Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ginting, Christie Sonia
"ABSTRAK
Pengukuran dan penilaian kinerja inovasi merupakan hal yang abstrak karena tidak dapat ditentukan outputnya. Menurut beberapa ahli, untuk menilai kinerja inovasi harus merumuskan terlebih dahulu tujuan dari inovasi itu sendiri. Penelitian ini ingin meneliti faktor ndash; faktor inovasi apa saja yang ada di universitas dan menilai kinerja inovasi faktor tersebut di Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Analytic Network Process ANP untuk mengetahui bobot kepentingan setiap faktor dan menggunakan pendapat dari expert dengan menggunakan metode rating scale sebagai penilaian kinerja inovasi di Universitas Indonesia. Berdasarkan penelitian ini, dihasilkan lime kriteria dengan 8 subkriteria yang akan dijadikan faktor inovasi pada universitas, selain itu dihasilkan juga rekomendasi faktor inovasi apa yang harus ditingkatkan di Universitas Indonesia. Kriteria terpenting adalah inovasi dalam teknologi dengan bobot 26 . Dan penilaian untuk faktor ini sudah cukup tinggi. Faktor yang menjadi rekomendasi adalah faktor kerjasama riset dengan industry karena nilai untuk faktor ini sangat rendah sementara bobot kepentingan faktor ini cukup tinggi.

ABSTRACT
Measurement and assessment of innovation performance is abstract because the output can not be determined. According to some experts, to assess the performance of innovation, it must be formulated the purpose of the innovation itself. In this study, the authors want to examine number of innovation factors in universities and assess the performance of innovation factors in University of Indonesia. This study uses the Analytic Network Process ANP method to determine the importance weight of each factor and the interrelation among the factors, then use the expert opinion by using the rating scale as the assessment of innovation performance in University of Indonesia. Based on this study, there are five criteria with 8 sub criteria that will be used as innovation factors in universities, in addition to that there will be also some recommendations on what innovation factors that must be improved at University of Indonesia. The most important criterion is the innovation in technology with weighs of twenty six percent. And the assessment of this factor is quite high. The recommendation factor for University of Indonesia is a research collaboration with industry since the value of this factor is very low while the importance of this factor is significant. "
2014
S66593
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reza Habibie
"Perkembangan teknologi smartphone serta internet mengalami kemajuan yang pesat dekade belakangan ini, penelitian ini tertarik untuk melihat bagaimana iklan dan teknologi mobile di aplikasi instant messaging dilihat dan dinilai. Dengan menggunakan technology acceptance dan mobile advertising literatur, penelitian ini mengasumsikan bahwa respon terhadap iklan di aplikasi instant messaging tergantung pada dua dimensi struktur sikap: evaluasi berdasarkan teknologi (utilitarian consideration) dan evaluasi berdasarkan emosi (hedonic considerations).
Hubungan hipotesis di antara variabel penelitian diujikan menggunakan Standar Equation Modeling dengan pendekatan multigup menggunakan program WarpPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penerimaan teknologi seseorang akan mempengaruhi sikap orang tersebut terhadap iklan, namun tidak mempengaruhi secara langsung respon terhadap iklan. Dalam penelitian tersebut juga dapat dilihat bahwa kredibilitas memiliki peranan yang besar dalam mempengaruhi sikap seseorang terhadap iklan dibandingkan dengan variabel entertainment, irritation, dan acceptance of mobile technology.
Analisis moderasi dengan menggunakan pendekatan multigrup menunjukkan adanya perbedaan di antara individu yang memiliki high experience dan low experience dengan aplikasi instant messaging. Terutama untuk evaluasi berdasarkan emosi didapatkan bahwa untuk individu yang memiliki high experience yang lebih besar mempengaruhi sikap individu tersebut terhadap iklan adalah variabel entertainment sedangkan untuk individu low experience yang mempengaruhinya adalah variable irritation. Tingkat penerimaan teknologi/ fitur instant messaging untuk individu yang memiliki high experience akan mempengaruhi respon individu tersebut terhadap iklan namun hal tersebut tidak berlaku untuk individu low experience. Respon individu low experience terhadap iklan di aplikasi instant messaging dipengaruhi lebih besar oleh sikap individu tersebut terhadap iklan.

The development of smartphones and internet technology have a huge progress in a recent decades, in this research interest primarily in differences in how advertising and mobile technologies instant messaging applications are perceived and judged. Drawing on the technology acceptance and mobile advertising literature, this research assumes that responses to mobile advertising in instant messaging application depend on a two-dimensional structure of attitudes: technology based evaluations (utilitarian considerations) and emotionbased evaluations (hedonic considerations).
The hypothesized relationships among the study variable were tested by standar equation modeling (SEM) with multigroup approach using WarpPLS 3.0. The result reveal that acceptance of mobile technology directly and significantly influence attitude toward mobile ads, but does not directly affects response to mobile ads. In this study also reveal that credibility have a greatest role in influencing attitude toward mobile ads than entertainment, irritation, and acceptance of mobile technology variables.
The moderation analysis with SEM multigroup approach indicated that have differences between individuals who have a high experience and low experience with instant messaging. Primarily for emotion-based evaluation, attitude toward mobile ads for individuals who have high experience more influence with entertainment whereas individual low experience more influence with irritation. Acceptance of mobile technology for individual who have high experience will affect response to mobile ads, but no for individu who have low experience. Response to mobile ads for individu who have low experience is more influence with attitude toward mobile ads.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T43087
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library