Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maslov, Dmitrii Petrovich
Moscow: MIR Publishers, 1967
621.7 MAS e (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Black, Perry O.
Indianpolis: T. Audel, 1965
621.75 BLA a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hinne
Abstrak :
ABSTRAK
Sebagai perluasan usaha dari Toko Dewi Motor yang menjual berbagai jenis suku cadang, aksesori dan reparasi mobil, Bengkel Bubut DM menyediakan berbagai jasa pembubutan mesin (terutama mobil) dan pembuatan produk-produk yang membutuhkan proses pembubutan mesin. Pemilik perusahaan perorangan ini adalah Amansyah Gunoyadi yang memiliki experience dan expertise di bidang otomotif selama ± 35 tahun, akan mendampingi Hinne anak kandungnya sebagai penasihat, dalam mengelola dan memimpin Bengkel Bubut DM. Brand name, brand awareness dan customer loyalty yang tinggi, serta experience dan expertise di bidang otomotif yang dimiliki oleh Toko Dewi Motor selama 15 tahun akan berdampak pada timbulnya customer preference terhadap Bengkel Bubut DM. Bengkel Bubut DM alcan berada di lokasi yang sama dengan Toko Dewi Motor, yaitu di JI. Jend. Sudirrnan No. 14 Bekasi.

Agar dapat mendesain rencana pemasaran yang efisien dan efektif, Hinne melakukan riset pasar yang terdiri dari analisa industri (untuk mengetahui seberapa besar market opportunity) dan analisa segmenting-targeting-positioning (agar dapat menentukan bagaimana cara menjangkau konsumennya, mengetahui produk apa yang dibutuhkan, berapa harga yang Iayak dibebankan, serta bagaimana mempertahankan pasar tersebut dari serangan para pesaing dengan menggunakan kuesioner sebagai tools, pada 50 orang responden berdomisili di ibukota Kabupaten Bekasi yang pernah menggunakan jasa bengkel bubut di wilayah ibukota Kabupaten Bekasi. Strategi niche pada satu wilayah geografi yaitu ibukota Kabupaten Bekasi akan membidik seluruh pelanggan Toko Dewi Motor terutama PN dan PS dengan mobil pribadi maupun dinas, wirausahawan/wati, dan para teknisi mobil di berbagai bengkel mobil; yang diperkirakan akan memberi kontribusi sebesar 75% dan total revenue.

Saat ini terdapat 4 buah bengkel bubut di ibukota Kabupaten Bekasì yang menyediakan jasa dan produk seperti Bengkel Bubut DM. Tiga diantaranya berskala besar (Bengkel Bubut: Bambu Kuning, Bekasi Jaya dan Mari) lebih berorientasi pada industri sebagai target market-nya, sehingga jasa pembubutan mesin (mobil) hanya sebagai pelengkap saja. Dengan demikian Bengkel Bubut DM hanya menghadapi pesaing utama, yaitu Bengkel Bubut Karya Baru.

Hal-hal yang membedakan Bengkel Bubut DM dan para pesaingnya yang merupakan strategi bersaing dan Bengkel Bubut DM yaitu:

1. Nilai Iebih (value added). Selain dapat melakukan oné stop shopping, melalui konsultasi di hidang otomotif Bengkel Bubut DM dapat membantu konsumen menemukan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi path kendaraan bermotor (mobd) yang mereka miliki.

2. Pemberitahuan waktu penyelesaìan ?pesanan? kepada pelanggan via telepon atau pun fax bahwa ?pesanan? mereka sudah selesai lebjh awal, mengalami keteriambatan, dan waktu penyelesaiannya.

3. Lokasi strategis yang dirnilikj dimana Bengkel Bubut DM terletak di jalan utama sehingga mudah dicapai dan tidak rawan kemacetan.

4, Waktu penyelesaian ?pesanan? konsumen dapat relatif Iebih cepat dan bengkel bubut lain karena apabila ada suku cadang yang perlu diganti dalam penyelesaian ?pesanan? konsumen tersebut, maka suku cadang tersebut dapat Iangsung diperoleh dan Toko Dewi Motor

TYPE OF BUSINESS

Bengkel Bubut DM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembubutan mesin (mesin) dan pembuatan produk-produk yang membutuhkan proses pembubutan mesin.

