Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wita Adelina Noer Putri
"

 

Penelitian ini membahas evaluasi penerapan program employer branding di unit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada milenial dengan menggunakan konsep social marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode evaluasi yang digunakan untuk melakukan penilaian terkaitproses pelaksanaan program komunikasi employer branding kepada milenial di Bank Mandiri. Melalui penelitian ini, diketahui bahwa implementasi dari program ini belum ditunjang dengan nilai unik perusahaan yang fokus sehingga pesan yang akan disampaikan menjadi terlalu umum. Selain itu, dalam melaksanakan pemasaran nilai, tidak pula dilakukan riset mendalam terkait dengan karakteristik dan preferensi target, padahal hal inilah yang seharusnya menjadi dasar dalam melakukan proses pemasaran nilai pada fase berikutnya. Untuk ke depannya, diharapkan BUMN dapat lebih menentukan nilai yang akan dikomunikasikan sehingga pesan yang disampaikan menjadi lebih spesifik. Selain itu, perlu dilakukan riset kepada konsumen pesan sehingga fase berikutnya yakni targeting, positioning, communications channel, distribution channel, dan publicity dapat berjalan secara lebih efektif dan tepat sasaran. 


 

This study discusses evaluating the application of employer branding programs in units of State-Owned Enterprises (BUMN) to millennials using the concept of social marketing. This study uses a qualitative approach and uses evaluation methods that are used to conduct assessments related to the implementation process of employer branding communication programs to millennials at Bank Mandiri. Through this research, it is known that the implementation of this program has not been supported by the company`s unique focus value so the message to be delivered is too general. In addition, in carrying out value marketing, in-depth research is not carried out related to target characteristics and preferences, even though this is what should be the basis for the value-marketing process in the next phase. In the future, it is expected that SOEs can better determine the value to be communicated so that the message delivered becomes more specific. In addition, research needs to be done to consumers of messages so that the next phase of targeting, positioning, communications channel, distribution channel, and publicity can run more effectively and on target.

"
2019
T54099
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nerissa Arviana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Employee Value Proposition (EVP) dan Employee Engagement (EE) pada performa penjualan agen asuransi PT Prudential Life Assurance. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat apakah variabel Employee Engagement dapat dijadikan sebagai faktor yang dapat memediasi pengaruh EVP terhadap performa penjualan. Hasil penelitian menyatakan bahwa dimensi EVP supervisor-leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap dimensi performa penjualan. Dimensi EE overall growth berpengaruh secara positif dan signifikan terhaap dimensi performa penjualan.

This study aims to determine the effect of the Employee Value Proposition (EVP) and employee engagement (EE) towards the sales performance of insurance agent at PT Prudential Life Assurance. This study also aimed to see if Employee Engagement can be used as a factor that may mediate the effect of EVP on sales performance. The analysis states that the dimension of EVP (supervisor-leadership) has positive and significant effect on the dimension of sales performance. EE dimension (overall growth) affects positively and significantly on the dimensions of sales performance."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rafi Damalis Rosadi
"Employer branding menjadi pendekatan, kebijakan, sekaligus mekanisme yang diterapkan perusahaan untuk membangun citra yang cemerlang dan reputasi yang positif. Penelitian ini berusaha memahami konstruksi sosial yang dilakukan perusahaan sebagai tempat kerja (employer) dalam kebijakan dan mekanisme employer branding serta bagaimana konstruksi sosial terjadi melalui interaksi antara perusahaan, pekerja, dan pihak eksternal. Konstruksi pada mekanisme employer branding memengaruhi pemaknaan pekerja dan pihak eksternal terhadap employer brand perusahaan. Peneliti menggunakan pendekatan konstruktivis untuk memahami proses-proses konstruksi sosial dalam mekanisme employer branding tersebut serta konsep Ambler & Barrow (1996), Backhaus & Tikoo (2004), K�nig (2008), dan Lievens & Slaughter (2016) untuk memahami definisi, fungsi, dan nilai dalam employer branding. Kajian penelitian ini menemukan bahwa terdapat proses-proses internalisasi dalam konstruksi employer branding di Perusahaan N. Proses internalisasi terjadi saat pekerja dan kandidat pekerja menginterpretasi citra dan nilai yang ditampilkan oleh perusahaan berdasarkan persepsi subjektif. Peneliti menemukan jika internalisasi ini berkaitan dengan pemaknaan pekerja dan makna kerja dari para pekerja terkait posisi mereka di perusahaan. Di level internalisasi inilah terjadi konstruksi sosial yang sifatnya dari bawah menuju ke atas dalam konteks perusahaan dan pekerja di lingkungan kerja. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus pada Perusahaan N, penelitian ini menawarkan pembahasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana proses konstruksi sosial terjadi dalam konteks employer branding, khususnya pada tahap internalisasi.

Employer branding is an approach, policy, as well as a mechanism applied by companies to build a bright image and positive reputation. This research seeks to understand the social construction carried out by companies as workplaces (employers) in the policies and mechanisms of employer branding and how social construction occurs through interactions between companies, workers, and external parties. The construction of the employer branding mechanism affects the meaning of workers and external parties towards the company's employer brand. Researchers use a constructivist approach to understand the processes of social construction in the mechanism of employer branding and the concepts of Ambler & Barrow (1996), Backhaus & Tikoo (2004), K�nig (2008), and Lievens & Slaughter (2016) to understand definitions, functions, and value in employer branding. This research study found that there are internalization processes in the construction of employer branding at Company N. The internalization process occurs when workers and job candidates interpret the image and values displayed by the company based on subjective perceptions. Researchers found that this internalization is related to the meaning of workers and the meaning of work from workers regarding their position in the company. At this level of internalization, social construction occurs from the bottom up in the context of companies and workers in the work environment. Using a qualitative approach with case studies at Company N, this study offers a deeper discussion and understanding of how the social construction process occurs in the context of employer branding, especially at the internalization stage."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library