Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ersyadean Arrassy
"Perusahaan dengan nama besar tidak lagi menjadi satu-satunya hal yang menjadi penentu seseorang dalam mencari pekerjaan. Employer branding merupakan salah satu kunci penting bagi sebuah perusahaan dalam membuat citra untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam banyak hal. Salah satunya adalah mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten untuk memajukan perusahaan. Prioritas para pelamar pekerjaan terutama anak muda mulai bergeser dalam memilih pekerjaan. Para pelamar memilih sebuah perusahaan yang memiliki citra yang baik untuk menunjukkan bahwa sebuah perusahaan layak untuk dijadikan tempat bekerja. Sehingga menjadikan employer branding salah satu faktor terbesar dari intention to applyseseorang dalam melamar pekerjaan. Selain itu, reputasi perusahaan juga berperan penting yang menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan intention to applybagi para pelamar pekerja. Pelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh employer branding terhadap intention to applypada PT Wijaya Karya dengan corporate reputation sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik purposive sampling yang disebarkan ke 238 mahasiswa tingkat terakhir yang sedang menjalankan studi di Universitas Indonesia. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS 26 dan SmartPLS 4, dimana Analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa corporate reputation memberikan efek mediasi yang positif dan signifikan terhadap employer branding dan intention to apply. Hubungan antara ketiga variabel juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap satu sama lainnya.
......Big name companies are no longer the only thing that determines someone intention for a job. Employer branding is one of the important keys for a company in creating an image to gain competitive advantage in many ways. One of them is getting superior and competent human resources to advance the company. The priorities of job applicants, especially young people, are starting to shift in choosing jobs. Applicants choose a company that has a good image to show that a company is a worthy place to work. So that makes employer branding one of the biggest factors of a  person intention when applying for a job. Apart from that, the company's reputation also plays an important role which is one of the determining factors of intention to apply for job applicants. This research aims to see the influence of employer branding on intention to apply in Wijaya Karya Corp with corporate reputation as a mediating variable. This research uses a quantitative approach carried out by distributing questionnaires using purposive sampling technique which was distributed to 238 final year students who were studying at the University of Indonesia. The data in this study was processed using IBM SPSS 26 and SmartPLS 4 software, where data analysis in this research was carried out using SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square). The results of this research show that corporate reputation provide a positive and significant mediation effect on employer branding and intention to apply for a job. The relationship between the three variables also has a positive and significant influence on each other."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ditha Ria Karinda Nachrowi
"In this research aims to find out the influence of group cohesion toward employee?s performance in PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). This research use quantitative approach with survey method using total sampling to all the 81 operators of PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). Result of this research showed that group cohesion had related to employee?s performance with perfect significance. The effect of Group cohesion is not high to employee?s (operators) performance, but Group Cohesion is still have an important role to employee?s and the company?s performance.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kekohesifan kelompok terhadap kinerja karyawan pada PT. Mitra Buana Jaya Lestari ( Rest Area KM 57 ). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampling, kepada seluruh karyawan PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57) yakni sebanyak 81 karyawan Operator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekohesifan kelompok memiliki hubungan yang sangat nyata dengan signifikansi sempurna. Kekohesifan kelompok memiliki pengaruh yang tidak terlalu tinggi terhadap kinerja karyawan. Namun, tetap memiliki peran cukup besar terhadap kinerja karyawan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Thunnusen, Maria
"Talent Management is one of the fastest growing themes in the management field, yet, there is little knowledge about the nature of TM in practice, and how TM evolves over time. This book offers an integrated framework, based on empirical research that addresses the nature and dynamics of TM in organizations."
United Kingdom: Emerald, 2017
e20469526
eBooks  Universitas Indonesia Library