Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
Bauschspies, Wenda K.
Malden: Blacwell Pubishing, 2006
303.483 BAU s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Desesri Ralifia
Abstrak :
ABSTRAK
Green advertising merupakan persuasi massal yang mengkomunikasikan aspek pro-lingkungan suatu produk. Penelitian ini melihat hubungan persepsi pada komponen visual green advertising terhadap niat pembelian, bagaimana memori mempengaruhi hubungan kedua hal tersebut, dan bagaimana rata-rata niat pembelian antara experimental dan control group. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, logika deduktif, dan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode eksperimen two-group posttest-only design.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan persepsi pada komponen visual green advertising dan niat pembelian adalah positif, dimana memori dapat melemahkan hubungan diantara keduanya. Kekhasan temuan penelitian ini adalah pada produk high involvement berbasis lingkungan, iklan televisi tidak dapat secara signifikan mempengaruhi niat pembelian konsumen wanita kelas SSE A1, meskipun iklan tersebut memiliki komponen visual yang sesuai dengan esensi produk. Hal ini diketahui melalui hasil independent-sample t test dimana pemberian treatment tidak menyebabkan perbedaan signifikan rata-rata niat pembelian antara experimental dan control group.
ABSTRACT
Green advertising is a mass persuasion that advertises pro-environment side of commercial products. This research discerns how participant?s perception to green advertising?s visual component affects their purchase intention, how memory influences it; and how purchase intention?s mean between experimental and control group. This research uses quantitative approach, positivist paradigm and deductive logic. Data collected using two-group posttest-only design experimental method.
The result shows positive relation between perception to green advertising?s visual component and purchase intention, in which memory?spresence weaken their relationship. The specificity of finding is the television advertising cannot significantly influences purchase intention of women consumers in SSE A1 class, although it presents the visual component that appropriate with product?s essence. It is known by the result of independentsample t test which the treatment given does not make significant differences of purchase intention between experimental and control group.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Barnes, Barry
London; Boston: Routledge & K. Paul, 1974
302 BAR s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mayor, Federico
Oxford: UNESCO, 1999
306.45 MAY s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oxford: Pergamon Press, 1980
301.243 SCI
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Capra, Fritjof
Yogyakarta: Yayasan Bentang Budaya, 1999
303.4 CAP t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Soemitro Djojohadikusumo
Jakarta: Institute for Economic and Social Research, Education, and Information, 1977
338.959 SUM s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ladrière, Jean.
Paris: UNESCO, 1977
301.243 LAD c (2);301.243 LAD c (2);301.243 LAD c (2)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Capra, Fritjof
Yogyakarta: Pustaka Promethea, 2014
303.4 CAP t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Gieryn, Thomas F.
Chicago : The University of Chicago Press, 1999
303.483 GIE c
Buku Teks Universitas Indonesia Library