Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Da, Chen
New York: Random House, 1999
920 DAC c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Poltak
"ABSTRAK
Tantangan pada sistem temu-kembali informasi dewasa ini adalah timbulnya ledakan informasi, sehingga akses ke sumber informasi bukan saja semakin luas, tetapi juga semakin kompleks. Hal ini menyebabkan kesulitan pada masyarakat pencari informasi, dimana dokumen yang diperoleh tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan.
Tujuan penelitian ini adalah mencoba untuk menjawab tantangan di atas dengan mengimplementasikan dan mengkaji suatu sistem temu-kembali informasi yang menggunakan jaringan syaraf tiruan (JST) Hopfield dengan beberapa ukuran kemiripan.
Metode yang diimplementasikan menggunakan suatu paradigma bahwa JST dapat memformulasikan suatu istilah (j) yang diwakili oleh suatu simpul (node atau neuron), dan hubungan antar istilah direpresentasikan oleh neural network links antar simpul tersebut. Keterhubungan diantara istilah (j) dengan istilah lain (k) dalam kumpulan dokumen dihitung dengan menggunakan beberapa ukuran kemiripan, yaitu berdasarkan rumusan Hsinchun Chen[HSI94a], koefisien Jaccard, koefisien Dice, koefisien Cosine[RIJS80, MICH73, SALT88]. Kemudian basil temu-kembali masingmasing dibandingkan dengan hasil temu-kembali pads sistem kueri Boolean.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa JST mampu mengakomodir istilah lain yang tidak dijadikan kueri dan dapat mengatasi kekakuan sistem kueri Boolean. Dokumen yang diperoleh adalah dokumen yang sebagian relevan yang memuat kueri dan yang memuat istilah teraktivasi yang terurut berdasarkan bobotnya. Jumlah istilah teraktivasi berbanding lurus dengan dokumen yang memuat istilah teraktivasi. Peringkat dokumen adalah konsisten, artinya dokumen yang berada pada peringkat atas, juga tetap berada pada range tersebut pada pengukuran kemiripan lainnya, walaupun ada perubahan bobotnya. Dari setiap ukuran kemiripan, diperoleh rata rata precision untuk sepuluh kueri yang diuji-cobakan adalah: precision dengan menggunakan ukuran Cosine = 60,758%, Hsinchun Chen = 59,081%, Jaccard = 58,772%, dan Dice = 58,623%.
"
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdullah Al Muzaki
"ABSTRAK
Kemajuan Republik Rakyat Cina (RRC) dimulai sejak ditetapkannya gaige kaifang pada tahun 1978. Namun ternyata di tengah jalan, proses reformasi ini mengalami hambatan besar hingga nyaris berhenti. Antara rentang tahun 1989 hingga 1992 terjadi persaingan sengit antara faksi pemimpin-pemimpin RRC yang ingin melanjutkan gaige kaifang dan faksi yang ingin menghentikannya. Puncak persaingan tersebut adalah tahun 1992 ketika Deng Xiaoping sebagai orang yang mendukung untuk terus dilanjutkannya gaige kaifang, melakukan sebuah kampanye ke wilayah selatan RRC. Perjalanan ini hanya berlangsung selama sekitar satu bulan, namun dampak yang dihasilkannya sangat besar. Berkat nanxun inilah kemudian faksi pendukung reformasi memenangkan persaingan dan akhirnya RRC melanjutkan reformasi hingga hari ini. Setelah membaca makalah ini, pembaca akan memahami bagaimana RRC bertransformasi menjadi negara yang modern dan terbuka, bagaimana persaingan antar faksi-faksi dalam politik Cina dan bagaimana nanxun bisa berdampak besar bagi kelangsungan reformasi. Penelitian dan penulisan makalah ini menggunakan pendekatan sejarah yang mencakup tahapan heuristik, verifikasi, interpretasi, dan historiografi

ABSTRACT
The People s Republic of China s advancement began since the enactment of gaige kaifang in 1978. However, in the middle of the path, the reform process experienced major obstacles until it almost left off. Between the span of 1989 and 1992 there was fierce competition between the factions of the Chinese leaders who wanted to continue gaige kaifang and factions who wanted to halt it. The peak of the competition was in 1992 when Deng Xiaoping as the notable who supported the continued continuation of gaige kaifang, carried out a campaign to the southern region of the PRC. This trip only lasts for about a month, but the impact it produces is tremendously profound. Thanks to nanxun, the faction of the reform supporters won the competition and eventually PRC continued the reform to this day. After read this paper, the reader will apprehend how China has transformed into a modern and open country,
how rivalry between factions in Chinese politics and how nanxun can have a substantial impact on the
continuation of reform. The research and writing of this paper uses a historical approach that includes heuristics,
verification, interpretation, and historiography"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Amalia Lestari
"Sejak tahun 1949, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Republik Tiongkok (RT) menganut prinsip "Satu Tiongkok" yaitu di dunia ini hanya ada satu negara yang menggunakan nama "Tiongkok", namun siapa yang diakui sebagai Tiongkok, hal itu kembali kepada interprestasi masing-masing. Prinsip ini terus dipegang oleh kedua belah pihak sampai akhir tahun 1999. Kemenangan Chen Shuibian dan Partai Progresif Demokratik (PPD) yang memperjuangkan kemerdekaan Taiwan menimbulkan sebuah permasalahan besar dalam hubungan Tiongkok - Taiwan maupun bagi perkembangan sosial politik di dalam negeri masing-masing. Melalui pendekatan historis yang digunakan dalam penelitian ini terungkap fakta tentang ide atau cita-cita Chen Shuibian dalam memperjuangkan kemerdekaan Taiwan.

