Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ardhyan Wisnu Murti
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh youtuber endorsement terhadap brand attitude dan brand credibility dari smartphone asal Cina. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh brand attitude dan brand credibility terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone asal Cina. Analisis dari sikap merek melibatkan variabel Country-of-Origin Image (COO) karena persepsi umum tentang kualitas produk Cina yang dianggap negatif, dan diyakini mempengaruhi brand attitude dari konsumen. Structural Equation Modeling (SEM) akan digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui survei online dari 207 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Youtuber endorsement berpengaruh positif terhadap brand attitude dan brand credibility. Selanjutnya, attractiveness, trustworthiness, dan expertise ditemukan sebagai faktor yang mempengaruhi kredibilitas endorser serta trustworthiness dan expertise memiliki dampak terbesar pada kredibilitas endorser. Brand attitude dan brand credibility juga memiliki dampak positif terhadap niat beli konsumen pada produk smartphone Cina dan secara mengejutkan COO memiliki dampak positif pada brand attitude karena persepsi peningkatan kualitas produk. Penelitian ini menyoroti faktor-faktor penting yang menentukan kredibilitas endorser endorser dan diharapkan dapat digunakan oleh produsen smartphone asal Cina dalam merancang strategi pemasaran mereka.

The purpose of this research is to evaluate the impact of youtuber endorsement to brand attitude and brand credibility of Chinese brand smartphone. This research also intended to evaluate the impact of brand attitude and brand credibility on Chinese brand smartphone purchase intention. The investigation of brand attitude involves Country-of-Origin Image (COO) variable due to the general perception of the Chinese products quality which are considered negative, and it is believed to affect consumer brand attitude. Structural Equation Modelling (SEM) will be used to analyze the data that collected using online survey from 207 respondent. The result shows Youtuber endorsement has a positive impact to brand attitude and brand credibility. Furthermore, it is suggested that attractiveness, trustworthiness, and expertise are found to be the factors that impact endorser credibility and trustworthiness has the largest impact on endorser credibility. Brand attitude and brand credibility also have a positive impact to purchase intention of Chinese brand smartphones and COO surprisingly has a positive impact in brand attitude due to the perception of quality improvement in the products. This research highlights the important factors that determine the credibility of youtuber endorsement and expected to be used by smartphone companies in designing their marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tyara Mulya Putri
"Alih kode dapat ditemukan di banyak negara yang terdapat kontak bahasa. Belanda adalah salah satu dari banyak negara tersebut, dan merupakan salah satu negara yang sangat terbuka dengan bahasa Inggris. Alih kode dari bahasa Belanda ke bahasa Inggris sering ditemukan pada umumnya di masyarakat Belanda dan juga di kanal-kanal youtuber Belanda. Makalah ini membahas alih kode yang ditemukan dalam kanal Youtube EnzoKnol, yakni vlog lsquo;Doe normaal man!!! ndash; ENZOKNOL VLOG 1313 rsquo; dan video gim lsquo;HIDE SEEK HACKER! rsquo;. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan wujud alih kode dan menjelaskan fungsi alih kode yang digunakan dalam kedua video tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan bantuan metode kuantitatif. Dari hasil analisis diperoleh bahwa wujud dan fungsi alih kode yang paling banyak ditemukan adalah intra-sentential switches dan fungsi ekspresif. Beberapa pemicu alih kode lainnya yang ditemukan adalah karena situasi emosional penutur dan kelaziman penggunaan istilah bahasa Inggris pada konteks gim.

