Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yang, Byeong-Ho
Seoul: Dosochulpan Bagijeong, 2006
KOR 895.714 YAN g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Astrid Gabriella
"Hyundai Motor Company mulai masuk dalam industri otomotif Indonesia dengan nama Hyundai Mobil Indonesia pada tahun 1995 dengan mengekspor mobil pertamanya, yaitu Hyundai Elantra. Pada awal masuk ke dalam industri otomotif Indonesia, Hyundai Motor Company dikenal sebagai perusahaan otomotif Korea yang memproduksi kendaraan menengah ke bawah. Hyundai Mobil Indonesia mengalami perkembangan terutama pada periode tahun 2009 – 2014 dengan tingkat penjualan yang tinggi. Perkembangan Hyundai Mobil Indonesia pada periode tersebut didorong oleh budaya perusahaan yang dianutnya. Oleh karena itu, tujuan penulisan jurnal ini adalah untuk menganalisis budaya perusahaan Hyundai Mobil Indonesia terkait dengan perkembangan perusahaan tersebut dari tahun 2009 sampai 2014. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan deskriptif analisis, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya perusahaan Hyundai Mobil Indonesia, yaitu budaya kekeluargaan, “Outdoing One Another”, global mindset, gibun, budaya bekerja profesional, dan budaya kerja sesuai dengan target merupakan faktor utama yang menyebabkan Hyundai Indonesia dapat bertahan dan terus berkembang dalam periode tahun 2009 sampai 2014.
Hyundai Motor Company first entered Indonesia’s automotive industry in 1995 by exporting its first product to Indonesia named Hyundai Elantra. In the early start of Hyundai in Indonesia’s automotive industry, Hyundai Motor Company was known as a Korean automotive company that produces middle to low class vehicles. Hyundai Mobil Indonesia is growing fast particularly in 2009 until 2014 with sales number growing higher than years before. Hyundai Mobil Indonesia’s growth is motivated by Hyundai Mobil Indonesia’s company culture. And so, the purpose of writing this journal is to analyze Hyundai Mobil Indonesia’s company culture according to Hyundai Indonesia’s growth from 2009 until 2014. By using qualitative and descriptive analysis method, the result of this journal will show that Hyundai Indonesia’s company culture such as family-centered culture, out-doing one another, global mindset, Gibun, professional working culture and working with target are the main factors that causes Hyundai Indonesia’s stability and constant growth in 2009 until 2014."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Cahyaning Hannandita
"Masyarakat di Indonesia secara umum masih bergantung pada kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil yang dimana menjadi penyumbang polusi terhadap lingkungan. Sehingga kebijakan pemasaran melalui green marketing harus tercermin dalam pengembangan produk, pengemasan, dan promosi yang berorientasi pada pelestarian alam untuk munculkan green purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa implementasi green marketing, green brand knowledge, dan attitude towards green product pada mobil listrik Hyundai untuk melihat pengaruhnya terhadap green purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, berjenis eksplanatif melalui penyebaran kuesioner kepada 105 responden yang merupakan pengguna kendaraan mobil berbahan bakar minyak bumi di Jabodetabek menggunakan teknik non probability sampling yakni purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara green marketing, green brand knowledge, dan attitude towards green product pada green purchase intention mobil listrik Hyundai

General public in Indonesia still depend on vehicles that use fossil fuels which are contributors to environmental pollution. Marketing policies through green marketing must be reflected in product development, packaging, and promotions that are oriented towards nature conservation to create green purchase intentions. This study aims to analyse the implementation of green marketing, green brand knowledge, and attitude towards green products on Hyundai electric cars to see its effect on green purchase intention as the dependent variable. This study uses a quantitative approach, explanatory, by distributing questionnaires to 105 respondents who are users of petroleum-fired cars in Jabodetabek using a purposive non-probability sampling technique. The results of the study show that there is a positive influence between green marketing, green brand knowledge, and attitude towards green products on the green purchase intention of Hyundai electric cars."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library