Since 1949, People`s Republic of China (PRC) and Republic of China (ROC) supports the "One China" policy/ principle. Based on this policy, there is only one state called "China", but each side has their own interpretation. Both side keep adhere to the policy until the end of 1999. After Chen Shuibian and his Democratic Progressive Party`s victory in Taiwan has created new problem to China Taiwan`s relationship and to domestic politic`s development in each state. The historical approach that used in this research has revealed some facts about Chen's idea or ambition of Taiwan`s independence."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S64810
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winggar Pastian Pramulina
"Penjualan mobil di Indonesia dari tahun ke tahun semakin tinggi. Namun hal ini diikuti juga dengan meningkatnya persaingan usaha dalam penjualan sehingga PT Astra International Tbk, yang memiliki merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot, mengalami penurunan penjualan pada tahun 2014. Untuk dapat memenangkan persaingan tersebut di masa depan, PT Astra International Tbk - AstraWorld sebagai anak perusahaan ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk mendukung kegiatan penjualan Sales Operation PT Astra International Tbk ingin berkontribusi dalam meningkatkan penjualan dengan merancang strategi e-commerce untuk dapat memperluas area penjualan dan mendapatkan penjualan dan pangsa pasar yang sesuai dengan target yang diharapkan. Penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan strategi e-business Chen dipadukan dengan strategi marketing untuk mendapatkan strategi e-commerce. Hasil penelitian berupa rekomendasi strategi e-commerce dan rencana tindakannya yang dapat diterapkan oleh PT Astra International Tbk - AstraWorld.

The number of car sales in Indonesia shows the growth trends.It is followed by the rapid competition among the sales operation of many car brands, includin PT Astra International Tbk which has 5 brands, they are Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Unfortunately, in 2014 Astra lost the number of car sales. To be able for winning back the competition in the future, PT Astra International Tbk ndash AstraWorld is appointed to support the activity using e commerce initiative to expand selling area and grab more customers as expected. This research using Chen framework strategy combined with marketing strategy. The result would be the e commerce strategy recommendation and action plans that could be implemented by PT Astra International Tbk ndash AstraWorld to support Astra sales operation."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winggar Pastian Pramulina
"Penjualan mobil di Indonesia dari tahun ke tahun semakin tinggi. Namun hal ini diikuti juga dengan meningkatnya persaingan usaha dalam penjualan sehingga PT Astra International Tbk, yang memiliki merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot, mengalami penurunan penjualan pada tahun 2014. Untuk dapat memenangkan persaingan tersebut di masa depan, PT Astra International Tbk – AstraWorld sebagai anak perusahaan ditunjuk sebagai penanggung jawab untuk mendukung kegiatan penjualan Sales Operation PT Astra International Tbk ingin berkontribusi dalam meningkatkan penjualan dengan merancang strategi e-commerce untuk dapat memperluas area penjualan dan mendapatkan penjualan dan pangsa pasar yang sesuai dengan target yang diharapkan.
Penelitian yang dilakukan yaitu dengan menggunakan strategi e-business Chen dipadukan dengan strategi marketing untuk mendapatkan strategi e-commerce. Hasil penelitian berupa rekomendasi strategi e-commerce dan rencana tindakannya yang dapat diterapkan oleh PT Astra International Tbk – AstraWorld.

