Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 40 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kingsolver, Robert W.
San Francisco: Pearson - Benjamin Cummings, 2006
577 KIN e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Handoyo
"Kampus UI sebagai kawasan kampus terpadu memiliki fasilitas parkir yang tersebar dimasing-masing fakultas. Tidakjarang pada masing-masing fasilitas parkir tersebut mempunyai permasalahan internal yang dapat menurunkan kinerja dari tempat parkir itu dalam melayani kendaraan yang parkir. Masalah yang sering timbul pada umumnya adalah keterbatasan ruang parkir, tidak tersedianya fasilitas fisik penunjang tempat parkir, dimensi ruang parkir yang tidak memenuhi standar, perilaku pengemudi dalam memarkir kendaraan pada lokasi yang tidak sesuai peruntukannya, serta timbulnya hambatan (congestion) disekitar lokasi parkir. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kembali mengenai kinerja dari tempat parkir yang ada. Evaluasi yang dilakukan meliputi penilaian parameter kinerja parkir off street dan on street, serta kebutuhan ruang parkir pada lokasi yang bersesuaian melalui persamaan regresi linear.
Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa karakteristik perparkiran di lingkungan Kampus UI dipengaruhi oleh kegiatan perkuliahan dimasing-masing fakultasnya, dan karaktersitik tersebut ada yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya (durasi dan jam puncak). Untuk parkir off street F.Psikologi, F.T, dan Sastra masih memenuhi persyaratan dalam hal kapasitas, sedangkan F.H dan FISIP sebaliknya. Dari segi persyaratan fisik F. Sastra, F.T, dan F. Psi sudah memenuhi standar, namun FISIP dan F.H tidak memenuhi persyaratan. Lay out yang baik hanya ditemui pada F. Psi, FISIP belakang, dan F. Sastra. Sedangkan kinerja parkir on street secara keseluruhan masih baik namun menimbulkan masalah hambatan arus lalu-lintas."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S34871
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yankelovich, Daniel
New York: Washington Square Press, 1972
378.198 YAN d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 1972
R 727.3 CAM
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Scholarship Division, The Tokyo Foundation,
070 SYLFF
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia,
370 UNI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Agung Prehadi
"[ABSTRAK
Pengelolaan Rantai Pasok atau Supply Chain Management (SCM) mencakup
seluruh kegiatan, fungsi dan fasilitas yang terlibat dalam memproduksi dan
memberikan produk dan/atau jasa dari pemasok (dan pemasok dari pemasok)
kepada pelanggan. Perkembangan baru dalam bidang ini adalah implementasinya
dilingkungan kampus atau dikenal dengan nama Campus SCM. Campus SCM
merupakan sebuah pengelolaan terintegrasi dari kegiatan SCM yang memiliki
fungsi serta tugas pokok unik yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pihak
Kampus. Saat ini telah banyak kampus ternama di dunia yang menerapkan konsep
SCM untuk mendukung kegaiatan baik akademis maupun non akademis. Pada tesis
ini, penulis mengusulkan sebuah kerangka pengembangan perancangan proses
dalam sebuah siklus sistem, yang diharapkan dapat digunakan dalam
mengembangkan salah satu komponen penting dari sistem SCM yaitu Warehouse.
Kerangka pengembangan ini merupakan sintesa dari berbagai metode
pengembangan sebuah warehouse yang telah ada sebelumnya dan memadukannya
dengan konsep rekayasa sistem.

ABSTRACT
Supply Chain Management (SCM) includes all the activities, functions and
facilities involved in producing and delivering products and / or services from
suppliers (and the suppliers of suppliers) to the customer. A new development in
this study is the implementation of SCM in campus environment or known by the
name Campus SCM. Campus SCM is an integrated management of SCM activities
that have a unique functions and main tasks predefined by the Campus. At the
present time, there are several weel-know campuses that apply the concept of SCM
to support their both academic and non-academic activities. In this thesis, the
authors propose a framework design to design several processes in a life-cycle of a
system, which is expected to be used in developing one of the essential components
of the SCM system, Warehouse. This development framework is a synthesis of the
various methods of developing a pre-existing warehouse design and combines with
the concept of systems engineering., Supply Chain Management (SCM) includes all the activities, functions and
facilities involved in producing and delivering products and / or services from
suppliers (and the suppliers of suppliers) to the customer. A new development in
this study is the implementation of SCM in campus environment or known by the
name Campus SCM. Campus SCM is an integrated management of SCM activities
that have a unique functions and main tasks predefined by the Campus. At the
present time, there are several weel-know campuses that apply the concept of SCM
to support their both academic and non-academic activities. In this thesis, the
authors propose a framework design to design several processes in a life-cycle of a
system, which is expected to be used in developing one of the essential components
of the SCM system, Warehouse. This development framework is a synthesis of the
various methods of developing a pre-existing warehouse design and combines with
the concept of systems engineering.]"
