Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Ade Supriyatna
"ABSTRAK
Kepuasan pelanggan merupakan kuci keberhasilan perusahaan untuk tetap
bertahan dan memenangkan persaingan yang semakin ketat. Pelanggan adalah
semua orang yang menuntut suatu perusahaan untuk memenuhi suatu standar
kualitas tertentu, dan karena itu akan memberikan pengaruh pada performansi
(performance) perusahaan tersebut. Kepuasan pelanggan adalah perasaan
pelanggan terhadap satu jenis pelayanan yang didapatkannya.
Pengukuran terhadap kepuasanpelanggan mutlak dilakukan untuk
memberikan kepada suatu perusahaan indikasi akurat terhadap 'keadaan' proses
bisnis mereka dan produk atau pelayanan yang dihasilkan dari proses bisnis
tersebut.
Dalam skripsi ini dilakukan pengukoran dan analisis kepuasan pelanggan PT
Kerata Api Indonesia (PT KAI) untuk kereta jenis Argo. Penelitian dilakukan dengan
menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dan perhitungan statistik
(dengan bantuan SPSS 9.0) untuk pengolahan data.
Dari perhitungan distribusi kepuasan pelanggan dan perhitungan korelasi
antar dimensi dengan kepuasan menyeluruh terdapat ketimpangan antara kineria PT
KAI dengan yang sebenarnya diinginkan pelanggan untuk ditingkatkan. Dari tiga
aspek yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peIanggan hanya dimensi
profesionalisme saja yang mendapat nilai di atas 3 yaitu 3.1453. Dimensi tingkat
harga bernilai 2.8462 dan ketepatan waktu bernilai 2.6709 yang merupakan nilai
terburuk di antara seluruh dimensi kepuasan peIanggan. Prioritas perbaikan
pelayanan harus diarahkan pada ketiga dimensi ini.
Namun demikian pada pengukuran terhadap pengendalian pelayanan
terhadap dimensi profesionalism, timeliness, dan price menunjukkan hasil yang
masih dalam batas kendaIi. Kemudian pelanggan masih menganggap PT KAI
(kereta Argo) memberikan nilai Iebih dibanding transportasi massa Iainnya.
PT KAI berhasil meraih nilai pelanggan (customer value) terhadap fasilitas,
pelayanan, dan tingkat harga kereta api karena strategi yang tepat dari PT KAI
dalam pengembangan konsep KA argo yang terencana dan mempertimbangkan
potensi pasar. Dengan kata Iain PT KAI cukup jeli untuk bermain di wilayah strategis
dengan memberikan produk yang seimbang dengan target sasaran."
2000
S49859
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Yudha
"Pada zaman sekarang ini, terdapat tren yang berkembang mengenai hidup sehat di masyarakat, terutama di daerah perkotaan. Dari hal tersebut dapat terlihat adanya peluang untuk masuk kedalam industry makanan yang akan dibahas lebih mendalam di dalam penelitian ini mengenai prospek kelayakan dalam merealisasikan kafe yang bergerak dalam makanan dan minuman sehat, yang ditulis berdasarkan sudut pandang marketing.
Penelitian ini membahas tentang analisis dan juga implementasi pemasaran sebagai dasar dalam membangun Green Factory Cafe di Jakarta. Dimana dari basil analisis posisi perusahaan yang menunjukan keputusan untuk focus dalam mengembangkan strategi niche market dalam mengambil peluang di dalam industry makanan sehat, dimana strategi tersebutakan digunakan dalam penentuan marketing mix perusahaan.

Nowadays, there are trend in society that moving toward healthy living, especially in urban areas, those trend bring another opportunity in the food industry that will be explored further in the research about the feasibility of this prospect by establishing cafe that specialized in the healthy food and beverages according from the marketing point of view.
The research will talk about the marketing analysis and implementation as the foundation for established "Green Factory Cafe"in Jakarta. From the positioning analysis the result shows that the company has to focus on niche market strategy to grab the opportunity in healthy food industry, which will be reflected on marketing mix of the company."
Depok: Universitas Indonesia, 2010
T29158
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Wrinarti
"Produksi cat menghasilkan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun. Jumlah limbah pabrik cat, sebagian besar berasal dari air pencucian peralatan pabrik. Saat ini PT. XYZ, sebuah industri cat, belumm enggunakan kembali air limbahnya untuk mencuci peralatan pabriknya, belum mengetahui biaya penggunaan air olahan untuk proses pencucian alat dan belum mengetahui peranan karyawannya untuk menurunkan jumlah limbahnya. Penelitian dilakukan untuk menentukan konsentrasi optimal bakterisida dengan parameter jumlah bakteri, pH, kekeruhan dan TSS di air olahan (air limbah ditambah bakterisida), menentukan biaya penggunaan air olahan, dan menganalisis persepsi karyawan tentang peranan mereka untuk menurunkan jumlah limbahnya. Penentuan konsentrasi optimal bakterisida dilakukan pada 4 sampel selama 9 hari, penentuan biaya penggunaan air olahan telah dihitung dan untuk menganalisis persepsi peranan karyawan dilakukan survei terhadap 93 responden. Penelitian ini menghasilkan 3 kesimpulan. Kesimpulan pertama adalah konsentrasi optimal bakterisida terdapat pada sampel air olahan yang mengandung Acticide MBS 0,4%. Kesimpulan kedua adalah biaya penggunaan air olahan belum menguntungkan secara ekonomi pada saat ini. Kesimpulan ke 3 adalah nilai persepsi karyawan tentang peranan mereka untuk menurunkan jumlah limbah adalah 4,93 dari 6 skala.

Paint production generates hazardous and toxic waste. The amount of paint waste, mostly came from the wash water from plant equipments. Currently, PT. XYZ, the paint industry, has not reused the waste water for cleaning plant equipments, not known the cost of using treated water for cleaning plant equipments and not known the role of their employees to reduce the amount of waste. This study was conducted to determine the optimum concentration of bactericide with parameter such as number of bacteria, pH, turbidity, and TSS (Total Suspended Solid) in the treated water (waste water added bactericide) for reuse in the cleaning process of plant equipment, to analyze the cost of using treated water, and to analyze the role of employees in reducing the amount of waste. The determination of optimum concentration of bactericide done on 4 samples for 9 days, the cost of using treated water has been calculated, and the role of employees had been analized via survey with 93 respondents. There are 3 conclutions of this research. The first is the optimum concentration was found in the sample of treated water containing 0.4% A cticide MBS. The second is the cost of using treated water is not economical provitable at this time. The third is the value of the role of respondents to reduce the amount of waste is 4.93 in six scales.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Surya
Djakarta: The New Nusantara Publishing,
338.272 8 SUR p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Grayson, C. Jackson Hackson
Boston: Arno Press, 1960
658.3 GRA d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library