Ditemukan 94 dokumen yang sesuai dengan query
Bodlaender, M.L.
Amsterdam: Uitgeversmaatschappij Elsevier, 1950
BLD 320.1 BOD p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Seta Basri
Yogyakarta: Indie Book Corner, 2011
320 SET p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ranney, Austin
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1993
320 RAN g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Theimer, Walter
Hamburg: Auerdruck, 1951
JER 320.02 THE l
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Syahrial Syarbaini
Bogor: Ghalia Indonesia, 2011
320.011 SYA p (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta: Rajawali, 1985
320.059 PER
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 1988
320 JUR
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Agung Supriyo
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
S5642
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Cyntha Dwi Anggraini
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap terhadap produk nationality Indonesia dan bangsa asing antara kelompok low ethnocentrism dan high ethnocentrism. Namun produk nationality tidak harus selalu sama dengan negara darimana produk tersebut berasal, melaikan dapat dibentuk melalui komunikasi visual yang mengarah kepada suatu negara. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Treatment atau stimulus yang digunakan adalah dua macam packaging yaitu packaging dengan nationality Indonesia dan Italia. Uji beda independen T-tes digunakan untuk melihat perbedaan sikap sedangkan etnosentrisme konsumen diukur dengan menggunakan CETSCALE. Enam puluh empat orang pemuda yang dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan tingkat etnosentrisme konsumennya menjadi koresponden dalam penelitian ini. Peneliti kemudian menemukan bahwa terdapat perbedaan sikap antara dua kelompok tersebut kendati perbedaan yang terjadi tidak signifikan.
......
This study aimed to determine the attitude toward product nationality (Indonesia and foreign country) between the low and high ethnocentrism . Product nationality does not necessarily mean that the origin of the product is actually coming from one specific country since it really depends on the visual representation that directs the consumer perception. Experimental method is used in this research and the stimuli are two different kind of packages. First packaging integrated Indonesian characteristics and the second one embedded Italian characteristics. Independent T-test was used to examine the attitude differences and ethnocentrism was measured using the CETSCALE. There are sixty four participants that divided into two groups based on its ethnocentrism levels. The finding showed that there is a difference of attitudes between these two groups although the gap is not significant.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53965
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anita Fitria Sari
Abstrak :
Skripsi ini mengangkat topik mengenai praktik dari pendekatan political public relations yang dilakukan Jokowi pada masa pra (“to win” phase) dan pasca (“to govern” phase) Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 dengan memanfaatkan strategi politik simbol (symbolic politics) berupa simbol politik Baju Kotak-kotak dan blusukan. Melihat dari perspektif kritis, penelitian ini bertujuan menguak proses di balik pendekatan political public relations Jokowi terkait dengan keberhasilannya menggalang dukungan suara dan memenangkan pemilihan yang terbilang mustahil dalam kalkulasi politik karena keterbatasan modal politik, serta terciptanya konsistensi dukungan partisipasi masyarakat Jakarta atas segala kebijakan yang diberlakukan Jokowi. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif melalui teknik wawancara mendalam. Dari hasil penelitian diketahui bahwa narasi politik menjadi elemen kunci dari simbolisasi politik Jokowi yang berhasil menciptakan kesadaran semu (false consciousness) dengan cara mensistematisir kesadaran dalam rangka melanggengkan dukungan masyarakat.
......
This thesis is discussing about Jokowi’s political public relations practice on pra (“to win” phase) and pasca (“to givern” phase) Jakarta Local Governor Election 2012 through symbolic politics which is expressed in form of Baju Kotak-kotak and “Blusukan”. Using critical prespective, this research is aimed to croak the real process of the approach which successfully brought Jokowi to gain high total votes dan won the election which is impossible in political calculation since his limited political capital; and also creates the consistency of local society high antusiasm to every single policies that he run. From the findings it is then concluded that political narrative roles as the key element of Jokowi political symbolization which is mindfully creating false consciousness by systemizing human consciousness in order to eternalize public supports.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53725
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library