Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 80 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wilson, Hugo
London: Dorling Kindersley, 1993
R 629.227 5 WIL u
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Robinson, John
Oxford : Boston Newnes , 1994
629.227 5 ROB m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Satrio Budi Adi
Abstrak :
Krisis ekonomi menjadikan konsumen Indonesia terbagi menjadi tiga segmen, yaitu : segmen pertama adalah konsumen dumb, yaitu kelompok konsumen yang dalam pengambilan keputusan pembelian hanya memperhatikan harga, segmen kedua adalah segmen snob , segmen dimana konsumen sangat mengutamakan kualitas produk dan segment ketiga, adalah segmen smart, segmen dimana konsumen mengutamakan value. Konsumen dalam memilih merek sepeda motor karena market value yang ditawarkan produsen. Market value dalam pemilihan merek sepeda motor disini meliputi performance value, social value, emotion value, price value darn finance value. Tujuan penelitian di DKI Jakarta ini pada dasarnya ialah untuk mengetahui : apakah ada perbedaan yang significant diantara atribut yang dinilai konsumen dalam memilih merek Sepeda motor, bagaimanakah sikap konsumen, faktor apakah yang paling menentukan pemilihan merek sepeda motor, merek yang paling disukai konsumen dan perceived quality konsumen terhadap merek sepeda motor Honda Yamaha, Suzuki, Kawasaki , Vespa dan Motor China (Mona) Dalam melakukan penelitian ini dilakukan pendekatan kuantitatif karena untuk menguji hipotesa yang diajukan pada awal penelitian, menguji variabel yang berbeda secara nyata Data dalam bentuk angka , prosedur penelitian baku dan ada replika serta menggunakan statistik,tabel. Teori yang banyak digunakan berangkat dari paradigma An Information Processing Approach yang menganggap konsumen .sebagai processor of infformation yaitu konsumen dicirikan berinteraksi dengan iingkungan luar, mencari dan memperoleh informasi dari berbagai sumber , mengolahnya dan membuat pilihan dan berbagai alternatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; ada perbedaan yang signifikan dari seluruh atribut pada setiap merek yang diteliti ; konsumen banyak memperoleh informasi dari kombinasi media dan TV; kepercayaan terhadap isi iklan dan menggunakan teknologi canggih dan penilaian keseluruhan tinggi diperoleh oleh sepda motor merek Honda; sepeda motor yang paling disukai diperoleh berturut-turut Honda , Vespa, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Mona; perceived quality diperoleh Honda dengan 9 atribut yang memperoleh skor tertinggi
2001
T340
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yopie Indra Prasetya Sepang
Abstrak :
Tesis ini, membahas masalah efektifitas penerapan pasal 169 KUHP melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) di wilayah hukum Polres Bandung, dalam menangani kasus geng motor. Keefektifan pasal 169 KUHP ini sengaja dibahas karena sebelumnya kepolisian di wilayah kabupaten Bandung seperti mampu menangani kejahatan geng motor, meskipun tindakan-tindakan hukum telah dilaksanakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. yaitu dengan melakukan wawancara tidak terstruktur agar informan tidak merasa seperti diwawancarai, sehingga akan memeperoleh hasil wawancara yang maksimal. Kajian kepustakaan menggunakan teori strategi pencegahan kejahatan, pencegahan kejahatan situasional, teori peran dan teori konflik serta konsep koordinasi. Melalui penelitian dan hasil analisis, penulis menyimpulkan bahwa setelah terbitnya Surat Keputusan bersama (SKB) maka kepolisian mendapat legitimasi penuh untuk menerapkan pasal 169 KUHP. Kemudian dengan langkah-langkah sosialisasi ke berbagai pilar penting dalam penanggulangan kejahatan geng motor tersebut, serta tindakan preventif yang diambil oleh Kapolres Bandung semakin memperlihatkan keefektifan pasal 169 KUHP sebagai pasal pokok dalam penanggulangan geng motor. Hal tersebut terlihat dengan tidak adanya aktifitas geng motor sama sekali dan adanya pembubaran geng motor di kabupaten Bandung. ......The thesis, analises the affectiveness of the implementation of article 169 Indonesian Criminal Code through Mutual Decree (SKB) of Related Institusion in Bandung resort police area in handling a case of motorcycle gang. The affectiveness of this article 169 Indonesian Criminal Code is deliberately discussed since prior to it the police of Bandung area seemed have not been able in handling the motorcycle gang crimes, even though several law actions have been implemented. The research uses the qualitative research method with phenomenology approach. Unstructured interviews were used to know other people experiences, therefore the informant does not have the feeling that he/she is being interviewed to get a maximum result. The library study was used to dig theories on crime prevention strategy, situational crime prevention, role theory and conflict theory, and coordination concept. Through the writer research and the analysis the fact of findings, concluded that after the issuance of Mutual Decree (SKB) the police has a full legitimate power to enforce article 169 Indonesian Criminal Code. Then with socialization steps to all releted institutions motorcycle gang crime, has been prevented by the head of resort police Bandung, and of article 169 Indonesian Criminal Code has been effective in handling the motorcycle gang. It is proven by the disappearance of motorcycle gang activities and the dissolution of motorcycle gang in Bandung District.
