adoption intention. Sedangkan convenience, economic efficiency, number of services, dan trust memiliki pengaruh positif terhadap continuance intention. Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan determinan behavioral intention pada kelompok non-adopters dan adopters. Terakhir, penelitian ini juga menunjukkan adanya perbedaan persepsi konsumen pada kelompok non-adopters dan adopters. Saran manajerial dan penelitian selanjutnya dibahas dalam penelitian ini.
......This study aims to determine the effect of convenience, economic efficiency, functional risk, security risk, critical mass, number of services, and trust on adoption intention and continuance intention in the context of gen-z consumers of digital banks in Indonesia. The sample studied was divided into two groups of non-adopters and adopters of digital banks in Indonesia who were Indonesian citizens born in 1995-2004 (generation Z). The questionnaires in this study were distributed online and covered geographical areas throughout Indonesia the number of respondents who were collected in this study were 440 respondents, which were divided into 2 groups of non-adopters and adopters, each of which was 220 respondents. The data that has been collected is processed using the Multiple Linear Regression method using IBM SPSS software. The results of this study indicate that economic efficiency, critical mass, number of services, and trust have a positive influence on adoption intention. Meanwhile, convenience, economic efficiency, number of services, and trust have a positive influence on continuance intention. Furthermore, the results of this study indicate that there are differences in the determinants of behavioral intention in the non-adopters and adopters stages. Finally, this study also shows that there are differences in consumer perceptions in the non-adopters and adopters stages. Managerial suggestions and further research are discussed in this study"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khoirun Nisa
"Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh antara trust dengan loyalitas nasabah pengguna e-banking. alasan penelitian ini dilakukan karena adanya beberapa kasus kecurangan dalam media e-banking mengakibatkan menurunnya trust nasabah dalam penggunaan e-banking. sampel penelitian ini adalah nasabah bank X cabang Plaza X dan sentra X sejumlah masing-masing 50 responden. hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara trust dengan tercapainya loyalitas nasabah.
......The purpose of this research is to test the effect of trust and customer loyality in order to increase frequency of the use of electronic banking. the background of this research is there are some cases that show cheatedness by electronic banking media that resulted in the decrease of consumers trust for e-banking. the sample in this research are 100 Bank X consumer from Sentra X as respondent. the analysis result shows that trust effected to increase and maintain customer loyalty of e-banking."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Friliantari Putri
"Penggunaan Teknologi Informasi dalam kegiatan perbankan selain meningkatkan efisiensi dan mutu pelayanan, namun juga meningkatkan risiko yang dapat merugikan Bank dan nasabah. Salah satu penyebab atas timbulnya risiko tersebut adalah terdapatya masalah keamanan dan keberlangsungan sistem yang dapat mengganggu kegiatan usaha dan merugikan nasabah. Dengan latar belakang tersebut, pokok permasalahan pada penelitian ini antara lain bagaimanakah pengaturan manajemen risiko dalam penggunaan teknologi informasi oleh Bank Umum penyedia layanan perbankan digital, serta bagaimanakah kesesuaian penerapan manajemen risiko penggunaan teknologi pada Bank X dengan pengaturan terkait. Metode penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif analitis dengan bentuk penelitian yuridis-normatif. Hasil penelitian yang dilakukan bahwa pengaturan terkait dengan manajemen risiko teknologi informasi oleh Bank Umum penyedia Layanan Perbankan Digital terdapat dalam POJK Nomor 38/POJK.03/2016, SEOJK Nomor 21/POJK.03/2016, dan POJK Nomor 12/POJK.03/2018. Penerapan manajemen risiko teknologi informasi yang dilakukan Bank X secara garis besar sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, namun terdapat hal yang perlu ditingkatkan yaitu terkait kepatuhannya dalam penempatan sistem elektronik pada pusat data serta penerapan manajemen risiko teknologi infomasi terhadap aspek risiko lain selain risiko operasional. Saran yang diberikan penulis yang pertama ditujukan kepada Bank X yaitu untuk meningkatkan kepatuhan terkait dengan penempatan sistem elektronik pada Pusat Data dan/atau Pusat Pemulihan Bencana di Indonesia serta untuk lebih memerhatikan penerapan manajemen risiko teknologi informasi dalam aspek risiko lain selain risiko operasional. Sedangkan saran yang ditujukan pada Otoritas Jasa Keuangan yaitu untuk meningkatkan pengawasan penerapan manajemen risiko teknologi informasi khususnya kepatuhan terkait penempatan sistem elektronik pada pusat data dan/ atau pusat pemulihan bencana di Indonesia.
......
The use of Information Technology in banking activities not only increase the efficiency and quality of bank services but also increases the risk that can inflict a financial loss to the bank and its customers. One of the causes of this risk is a system failure or other security problems that can disrupt the bank`s activities and harm customers. With this background, the main problems in this study are how the risk management arrangements in the use of information technology by commercial banks that provides digital banking services, and how the suitability of the application of risk management for the use of technology that used by Bank X with related arrangements. The research method used is descriptive analytics with juridical-normative research. The results of the study carried out that the regulations related to information technology risk management that provide digital banking services are found in POJK Number 38/POJK.03/2016 and SEOJK Number 21/POJK.03/2016, and POJK Number 12/POJK.03/2018. The application of information technology risk management carried out by Bank X, in general has been in accordance with the provisions of existing information technology risk management, but there are a number of things that need to be improved, which are related to their compliance in the placement of electronic systems at the data center, as well as the more comprehensive application of information technology risk management not only to operational risk. The recommendations that given by the author is specifically addressed to Bank X which are to improve the compliance with the placement of electronic systems in the Data Center and/or Disaster Recovery Center in Indonesia and to pay more attention to the application of information technology risk management in other aspects of risk besides operational risk. The second recommendation is addressed to Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia which is to improve the supervision of the implementation of information technology risk management, especially compliance with the placement of electronic systems in data centers and/or disaster recovery centers in Indonesia."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library