Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 76 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hani Kusumaningsih, author
ABSTRAK United Nations Information Centre (UNIC) menyediakan layanan referensi e-mail. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan yang sering diajukan penggunan layanan referensi e-mail perpustakaan dan efektivitas dan efisiensi layanan referensi e-mail yang digunakan perpustakaan UNIC dalam memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
S64938
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rifni Raihana, author
Penelitian ini adalah penelitian tentang layanan referensi di perpustakaan perguruan tinggi khususnya di perpustakaan Institut Pertanian Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan kegiatan layanan referensi, jenis layanan dan peran pustakawan referensi di perpustakaan Institut Pertanian Bogor. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
S67221
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Tri Widowati, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas layanan referensi di Perpustakaan Universitas Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan pelaksanaan kegiatan layanan referensi oleh pustakawan referensi di Perpustakaan UI. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah gambaran layanan referensi di Perpustakaan UI dengan berbagai jenis kegiatan referensi yang dilakukan oleh...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42294
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Iswanda Fauzan Satibi, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang evaluasi layanan referensi e-mail perpustakaan Universitas Indonesia. Aspek evaluasi adalah luaran (output) yang mengukur efektivitas dan efisiensi penggunaan layanan, yang meliputi pengguna layanan, jenis pertanyaan, sumber yang digunakan untuk menjawab pertanyaan, format yang diinginkan pengguna, serta efektivitas dan efisiensi layanan. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan...
2014
S54374
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Sri Restanti
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memegang peranan penting dalam penyebaran informasi. Pada saat ini dunia kepustakawanan sedang mengalami masa transisi yang sangat besar dilihat dari sisi koleksi, SDM, dan fasilitas fisik perpustakaan. Perubahan ini merupakan penyesuaian kebutuhan pemustaka karena permasalahan-permasalahan yang terjadi saat ini. Terdapat beberapa layanan jasa informasi dalam...
Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2015
020 VIS 17:1 (2015)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rochani Nani Rahayu, author
This research is aimed at finding out: 1) The type of the most cited documents in each speech script, 2) The source of the cited information, 3) The journal applicability, 4) The age of the literatures used as the reference in the speech script. The data collecting is done by inventoring...
Jakarta: Pusat jasa Perpustakaan dan Informasi ( Perpustakaan Nasional RI), 2012
020 VIS 14:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Hardiningtyas, author
Tujuan penelitian ini adalah (1)mengetahui pelaksanaan jasa penelusuran di Pustaka Bogor, (2) mengetahui metode kerja pustakawan dalam memberikan pelayanan jasa penelusuran, (3) menghitung hasil dari kegiatan jasa penelusuran informasi yang berupa hasil temuan, ketepatan informasi, dan waktu pelayanan yang diberikan, (4) mengetahui efektivitas jasa penelusuran melalui hasil pelayanan yang diberikan...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1995
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Kern, M. Kathleen, author
When it comes to virtual reference, one size doesn't fit all. What works in one library won't necessarily work in another. How do you figure out what to do? The recently published Virtual Reference Service Guidelines from the Reference and User Services Association (RUSA), which is reproduced in appendix A,...
Chicago: [American Management Association, ], 2009
e20437714
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>