Code switching can be found in many countries where language contact is involved. The Netherlands is one of those countries and it is very open to English. Code switching from Dutch to English is often discovered generally in the Dutch society and also on the channels of Dutch youtubers. This article discusses the code switching found in the Youtube channel EnzoKnol, specifically in the vlog lsquo Doe normaal man ndash ENZOKNOL VLOG 1313 rsquo and the game video lsquo HIDE SEEK HACKER rsquo . The objective of the research is to explain the types and functions of the code switsching discovered in the videos. Qualitative research method is used in this article with the help of quantitative method. Based on data analysis, the most frequent type and function of code switching found in the videos are intra sentential switches and expressive function. Other reasons that stimulated the code switching are the emotional situation and the common terms of English used in the context of video game.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Anastasia Raras Tri Hapsari W
"ABSTRAK<>br>
Kanal media YouTube beberapa tahun belakangan ini semakin menjadi populer untuk dijadikan sebagai sarana informasi. YouTube sendiri merupakan salah satu bentuk dari New Media atau media baru yang merupakan tanda masuknya era media sosial. Hadirnya Web 2.0 dalam media baru membuat pergeseran fungsi konsumen dalam mengkonsumsi media yang tadinya hanya mengkonsumsi saja menjadi ikut menjadi distributor dan produsen, atau biasa kita sebut juga sebagai prosumer. Dengan menjadi prosumer para pengguna media sosial berfungsi sebagai pengawas dari media masa yang ada, bukan hanya sebagai konsumen saja. Perusahaan besar yang memiliki konsep prosumer dalam mengisi konten di dalamnya adalah Facebook, Twitter, Flickr, dan YouTube. YouTube sendiri merupakan kanal media yang menyebarkan informasi khususnya dalam bentuk video. Konten-konten yang berada di YouTube dibuat oleh konsumen yang membuat pengguna YouTube menjadi prosumer. YouTube membuat konsumen menjadi tidak hanya melihat video yang dibuat oleh pengguna YouTube lainnya, tetapi juga ikut memproduksi video yang dapat dilihat oleh para pengguna YouTube Dalam hal ini Kok Bisa memanfaatkan YouTube sebagai kanal media publikasi konten edukasi untuk menambah konten positif yang ada di Indonesia. Kok Bisa merupakan kanal YouTube edukasi terbesar di Indonesia. Dengan menggunakan animasi, Kok Bisa berusaha membuat penjelasan mengenai fenomena sains sehari-hari menjadi lebih mudah dan menarik untuk dinikmati. Kok Bisa adalah salah satu kanal YouTube yang memanfaatkan media sebagai sarana demokrasi untuk menyampaikan pendapatnya mengenai konten-konten yang ada di Indonesia, khususnya seperti yang kita temukan di televisi. Keberhasilan Kok Bisa menunjukan bahwa Indonesia memiliki kemauan untuk mendukung konten positif yang bermanfaat bagi penontonnya.

ABSTRACT<>br>
In the recent years, YouTube channel have increased popularly as an information medium. YouTube itself is one of the New Media that signal the beginning of social media era. The appearance of Web 2.0 in the new media result in a shifting of media consumer function from only consuming to take part of distribution and producing, or oftenly called as prosumer. Being a prosumer, social media user also act as a watcher for mass media, not only as a consumer. Large company such as Facebook, Twitter, Flickr, and YouTube fill their content with the concept of prosumer. YouTube itself is one of the media canal that spreads information specifically in the form of a video. Contents in YouTube are produced also by the consumer which make Youtube user are prosumer. YouTube makes the consumer also involve not only in watching the videos produced by other YouTube user but also in producing the video itself. In this case, Kok Bisa use YouTube as a media canal to publish educational content in the purpose of improving positive content in Indonesia. Kok Bisa is the largest Indonesian YouTube educational channel. By using animation, Kok Bisa tries to explain daily science phenomenon more easier and interesting to watch. Kok Bisa is one of YouTube channel that use media as a democracy tools to express their opinion of the contents in Indonesia, especially the one that we found on Television. The success of Kok Bisa shows that Indonesia have a strong will to support positive content that are useful for their viewers"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Melfira Saufika
"ABSTRAK
Trend Video Blogging atau Vlog, telah menjadi trend di masyarakat. Beragam konten kreatif Vlog menjadi tren topik di situs web YouTube, yang dibuktikan dengan jumlah penonton dan penyuka yang didapatkan oleh pembuat video. Dua dari artis muda Indonesia, yang bernama Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck, mendapatkan popularitas di YouTube, setelah membuat video series berjudul Pesan Untuk Bjorka. Video ini mencakup pesan untuk diberikan kepada Bjorka, ketika Bjorka memasuki beberapa fase kehidupan, seperti ketika memasuki masa remaja, beberapa tips dalam memilih teman hidup, dan momen kebersamaan keluarga. Seiring dengan diunggah nya video ke YouTube, konsep video dan proses produksi mendapatkan kritikan dari pengguna internet di Indonesia. Kritik dialamatkan kepada Ringgo dan Sabai, karena pengguna internet di Indonesia mempertanyakan tujuan dari dibuat nya video, apakah sebagai bahan hiburan atau iklan.Penggunaan sponsor dalam produksi dan efek untuk penonton di bawah umur yang menonton video adalah kritik utama. Mahasiswa berumur 20 sampai 22 tahun terpilih sebagai sampel untuk studi. Hasil studi menunjukkan bahwa tujuan dari video Pesan Untuk Bjorka - Siklus Kehidupan dalam Kapsul Waktu, adalah sebagai bahan hiburan. Meskipun banyak tanggapan negatif diberikan oleh penonton YouTube, implikasi untuk digunakan untuk mempelajari konstraksi medium dan realitas sosial adalah konten utama.