2015
T44307
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christel Yoan Zefanya
"Bentang suara (soundscape) merupakan salah satu aspek terpenting dalam lingkungan kampus. Soundscape yang buruk akibat suara yang mengganggu (noise) dapat mempengaruhi kinerja civitas kampus. Kampus FMIPA UI merupakan kampus berbasis sains yang dilengkapi dengan laboratorium yang sensitif terhadap suara dan getaran suara. Kegiatan di Kampus FMIPA UI menyebabkan suara bersumber dari manusia (anthrophony) yang dapat menyebabkan kebisingan yang menurunkan kualitas soundscape. Dengan menggunakan Mastech environment multimeter, pengukuran intensitas suara serta analisis pola soundscape di FMIPA UI dilakukan. Hasil pengumpulan data menunjukkan adanya kenaikan intensitas suara dari pagi hingga siang hari dan penurunan yang signifikan pada sore hari.  Perbedaan soundscape juga dapat terlihat pada ruang yang memiliki tempat duduk dan bersantai, serta kanopi.  Pada ruang-ruang tersebut, intensitas suara cenderung lebih tinggi dan menyebabkan soundscape yang kurang optimal. Secara umum, soundscape di FMIPA UI termasuk dalam batas optimal untuk pembelajaran. Area yang tidak optimal hanya ada di area yang tidak dikhususkan untuk kegiatan belajar mengajar. Hasil analisis peneliti menunjukkan bahwa lokasi relatif menjadi wadah bagi kegiatan manusia yang membentuk soundscape di FMIPA UI dan mempengaruhi jenis suara yang ada di area tersebut. Sementara itu, kegiatan rutin civitas mempengaruhi soundscape di FMIPA UI dan kegiatan yang tidak rutin tidak mempengaruhi soundscape secara signifikan. Persepsi civitas FMIPA UI terhadap soundscape di area optimal, dengan karakteristik ruang yang tertutup dari sinar matahari dan kurang optimal yang dilengkapi dengan tempat duduk dan bersantai didominasi oleh perasaan tenang dan nyaman. Sementara itu, area dengan soundscape tidak optimal, yakni ruang dengan karakteristik merupakan ruang semi-terbuka dengan keberadaan kedai makanan dan minuman, didominasi persepsi negatif berupa perasaan kacau dan tidak tenang.
......Soundscape is considered a crucial aspect of the campus environment. Poor quality soundscape filled with noise will affect the overall performance of campus members. FMIPA UI campus is a science-based campus equipped with a laboratory that is sensitive to sound and vibrations. Meanwhile, student activities on campus are the main source of sound (anthrophony) and sound-related distractions in FMIPA UI. Mastech environment multimeter was used to measure the sound intensity (dB) and soundscape pattern analysis at FMIPA UI was conducted. Sounds measurement data shows an increase in sound intensity from morning to noon and a significant decrease in the afternoon. A variation of soundscape can also be seen in the space with sitting areas and canopy. In these spaces, the sound intensity tends to be higher and results in a less optimal soundscape for learning. That being said, the soundscape at FMIPA UI is within the optimal limits for learning in general. Areas that are not optimal are areas that are not specifically for teaching and learning activities. Analysis results show that relative location is a place for human activities that shape the soundscape at FMIPA UI and influence the types of sounds that exist in the area. Routine activities in the campus influence the soundscape at FMIPA UI and non-routine activities do not significantly influence the soundscape. The FMIPA UI community's perception of the soundscape in the optimal area, with the characteristics of a space that is closed from sunlight and less than optimal, equipped with places to sit and relax, is dominated by a feeling of calm and comfort. Meanwhile, areas with soundscapes are not optimal, namely spaces with the characteristics of being semi-open spaces with the presence of food and drink stalls, dominated by negative perceptions in the form of feelings of chaos and unease."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Purnamayoga
"Meningkatnya penggunaan mobil pribadi sebagai moda transportasi menuju kampus Universitas Indonesia ditandai dengan berbagai fenomena, antara lain antrian masuk kampus pada pagi hari yang semakin memanjang, semakin berkurangnya lahan parkir, serta pelayanan transportasi bis kuning yang seringkali sepi oleh penumpang. Dengan berbagai fasilitas transportasi yang memadai di lingkungan kampus, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memilih moda dalam melakukan perjalanan dengan melakukan uji korelasi. Faktor kepemilikan kendaraan memiliki pengaruh besar terhadap pemilihan suatu moda transportasi. Perbaikan kualitas dan kuantitas sarana transportasi umum adalah langkah untuk mempengaruhi pengguna kendaraan pribadi untuk berpindah moda.
......The increasing use of private vehicles as a mode of transportation to the campus of the University of Indonesia is characterized by a variety of phenomena, such as, queues getting longer in the campus gate, reduced parking area, and deserted campus bus passengers. University students are an example of social group that tends to have complex and unique travel characteristic. With proper transportation facilities in the campus environment, this study examined to analyzed characteristics that affect a person to choose modes of transportation by performing correlation test. Vehicle ownership factors have a major influence on the selection of a mode of transportation. Improved quality and increased quantity of public transportation are step to influence the use of private vehicle to switch modes."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S53216
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>