Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Lukman Nunasyim
Abstrak :
ABSTRAK
Produk Gadai Emas BSM merupakan salah satu produk unggulan yang ditujukan bagi masyarakat untuk memperoleh dana cepat melalui pembiayaan dengan jaminan emas baik perhiasan maupun emas batangan. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi intensi penggunaan kembali produk Gadai Emas BSM.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan Survey. Populasi penelitian adalah nasabah BSM dan sampel penelitian adalah nasabah pengguna produk gadai emas BSM. Teknik analisis data menggunakan multivariat.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapa faktor-faktor (Produk, Biaya, Tempat, Pelayanan, Kemudahan, Promosi, dan Syariah) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Penggunaan Kembali Produk Gadai Emas BSM. Sementara itu secara parsial Pelayanan, Syariah, dan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi penggunaan kembali produk gadai emas BSM sedangkan Biaya, Tempat, Kemudahan, dan Promosi tidak berpengaruh terhadap intensi penggunaan kembali produk gadai emas BSM.
ABSTRACT
Gold Pawning Products BSM is one of the superior products aimed at the community to obtain funds quickly through financing with gold assurance both jewelry and gold bullion. The purpose of this research is to examine and measure the Affecting Factors Affecting the Intention of Reusing BSM Gold Pawning Products.

This research uses quantitative research type with Survey approach. The research population is BSM customer and the research sample is BSM gold mortgage user. Data analysis technique using multivariate.

The Result of research: There are factors (Products, Price, Place, Service, Procedure, Promotion, Syariah, and Intensi). The simultaneously have a positive and significant impact on Intention of Reusing BSM Gold Pawn Products. Partially Services, Syariah, and Products have a positive and significant effect on the Products, Price, Place, Service, Simplicity, Promotion, Syariah, and Intention, while Price, Place, Simplicity, and Promotion do not affect the Intention of Reusing BSM Gold Pawning Products.
2017
T49047
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library