ABSTRACT<>br>
The trends of Video Blogging or Vlog, has becoming a trend in the society. A diverse and creative content of Vlog is becoming the trending posts on YouTube website, that is proven by the number of views and likes that is obtained by the video creator. Two of the Indonesian young artists named Ringgo Agus Rahman and Sabai Dieter Morscheck, gained popularity on Youtube for creating a video series titled Pesan Untuk Bjorka. The video encompass messages to be given to Bjorka when he is entering certain phases in life such as when facing the adolescent period, several tips in choosing the life partner, and the moment of family togetherness. By the time the video was uploaded on YouTube, the concepts of the video and the production process was being criticized by the Indonesian internet users. The critics are pointed to Ringgo Rahman and Sabai Morscheck, because the Indonesian internet users were questioning the purpose of the videos, whether the videos were made for entertainment or advertisement.The use of sponsor in the production and the effect for underage viewers who are watching the videos are the main critics. The university students ages 20 to 22 are selected as the sample for this study. The result of this study found that the purpose of the videos Pesan Untuk Bjorka The Cycle of Life in Time Capsules, are created for entertainment. Despite of the negative reactions given by the YouTubers, the implications to be used to learn more about medium of construction and social reality is a major content."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Trysiani Vania Utomo
"ABSTRAK
Penelitian evaluasi terhadap efektivitas media Youtube lsquo;Kok Bisa? rsquo; sebagai media edukasi menggunakan model CIPP Context, Input, Process, Product berdasarkan Stufflebeam dalam Zhang et al. 2011 . Peneliti ini melakukan evaluasi terhadap latar belakang, perencanaan awal, proses produksi, dan penerimaan pelanggan dan penonton lsquo;Kok Bisa? rsquo;. Masalah dari penelitian ini adalah minat masyarakat Indonesia terhadap konten edukasi di Youtube yang rendah. Penelitian ini menunjukkan bahwa lsquo;Kok Bisa? rsquo; sudah efektif berjalan, meskipun mengalami beberapa kendala. Untuk meningkatkan efektivitasnya, penelitian ini merekomendasikan lsquo;Kok Bisa? rsquo; agar melakukan kolaborasi dengan media non-edukasi dan media edukasi Youtube dari Indonesia, menggunakan Youtube sebagai sarana promosi, meningkatkan kredibilitasnya dengan mencantumkan referensi dan kerja sama dengan institusi pendidikan.
lsquo Kok Bisa rsquo Youtube Channel Evaluation as an Educational Media uses CIPP model based on Stufflebeam in Zhang et al. 2011 . This evaluation comes from low Indonesians rsquo interest for Youtube educational contents. This research shows that lsquo Kok Bisa rsquo have been effective as an educational media, although it still have some problems. To raise its effectivity, this research recommends that lsquo Kok Bisa rsquo should collaborate with Youtube non educational channel and fellow educational channel from Indonesia, use Youtube as its promotional channel, and raise its media credibility, by linking the reference material in the video and collaborate with educational institution."
2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library