The number of car sales in Indonesia shows the growth trends.It is followed by the rapid competition among the sales operation of many car brands, includin PT Astra International Tbk which has 5 brands, they are Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Unfortunately, in 2014 Astra lost the number of car sales. To be able for winning back the competition in the future, PT Astra International Tbk – AstraWorld is appointed to support the activity using e-commerce initiative to expand selling area and grab more customers as expected.
This research using Chen framework strategy combined with marketing strategy. The result would be the e-commerce strategy recommendation and action plans that could be implemented by PT Astra International Tbk – AstraWorld to support Astra sales operation.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Jasmine Citra Maharani
"ABSTRAK
Yellow Earth ???Hu ng t?d merupakan sebuah film karya Chen Kaige yang dirilis pada tahun 1984. Latar waktu film ini bertepatan pada mada perang Sino-Jepang ke-dua 1937 mdash;1945 . Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Cuiqiao yang ingin bebas dari kehidupannya yang monoton di desanya yang gersang, yaitu Tanah Kuning. Ia memutuskan untuk melarikan diri ke Yan rsquo;an dan mengejar impiannya. Makalah ini menjelaskan faktor-faktor apa saja yang membuat Cuiqiao memutuskan untuk keluar dari Tanah Kuning. Selain itu makalah ini juga mendeskripsikan sedikit fakta mengenai Cina pada tahun 1939 yang mana merupakan latar waktu kisah ini.

ABSTRACT
Yellow Earth Hu ng t d is a film directed by Chen Kaige, released in 1984. This film was set during the second Sino Japanese war 1937 mdash 1945 . This film tells a story about a young girl named Cuiqiao who wants to quit her monotone life in a deserted village, which is Yellow Earth. She decided to run away to Yan rsquo an and chase her dream. This paper explains what factors that made Cuiqiao decided to get out of the Yellow Earth. This paper also describes some facts about China in 1939, which is the time setting of this film."
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan Hisyam
"Tesis ini membahas tentang ironi respon Taiwan di bawah Pemerintahan Presiden Chen Shui-bian pada 2000-2008, terhadap dampak peningkatan kapabilitas militer China. Pada periode tersebut, strategi militer China bertransformasi menjadi menyerang, namun Taiwan justru tidak meningkatkan, dan bahkan menurunkan, kapabilitas militernya. Dalam penelitian kualitatif dengan disain deskriptif ini, penyusun menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi respon Taiwan terhadap kpeningkatan kapabilitas militer China di tengah-tengah dilema keamanan yang mereka alami. Akhirnya, penyusun menyarankan China dan Taiwan untuk menggalang kerjasama melalui forum resmi atau tidak resmi, demi mencegah meletusnya konflik terbuka di sekitar Selat Taiwan.

This Thesis is about the ironic of Taiwan;s respond in the period of President Chen Shui-bian (2000-2008) towards the China;s military capability building. In that period of time, China's military strategy transform into attacking format, while Taiwan tend not to increasing it's military capability, but seem to downgrading it;s military capability. In this qualitative research along with description design, writers will explain some factors that influencing Taiwan's respond towards China's military capability building in the middle of security dilemma among them. At the end, writers suggests that China and Taiwan must cooperate through both official or un-official organization, in order to avoid warfare at the Taiwan Strait."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T28585
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S8115
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuan Hanif Syaniardi
"ABSTRACT
PT XYZ meluncurkan produk branchless banking bernama MNO pada awal 2015
untuk mendukung program OJK yaitu Laku Pandai. Namun hingga Desember
2015, jumlah nasabah MNO masih sedikit karena hanya mencapai 0,39% dari
target yang ditetapkan pada business plan. Permasalahan utama yang dihadapi PT
XYZ yaitu karena belum memiliki pengalaman dalam bidang branchless banking.
Dalam penelitian ini dilakukan penyusunan strategi e-bisnis untuk produk
branchless banking supaya dapat bersaing dengan produk dari bank lain.
Penyusunan strategi e-bisnis dilakukan menggunakan kerangka kerja Chen
dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari wawancara, observasi, dan
kajian dokumen. Tahapan di dalam Chen terdiri dari analisis situasi
(menggunakan analisis SWOT dan SLEPT), membangun visi, menentukan CSF
(menggunakan analisis balanced scorecard dan CSF), dan membuat rencana
tindakan serta prioritasnya (menggunakan kuadran Covey). Penelitian ini
menghasilkan strategi e-bisnis PT XYZ untuk produk branchless banking yang
terdiri dari lima rencana tindakan terkait manusia, tujuh rencana tindakan terkait
proses, dan empat rencana tindakan terkait teknologi.

ABSTRACT
PT XYZ launched branchless banking product called MNO in early 2015 to
support OJK program, namely Laku Pandai. But until December 2015, the
number of MNO customers still few because only achieved 0,39% from targets set
in the business plan. The main problem faced by PT XYZ is because they have
not had experience in the field of branchless banking. In this research, e-business
strategies for branchless banking products is prepared in order to compete with
products from other banks. E-business strategy formulation is done using a
framework Chen with data collection techniques consisting of interviews,
observation and document review. Phases in Chen framework consists of analyse
situation (using SWOT and SLEPT analysis), establish vision, define CSF (using
the balanced scorecard and CSF analysis), and develop action plan and its
priorities (using Covey Quadrant). This research results in e-business strategy PT
XYZ for branchless banking products consisting of five human-related work
plans, seven process-related work plans, and four technology-related work plans."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>