COMPANY/BUSINESS SUMMARY

Bengkel Bubut DM yang merupakan perusahaan perorangan akan didinikan, dikelola dan dipimpin oleh Hinne. Bengkel Bubut DM akan menyediakan berbagai jasa pembubutan mesin (terutama mobil) dan pembuatan produk yang membutuhkan proses pembubutan mesin.

FINANCIAL OBJECTIVES

Financial plan dan analysis dan business plan ini menjabarkan proyeksi dari hasi operasi perusahaan, posisi finansial, cash budgets, penilaian investasi dan break even point.

MANAGEMENT OVERVIEW

Lulus dari Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Tarumanagara tahun 1998 dengan predikat ?sangat memuaskan?, Hinne melanjutkan studinya pada program Magister Manajemen Universitas Indonesia dengan konsentrasi Manajemen internasional sebagai bekal untuk mengelola bisnis keluarganya.

SERVICE OFFERING Bengkel Bubut DM memberikan berbagai jasa pembubutan mesin (mobil) yang disesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan oleh para pelanggannya.

FUNDS REQUESTED

Dana yang dibutuhkan untuk start-up capital adalah sebesar Rp. 760.000.000,- yang berasal dari Amansyah Gunoyadi, pemilik Toko Dewi Motor dan Bengkel Bubut DM.

USE OF PROCEEDS

Start-up capital tersebut sebagian besar digunakan untuk pembelian mesin mesiri (59.21%) dan one-time costs Iainnya. Selain itu dapat menutup monthly expenses selama 3 buÍan pertama beroperasinya Bengkel Bubut DM.
2001
S-Pdf (sedang dalam proses digitalisasi)
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
Buku yang berjudul "The new American machinist's handbook" ini merupakan sebuah buku panduan mengenai masinis.
New York: McGraw-Hill Book Company, Inc., 1955
R 621.7 NEW
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Fida Meilini
Abstrak :
Pelayanan merupakan faktor penting bagi sebuah perusahaan jasa untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan karyawan merupakan perantara atau penghubung perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik (superior customer value) kepada pelanggan. Namur demikian, tidak semua karyawan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Hal ini berkaitan dengan tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan dan pekerjaannya. Seorang karyawan yang tidak puas terhadap pekerjaan ataupun kondisi lingkungan perusahaan tidak akan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, sehingga kepuasan pelanggan tidak akan tercapai. Maka dari itu, kepuasan karyawan sangat petit] dan penting untuk dikaji lebih mendalam, karena hal ini akan menimbulkan pengaruh terhadap peningkatan pelayanan dan secara tidak langsung juga akan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis faktor-faktor utama yang mempengaruhi kepuasan karyawan, menganalisis pengaruh kepuasan karyawan terhadap kualitas pelayanan serta mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di sebuah perusahaan jasa layanan bengkel di daerah Jakarta dengan metode penentuan sample adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan convenience sampling baik untuk responder karyawan maupun pelanggan. Dari hasil penelitian dan analisis ditemukan bahwa kepuasan karyawan dipengaruhi secara positif oieh dukungan organisasi dan dukungan supervisor. Kemudian ditemukan pula bahwa kepuasan karyawan tidak memiliki hubungan yang kuat terhadap kualitas pelayanan, dalam hal ini hipotesis ditolak. Adapun variabel kualitas jasa mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif.
Service is an important factor to service company in order to increase customer satisfaction and employees are become the intermediary in giving the best service (superior customer value) to customer. Meanwhile, not all of the employee give the best service to customer. It related to the level of employee satisfaction to the company and their job. Unsatisfied employee will not result a good service to customer, and the customer satisfaction cannot be achieved. Employee satisfaction need to be researched more deeply, because it will affect the incremental service and indirectly effect the customer satisfaction. The purpose of this research is to analyze the major factors that effect employee satisfaction, to analyze the effect of employee satisfaction to service quality, and to find out the effect of service quality to customer satisfaction. A vehicle repair service in Jakarta company is been used as an object in this research and (this research) is using non probability sampling methods. Both the data from customer and employee are collected using convenience sampling technique. The field result concluded that employee satisfaction has been positively influenced by organizational and supervisory support. The research also found out that employee satisfaction is not related to service quality. It means the hypothesis is unacceptable. On the other hand, service quality variables positively influenced customer satisfaction.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T20366
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library