Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
Rini Hapsari, author
Salah satu dampak perubahan sosial di masyarakat adalah semakin dituntutnya anak untuk berhasil secara akademis sejak usia dini. Hal tersebut merupakan faktor resiko munculnya berbagai masalah pada masa usia sekolah middle childhood). Underachievement adalah salah satu di antaranya. Underachievement adalah kesenjangan antara kapasitas dengan performa anak di sekolah, di mana...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18101
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Feni Sarinta Permatasari, author
Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah pemberian program intervensi efektif mengembangkan regulasi diri dalam belajar pada siswa underachiever. Program intervensi yang dilaksanakan merupakan modifikasi dari Self-Regulated Empowerment Program (Cleary & Zimmerman, 2004). Penelitian menggunakan single subject design dengan melibatkan satu orang siswa SMP underachiever yang berusia 12 tahun. Hasil dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45294
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Cornelia Amita, author
[ABSTRAK
Penelitian ini hendak melihat efektivitas penetapan tujuan dalam meningkatkan utility value dan motivasi belajar pada siswa underachiever. Penelitian ini merupakan single-subject study. Di dalam program intervensi subjek diajarkan untuk merumuskan tujuan karir dan tujuan akademik serta melihat kaitan antara tujuan dengan aktivitas akademiknya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program intervensi...
2016
T45107
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Conny R. Semiawan, author
Jakarta: Kencana Prenada Media Graoup, 2010
371.9 CON k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Holt, John Caldwell, 1923-1985, author
Jakarta: Erlangga, 2010
371.28 HOL ht
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Berlian Damenia Manuella, author
ABSTRAK
Underachievement pada pelajaran Matematika adalah fenomena dimana siswa tidak menampilkan prestasi Matematika sebaik potensinya untuk belajar Matematika. Dua faktor krusial dari diri siswa yang menyebabkan siswa mengalami underachievement adalah rendahnya motivasi dan regulasi diri siswa dalam belajar matematika. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Program Pembelajaran Regulasi Diri dalam meningkatkan...
2017
T48493
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Mulia Sari Dewi, author
Salah satu tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi siswa secara optimal. Munculnya masalah underachievement dalam lingkungan pendidikan jelas menjadi momok dan penghambat pencapaian tujuan pendidikan. Selain itu masalah underachievemenr sering membuat guru dan orang tua merasa kesal karena merasa usaha yang telah dilakukan untuk mengajar siswa menjadi sia-sia. Masalah underachrevement...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rimm, Sylvia
Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia, 2000
371.956 RIM w
Buku Teks Universitas Indonesia Library