Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bunindro Tjokrodipo
"ABSTRAK
Pada era tahun 90 sampai saat ini terjadi pergeseran kebutuhan dari doctor oriented menjadi customer oriented. Dengan adanya pergeseran pada pelayanan kesehatan manajemen rumah sakit harus juga merubah menjadi pelayanan kesehatan yang berdasarkan customer oriented. Pelayanan jenis ini memerlukan partisipasi aktif seluruh karyawan sehingga mutlak diperlukan motivasi kerja yang erat hubungannya dengan kepuasan kerja karyawan.
Masalah yang dihadapi dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan antara lain sistem imbalan yang berdasarkan peraturan PNS dan adanya model pemberian insentif yang belum mengacu pada fairness.
Penelitian dilaksanakan dengan pendekatan secara kualitatif dan kuantitatif dengan metoda deskriptif analitik dengan rancangan cross sectional. Didapatkan 110 sampel dari total populasi 439 karyawan. Data primer didapat dari angket dan wawancara mendalam, data sekunder dari bagian personalia. Pengolahan data dengan perangkat lunak SPSS versi 7.5 for windows dengan analisis Label silang dua variabel (chi square).
Dari hasil penelitian didapatkan ketidakpuasan responden terhadap sistem imbalan yang dinyatakan oleh lebih dan separuh responden (65.5 %), begitu juga dengan faktor pekerjaan (57.3 %).
Tidak terdapat hubungan bermakna antara karakteristik karyawan dengan faktor pekerjaan. Pada sistem imbalan terdapat hubungan bermakna antara karakteristik karyawan dengan aspek usia, lama bekerja, pekerjaan, pendidikan dan status perkawinan.
Pihak manajemen perlu mengkaji kembali sistem imbalan termasuk premi bidan, perlu dirancang lagi uraian kerja, standar prosedur yang disesuaikan dengan beban kerja, memelihara hubungan antar karyawan / karyawan dengan atasan.
Kepustakaan 32 ( 1973 - 1997 )

ABSTRACT
Employee Satisfaction on Reward System and Job Factor at Budi Kemuliaan Maternity Hospital JakartaIn this globalization era there has been many changes in the health care delivery systems to improve the services quality of health services. The organization has to consider both are internal and external organizational factors. In this situation the organization have to consider the customer-oriented management and also to provide high quality of working life for their members. Essentially, the high quality of working life in the organization will be reflected through the high employee satisfaction to their job and low rate of employee turnover and absenteeism. Employee job satisfaction is important because satisfaction will directly influence motivation to perform well the work.
At the present time has it reward system and job design model nearly identical with the model of the government hospital. A report from the personnel department note that they observed some employee expressed their dissatisfaction with the existing condition. The management should pay attention seriously to this symptom due to its relation to the employee performance. For this reason, research of employee satisfaction should be conducted to evacuate employee altitude to the existing management system.
A cross sectional study was conducted with 110 samples from 439 population. A questioner was constructed to identify employee satisfaction with existing reward system and existing job factors. Beside an closed ended questioner an in-depth interview was also conducted to validate data gathered from the closed ended questioner. Statistical Package for Social Sciences version 7.5 for windows was utilized to process bi variate analysis.
The result of the study indicated 65,5 % of the employee dissatisfied with the existing reward system and 57,3 °/o dissatisfied also with job factors. Bivariate analysis indicated the significance difference between employee characteristics with the reward system, but indicated no significance difference between employee characteristics with the job factors.
Based on this study result, it is advices management has to restructure its reward systems especially its incentive for midwife and also to redesign the work load with the new standard operating procedure.
Bibliography 32 ( 1973 - 1997 )
"
Depok: Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudha Rahayu Pusparini
"ABSTRAK
Kepuasan kerja dan Loyalitas Kerja merupakan salah satu elemen kunci pengelolaan
sumber daya manusia, maka penting bagi penulis menganalisis Kepuasan dan
Loyalitas kerja untuk melakukan perubahan cara kerja yang sesuai dengan nilai-nilai
Kepuasan dan Loyalitas kerja guna meningkatkan kemampuan dan komitmen sesuai
dengan tugas pokok dan fungsi pegawai.
Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah yang ada penelitian ini bertujuan
untuk Menganalisis pengaruh Gaji, Tunjangan, dan Penghargaan terhadap Kepuasan
Kerja, apakah berpengaruh secara sendiri-sendiri ataukah secara bersama-sama
mempengaruhi Kepuasan Kerja. Apakah Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap
Loyalitas Kerja.
Penelitian ini termasuk penelitian analitik design cross sectional dimana populasinya
adalah Pegawai Negeri Sipil di Satuan Pol PP Kabupaten Pemalang. Dimana seluruh
personel Pol PP kabupaten pemalang sebanyak 60 orang.
Oleh karena populasi memiliki karakteristik tertentu maka penentuan sampel
dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data
dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengukuran terhadap variabel-variabel
dijabarkan dalam item-item pernyataan yang merujuk pada skala Likert, dengan
kisaran skor antara 1 – 5. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas: Gaji
(X1), Tunjangan (X2), dan Penghargaan (X3). sedangkan variabel terikatnya adalah
Kepuasan Kerja (Ŷ) dan Loyalitas Kerja (Ŵ). Data dianalisis menggunakan analisis
regresi linear berganda (multiple regresi).
Hasil penelitian membuktikan bahwa besarnya pengaruh variabel bebas Gaji,
Tunjangan dan Penghargaan terhadap Kepuasan Kerja adalah 0,528 atau 52,8% dan
nilai F hitung = 5.521 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002 (Sig p < 0,05) yang
berarti Gaji, Tunjangan dan Penghargaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Kerja. Pengaruh Variabel Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Kerja adalah
0.759 atau 75.9% dan nilai F hitung = 10.973 dengan tingkat signifikansi sebesar
0,002 (Sig p < 0,05) yang berarti Kepuasan Kerja mempunyai pengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Kerja.
Sedangkan hasil penelitian besarnya pengaruh variabel bebas budaya kerja
terhadap komitmen hanya sebesar 0,044 atau 4,4% dan nilai F hitung = 0,893 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,489 (p > 0,05) yang berarti budaya kerja tidak
mempunyai pengaruh signifikan terhadap komitmen.

ABSTRAK
Job satisfaction and Job Loyalty is one of the key elements of human resource
management, it is important for authors analyzed Satisfaction and Loyalty of work to
make changes to the way work is in accordance with the values of work satisfaction
and loyalty in order to increase the capability and commitment in accordance with the
duties and functions employees.
Based on the background and the existing formulation of the problem, this study aims
to analyze the influence of Salary , Allowances , and Recognition on Job Satisfaction
, affect whether individually or jointly affect job satisfaction . Is Job Satisfaction
Loyalty affect the Work.
This study includes a cross-sectional analytical study design where the population is
the Civil Service Police Unit PP Pemalang. Where the whole of all district personnel
Pol PP 60 people.
Therefore, the population has a certain characteristic sampling done using simple
random sampling technique. The data was collected using a questionnaire.
Measurement of the variables described in the statement items that refer to a Likert
scale, with a score range between 1-5. Variables in this study are independent
variables: Salary (X1), allowances (X2), and Awards (X3). While the dependent
variable is job satisfaction (Ŷ) and Loyalty Work (Ŵ). Data were analyzed using
multiple linear regression analysis (multiple regression).
The research proves that the influence of the independent variable Salary, Allowances
and Recognition on Job Satisfaction is 0.528 or 52.8 % and the calculated F value =
5,521 with a significance level of 0.002 (Sig p < 0.05) which means the Salary,
Allowances and Awards have significant influence on job satisfaction. Variables
Influence Job Satisfaction to Loyalty Work is 0.759 or 75.9 % and the value of F
count = 10 973 with a significance level of 0.002 (Sig p < 0.05) which means that job
satisfaction has a significant influence on Loyalty Work.
The research of the influence of free variables work culture to a commitment of only
0,044, or 4.4 % and the calculated F value = 0.893 with a significance level of 0.489
(p > 0.05), which means the work culture does not have a significant effect on
commitment ."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library