Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Betti Astriani, author
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas teknik Mediated Learning Experience (MLE) dalam meningkatkan kualitas interaksi pengasuh dengan anak usia 24 - 36 bulan saat kegiatan berpakaian melalui pelatihan yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan pretest and post-test design. Peneliti melakukan dua kali pengambilan data terhadap subjek (pengasuh anak) pada saat sebelum pelatihan dan setelah...
2012
T-Pdf
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Hermito Gidion, author
Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan interaksi pengasuh dengan anak dalam kegiatan menggosok gigi melalui program Mediated Learning Experience(MLE).Program Mediated Learning Experience(MLE) menitikberatkan pada pengalaman belajar melalui mediasi dan proses komunikasi secara aktif antara pengasuh dengan anak untuk membangun interaksi. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimental one grouppre-test dan post-testdesign....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Tiatri, author
Penelitian ini bertolak dari adanya kesenjangan antara tujuan pendidikan dengan kenyataan dalam pendidikan dasar di Indonesia, yaitu kurangnya penguasaan materi pelajaran dasar. Pentingnya penguasaan materi pelajaran khususnya Matematika dan Bahasa Indonesia membuat pengkajian terhadap faktor-faktor yang berperan terhadap prestasi belajar menjadi perlu. Dua faktor yang diteliti adalah faklor corak interaksi gum- siswa...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hilda Intan Budi Permatahati, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode Mediated Learning Experience (MLE) untuk meningkatkan kualitas interaksi ibu dan anak usia 3 hingga 4 tahun pada keluarga miskin. Desain penelitian ini adalah kuasi eksperimental, one group pre-test and post-test design. Intervensi yang digunakan dalam penelitian ini ialah pelatihan yang dilakukan selama 5...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T52910
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Tiatri, author
Penelitian ini bertolak dari adanya kesenjangan antara tujuan pendidikan dengan kenyataan dalam pendidikan dasar di Indonesia, yaitu kurangnya penguasaan materi pelajaran dasar. Pentingnya penguasaan materi pelajaran khususnya Matematika dan Bahasa Indonesia membuat pengkajian terhadap faktor-faktor yang berperan terhadap prestasi belajar menjadi perlu. Dua faktor yang diteliti adalah faktor corak interaksi...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
T37947
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library