Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 22 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Herjuno Ndaru Kinasih
Abstrak :
Penelitian ini mendeskripsikan mengenai bagaimana motivasi pekerja dapat terbentuk di sebuah organisasi pelayanan di Jakarta. Faktor-faktor yang membentuk motivasi pekerja organisasi X umumnya terbentuk dari faktor di dalam diri pekerja itu sendiri dan juga faktor pekerjaan yang mereka lakukan di Organisasi X. Faktor lingkungan kerja dirasakan pekerja menurun kualitasnya. Faktor yang membentuk motivasi pekerja umumnya adalah motivasi untuk belajar, faktor diberikannya otonomi atas pekerjaannya tersebut, dan juga faktor siginifikansi pekerjaan. Perubahan organisasional yakni perubahan pola manajemen mempengaruhi motivasi pekerja dalam organisasi X. Reaksi terhadap perubahan organisasional yang dialami adalah engagement dan overt compliance. ......This research describes how the motivation of workers in a human service organization in Jakarta is hatched. The factors that motivate workers are generally hatched within the workers themselves and also shaped by their tasks in Organization X. Workers perceives that work environment factors has been decreasing. Factors that shape the motivation of the workers are motivation to learn, the autonomy on their work, and also job significance. The changing pattern of management also affects the motivation of workers in the organization X. Workers reactions to organizational change are defined as overt engagement and compliance.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T 28667
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Brody, Ralph
California: Sage Publications, 2005
361 Bro e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Neukrug, Edward S.
Australia: Cengage Learning, 2017
361.320 NEU t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bambang Adipurwa
Abstrak :
ABSTRAK
Iklim komunikasi merupakan gambaran persepsi (evaluasi secara makro) tentang peristiwa komunikasi, perilaku manusia, pengharapan, konflik antar pribadi, peluang untuk pertumbuhan organisasi dan respon pegawai terhadap orang lain di dalam maupun di luar organisasi, serta mem pengaruhi cara-cara anggota organisasi bertingkah laku dan berkomunikasi.

Permasalahanya adalah apakah persepsi tentang iklim komunikasi mcmpunyai hubungan dengan sikap terhadap pelayanan. Apakah hubungan itu bersifat positif atau negatif Penelitian pada perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada untuk mengetahui hubungan antara persepsi tentang iklim komunikasi dengan sikap terhadap pelayanan dari pengumpul tol.

Iklim komunikasi meliputi unsur daya dukung, partisipasi dalam pembuatan keputusan, kepercayaan, keterbukaan dan tujuan kinerja tinggi. Sikap terhadap pelayanan meliputi sikap secara kognitif, sikap secara afektif dan sikap sccara konatif. Juga akan dilihat apakah dengan masuknya variabel kontrol masa kerja dan jenis kclamin mempunyai pengaruh terhadap hubungan tersebut.

Frekuensi hubungan dari setiap unsur-unsur pada persepsi tentang iklim komunikasi sangat rendah dan sikap terhadap pelayanan sangat positif Unsur daya dukung mempunyai nilai paling tinggi diantara unsurunsur lainnya. Frekuensi hubungan hampir sama antara unsur-unsur pada persepsi tentang iklim komunikasi dengan sikap terhadap pelayanan secara kognitif, afektif dan konatif. Analisis korelasi menghasilkan hubungan antara kedua variabel positif semua dengan klasifikasi tidak kuat. Analisis korelasi parsial dengan variabel kontrol untuk masa kerja menghasilkan nilai hubungan yang positif dengan klasifikasi lemah kecuali untuk masa kerja 3 - 6 tahun dengan partisipasi dalam pembuatan keputusan mempunyai hubungan yang negatif. Bagi variabel kontrol jenis kelamin menghasilkan hubungan yang positif semua dengan klasifikasi lemah. Jenis kelamin wanita mempunyai hubungan yang lebih kuat dibandingkan dengan jenis kelamin pria.

Kesimpulannya ialah persepsi tentang iklim komunikasi mempunyai hubungan yang positif dengan klasifkasi tidak kuat dengan sikap terhadap pelayanan. Meningkatkan persepsi tentang iklim komunikasi tidak mempunyai hubungan yang kuat dengan semakin positifnya sikap terhadap pelayanan. Demikian juga sebaliknya, semakin rendahnya persepsi tentang iklim komunikasi tidak mempunyai hubungan yang kuat dengan semakin negatifnya sikap terhadap pelayanan.
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lewis, Judith A.
Pacific Grove: Brooks/Cole, 1991
361.006 8 LEW m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Washington DC: Nasw press, 1995
361.006 8 SKI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hasenfeld, Yeheskel
Los Angeles: Sage, 2016
361.006 8 HAS h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Prasetyo Kadarisman
Abstrak :
ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk mengetahui pola assessment dilakukan RZ untuk dapat menggali kebutuhan dari penerima manfaat dari sekolah juara dan agar program sekolah juara dapat menyasar ke penerima manfaat yang tepat. Assessment di organisasi berbasis agama biasanya tidak dilakukan dan hanya bergantung pada permintaan donatur. Namun, hal ini tidak dilakukan RZ. RZ melakukan assessment program sekolah juara langsung ke lapangan untuk melihat kebutuhan masyarakat dan siapa saja yang tepat menerima manfaat tersebut. Tulisan ini meneliti bagaimana pola assessment wilayah, calon siswa dan tenaga pengajar dalam menggali kebutuhan dari penerima manfaat sekolah juara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumen yang dianalisa untuk direduksi, disaji dan memperoleh hasil penelitian. Hasil penelitian menemukan bahwa RZ menggunakan beberapa tahapan dalam menjalankan pola assessment. Dalam assessment wilayah, RZ mengumpulkan data wilayah dan mengujinya dengan turun ke lapangan. Dalam assessment calon siswa, RZ melakukan tahapan sosialisasi, pendaftaran, seleksi administrasi, survey dan wawancara orang tua dan siswa. Dalam assessment tenaga pengajar, RZ melakukan rekrutment dan seleksi untuk calon guru bagi sekolah juara.
ABSTRACT The objective of the research is to find out the assessment pattern conducted by RZ to explore the needs of the beneficiaries of sekolah juara. Assessment in faith based organizations is usually not done and depends only on donor demand. However, this is not done by RZ. RZ conducts assessment of sekolah juara directly to the field to see the needs of the community and beneficiaries. This paper examines how the assessment patterns of areas, prospective students and teachers in exploring the needs of beneficiaries of sekolah juara. This research uses descriptive qualitative research. The results of the study found that RZ used several stages to run an assessment pattern. In regional assessment, the RZ collects regional data and tests it down into the field. In the assessment of prospective students, RZ performs socialization, registration, administration selection, survey and parent and student interviews. In the assessment of teachers, RZ perform recruitment and selection for prospective teachers for the sekolah juara.
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Neukrug, Ed
Canada: Thomson Learning, Inc., 2004
361.3 NEU t (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Martin, Lawrence L.
London: Sage Publications,Inc., 1993
361.5 MAR t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>