Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Almusafia Putri
"ABSTRAK
Hallyu Wave merupakan fenomena penyebaran budaya Korea ke seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Persebaran ini diawali dari sektor hiburan yang merambah kepada produk budaya Korea lainnya yaitu makanan,sehingga memunculkan bisnis restoran Korea. Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat karakteristik lokasi restoran Korea dan karakteristik konsumen di Kota Depok dengan menggunakan metode analisis spasial deskriptif sehingga membentuk sebuah pola. Hasil
penelitian menunjukan restoran Korea di Kota Depok memiliki lokasi dengan
aksesibilitas baik dan dekat dengan pasar/targetnya yaitu mahasiswa. Pada site Kpop terbentuk pola kunjungan konsumen dengan durasi lama selama berada di restoran dengan frekuensi yang jarang dan pengaruh niai hedonis serta likability yang kuat terhadap musik dan drama Korea. Pada situation yang strategis terbentuk pola kunjungan konsumen dengan durasi lama, frekuensi jarang dan pengaruh nilai hedonis serta likability terhadap musik yang kuat.

ABSTRACT
Hallyu Wave is a phenomenon of Korean culture spreading to the whole world, without exception Indonesia. This spread begins with the entertainment sector that extends to other Korean cultural products such as food, resulting in Korean restaurant business. This research is intended to see the characteristics of Korean restaurant location and consumer characteristics in Depok by using descriptive spatial analysis method to form a pattern. The results showed that Korean restaurants in Depok have great locations with good accessibility and close to the market / target, which is students. On the Kpop site, a long-term customer visit pattern is established in restaurants with sparse frequency and heady influence and
strong likability for Korean music and drama. In strategic situations, it is formed a customer pattern with long duration and rare frequency, and also influenced by hedonic value, along with strong music likability."
2017
S69361
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vira Kania Maharani
"Perubahan tradisi di masyarakat yang semakin modern dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Kebutuhan masyarakat tidak bisa terlepas dengan adanya teknologi yang mendukung dan menunjang berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mengubah cara konsumen membeli makanan dengan munculnya sebuah fasilitas untuk memesan dan mengantar makanan dengan layanan online food delivery. Layanan ini menjadikan para pengguna untuk memanfaatkan efektivitas dan efisiensi ketika memesan makanan sehingga tidak perlu lagi datang ke restoran. Penelitian ini menggunakan variabel yang berupa aspek alasan penggunaan online food delivery yaitu lokasi restoran yang dipilih, popularitas, rating dan diskon harga. Pengumpulan sampel responden menggunakan survei kuesioner dengan metode purposive sampling yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis spasial. Hasil akhir berupa karakteristik lokasi restoran online food delivery dan preferensi konsumen berdasarkan karakteristik lokasi restoran online food delivery-nya.

Changes in traditions in an increasingly modern society are influenced by technological developments. The needs of society must be connected to the existence of technology that supports various activities in daily life. This changes how consumers buy food with the emergence of a facility to order and deliver food with online food delivery services. This service allows users to take advantage of effectiveness and efficiency when ordering food, so they no longer need to visit a restaurant. This research uses variables in the form of aspects of the reasons for using online food delivery, namely the location of the restaurant chosen, popularity, rating and price discounts. Respondent samples were collected using a questionnaire survey with a purposive sampling method, which will then be analysed using descriptive statistical and spatial analysis. The result is the locations’ characteristics of online food delivery restaurants and consumer behaviour based on the locations’ characteristics of online food delivery restaurants in South Tangerang City."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library