Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Oemar Amin Hoesin
Jakarta: Bulan Bintang, 1975
297.660 OEM k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
A. Syalabi
Jakarta: Jayamurni, 1973
297.660 SYA s I
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Lutfiah Rachmawati
Abstrak :
ABSTRAK
TIPTOP swalayan berdiri sejak tahun 1971 yang mengedepankan prinsip-prinsip islam di tengah perubahan sosial budaya dan tetap eksis hingga hari ini. Penelitian ini fokus pada implementasi perusahaan dalam menghadapi perubahan sosial dan budaya di setiap periodenya. TIPTOP swalayan menggunakan Budaya yang kuat dalam mengatur aspek internal organisasi. Nilai-nilai perusahaan diimplementasikan melalui ritual kegiatan dan acara kerohanian yang mampu membentuk anggota sehingga terbentuknya budaya dominan yaitu budaya islami. Manajemen pemasaran yang islami merupakan kebudayaan dominan di perusahaan ini. Selain itu, TIPTOP percaya bahwa lingkungan dimana organisasi beroperasi sangat berimplikasi terhadap kemajuan perusahaan. Lingkungan umum dan lingkungan spesifik organisasi perusahaan berkolaborasi untuk mempengaruhi posisi suatu organisasi. Penelitian ini juga membahas hubungan antara lingkungan umum dan spesifik yang mempengaruhi Budaya dominan perusahaan atau sebaliknya dimana, kedua faktor tersebut berpengaruh terhadap eksistensi TIPTOP swalayan.
ABSTRACT
TIPTOP retail store was built in 1971 with the principles of Islam, in the middle of culture and social changes and this store still survives until today. This study focused on the implementation of the company in facing social and culture changes in every period. TIPTOP retail store uses strong culture in managing the internal aspects of the organization. Corporate values through rites religious events and agendas are able to form the members into a dominant culture, in this case Islamic culture. Islamic marketing management is a dominant culture in this organization. Besides, TIPTOP believes that environment, where the organization runs, affects the organization development. General and specific environments combine to affect organization domain. This study also elaborated the relationship between general and specific environments combine to affect dominant culture, and vice versa. Where both of the factors influence the axistence of TIPTOP retail store.
2017
S68986
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ismail R. (Raji) Al-Faruqi
Yogyakarta: Yayasan Bentang Budaya, 1999
297.66 ALF ct (2)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Djakarta : Menara Kudus, 1962
743.94 LUK
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Leaman, Oliver
Jakarta : Mizan , 2005
297.66 LEA e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Isman Pratama
Depok: LSM Males Arts Studio, 2018
297.09 NAS f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dhimas Risky Adityawarman
Abstrak :
Kazakhstan merupakan negara republik yang baru saja merdeka pada 16 Desember 1991 dan merupakan pecahan dari Uni Soviet. Sejak bubarnya Uni Soviet, Kazakhstan masih berhubungan baik secara ekonomi dan politik dengan Rusia. Namun, dinamika keagamaan di Kazakhstan sangat tinggi dan berbeda dengan Rusia. Muslim dan Kristen Ortodoks mencoba menerima agama dan budaya baru tersebut ketika pasca-kemerdekaan. Penelitian ini mengangkat tiga permasalahan, yaitu (1) Bagaimana masuknya Islam dan Bangsa Kazakh di Kazakhstan, (2) Bagaimana kehidupan keislaman di Kazakhstan pada masa ketika menjadi bagian Uni Soviet, (3) Bagaimana keadaan Islam dan gambaran kehidupan Muslim di Kazakhstan pasca-bubarnya Uni Soviet. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kondisi Islam yang berada di Kazakhstan dan dampaknya dari kekuasaan komunis Uni Soviet yang sangat lama terhadap Islam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan studi pustaka dari beberapa sumber bacaan. Dua teori dalam tulisan ini adalah teori reproduksi budaya dan juga teori modernisasi. Hasil dari penulisan adalah ditemukannya beberapa sejarah masuknya Islam di Kazakhstan dan mengetahui tentang bangsa Kazakh, keadaan Islam pada era Soviet, serta perkembangan Islam pasca-kemerdekaan hingga berjalan tiga dekade. ......Kazakhstan is a republic that just became independent on December 16, 1991 and is part of the Soviet Union. Since the collapse of the Soviet Union, Kazakhstan has remained on good terms economically and politically with Russia. However, the religious dynamics in Kazakhstan is very high and different from that of Russia. Muslim and Orthodox Christians try to accept the new culture and religion after independence. This research is based in several issues, namely (1) How Islam was entering and the identity of the Kazakh nation in Kazakhstan, (2) How was Islamic life in Kazakhstan at the time when it was part of the Soviet Union, (3) What was the state of Islam and what was the picture of Muslim life in Kazakhstan after the dissolution of the Soviet Union. This research aims to determine the condition of Islam in Kazkahstan and the impact of the Soviet Union’s long-standing communist rule on Islam. This study uses a descriptive method with data collection using literature studies from several reading sources. The theory in this reseacrh is theory of cultural reproduction and also the theory of modernization. The results of the research are the discovery of some of the history of the Islam was entering in Kazakhstan and knowing about the Kazakh nation, the state of Islam in the Soviet era, and the development of Islam after independence for three decades.
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Faisal Ismail
Yogyakarta: IRCiSod, 2017
297.660 FAI s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Masalah penandaan ke-Islaman yang akan diutarakan dalam makalah Ini memang akan mengambil kasus Jawa, namun inti permasalahannya akan berkenaan juga dengan penandaan ke- lslaman pada seni berbagai suku bangsa lain. Ciri ke-Islaman dalam berbagai bentuk kesenian di Indonesia memang tidak selalu dapat dikenali dengan mudah. Sebagaimana telah diketahui, agama Islam sendiri tidak banyak masuk ke dunla kesenian untuk akhirya menumbuhkan kaidah-kaidah seni yang khas Islam. Satu-satunya wllayah seni yang 'diatur?, khususnya dalam arti didukung pengaturannya oleh para pemimpin keagamaan sendiri, adalah seni membaca kitab suci AI-Quran. Seni inilah, yang disebut qira'ah, merupakan satu-satunya yang tanpa ragu lagi dapat dikatakan "seni Islam". Perwujudan-perwujudan seni lain, misalnya musik dalam arti luas. Seni rupa, arsitektur, tari, dan lain-lain, pada umumnya dianggap bercorak Islam karena perkembangannya bertaut dengan sejarah penyebaran agama Islam. Di Indonesia misalnya, 'corak seni Islam' itu dikenali sebagai demikian karena diperkenalkannya, rupanya, bersamaan dengan upaya memperkenalkan agama Islam. Bahan dasar yang membentuk corak seni tersebut sebenarnya berasal dari tradisi-tradisi di negeri lain yang semula tidak berkaitan dengan Islam. Demikian juga dalam seni sastra, langgam sastra yang khas Islam di Indonesia tidak ada, melainkan isinyalah yang menentukan suatu karya sastra dapat digolongkan ke dalam kesusastraan Islam atau tidak. 3
Jelajah, Vol. 1 (1991) : 3-24, 1991
JSPI-1-1991-3
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library