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2011
T30181
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ricky Bagus Andriawan
Abstrak :
Dalam menghadapi dunia industri yang semakin ketat, diperlukan pemilihan supplier yang tepat guna menghasilkan produk berkualitas dengan harga kompetitif. Hal ini menuntut para produsen untuk melakukan efisiensi. Pemilihan pemasok merupakan salah satu cara untuk melakukan efisiensi. Pada penelitian ini dilakukan pemilihan pemasok yang ideal dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) dengan 20 kriteria. Dengan melihat hasil TOPSIS, dapat diketahui peringkat pemasok yang ideal. Hasil dari penelitian ini yaitu framework pemilihan supplier yang lebih baik. ......In face of increasing industrial world’s stringent, supplier selection is required to produce good quality products with competitive prices. It makes the manufacturers have to improve the efficiency. Supplier selection is one way to improve efficiency. In this research, the ideal supplier selection uses TOPSIS (Technique for Order Preference by Similarity to Ideal Solution) method with 20 criteria. As the results of TOPSIS, can be known the ideal supplier’s ranking. Results from this research is a better supplier selection framework.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S44162
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Rifaldi Luthfi
Abstrak :
Seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dimana menurut informasi dari Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Selatan bahwa Tahun 2018 jumlah kendaraan bermotor di Kota Jakarta Selatan berjumlah 8.136.410 motor dan hal ini terus bertambah hingga tahun 2020. Dengan perawatan yang dilakukan pengendara motor, akan menghasilkan jumlah limbah yang tinggi khususnya untuk jenis limbah B3. Oleh karena itu, maka perlu adanya penelitian yang berkaitan dengan pengelolaan limbah B3 pada aspek mengetahui komposisi, timbulan, evaluasi alur pengelolaan limbah B3 dari kegiatannya, pengetahuan pihak bengkel terkait pengelolaan limbah B3, serta memberikan rekomendasi dari hasil evaluasi dan pengamatan. Metode yang dilakukan adalah memberikan wawancara dan pengamatan secara langsung ke bengkel non resmi dan untuk pengambilan sampel dilakukan berdasarkan SNI 8529 : 2018 untuk pengambilan sampel, SNI 19 – 3964 – 1994 yakni metode pengukuran timbulan dan komposisi sampah perkotaan serta cara penilaian berdasarkan literatur. Jumlah komposisi limbah B3 yang dihasilkan dari tiga bengkel X, Y, dan Z yang paling banyak adalah pada oli bekas yaitu 48%, 49%, dan 73%, sedangkan timbulan tiga bengkel X, Y, dan Z yang dihasilkan rata – rata sejumlah 0,81 kg/motor, 0,83 kg/motor, dan 0,54 kg/motor. Secara keseluruhan, pengelolaan limbah B3 untuk ketiga bengkel ini tergolong buruk dari hasil penilaian. Adanya rekomendasi terkait alur pengelolaan yang belum sesuai dari berbagai jenis limbah B3 yang dihasilkan. ......According to Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Selatan, the number of motorcycles in Jakarta has increased to 8.136.410 motors in 2018 and keep increasing until 2020. This affects the waste generation from the maintenance and repairs of motorcycle users, especially the hazardous and toxic waste. Therefore, this research aims to identify the activities that generate hazardous and toxic waste, analyze the existing hazardous and toxic waste management and its facilities, analyze composition and amount of hazardous and toxic waste generated, and give recommendations according to existing regulations. The method used in this research is interview and direct observation. Sampling is done according to SNI 85:2018, while the measurement of waste generation and its composition is done according to SNI 19-3964-1994. The result shows that used engine oil takes up the most part of hazardous and toxic generation in each repair shop, which are 48% for repair shop X, 49% of repair shop Y, and 73% for repair shop Z. The average hazardous and toxic waste generated from repair shop X is 0,81 kg/motor, Y is 0,83 kg/motor, and Z is 0,54 kg/motor. Overall, the hazardous and toxic waste management classified as bad from the result of the assessment. The recommendations for these repair shops are for container, storage, and transportaion aspects.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dorf, Richard C.
New Jersey : Prentice-Hall, 1994
R 629.28 MOT c
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Bacon, Roy
London: Sunburst Books, 1995
R 629.227 5 BAC i
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Firdha Shafira
Abstrak :
ABSTRACT
In this research project is consist of a comprehensive review of motorcycle safety and policies in Indonesia and similar countries. The scope of this project would be to examine and review on road safety and policies that applied in Indonesia and similar countries, for the project purpose, Malaysia and Thailand as comparisons. In conducting a review, it comes from previous findings, studies, data that has been available. In the end, hopefully, the research can provide in contributing the improvement of road safety and policies in Indonesia. In the review, there are some limitation and assumption due to lack of accurate information and data. The research will conduct by a systematic literature that consists of four phases scope, affecting factors, policies, and effectiveness. Firstly, in the scope would mainly discuss study area and background that collected from available data and published journals. Affecting factors also will be collected to find out the leading cause of the problem. Besides, the research will follow based on the scheme of questions and strategy that mentioned in methodology where mainly about how effective the road safety programs and policies for the motorcyclist. Moreover, analysis and conclusion will conduct as a final of the research.
ABSTRAK
Dalam proyek riset ini terdiri dari tinjauan komprehensif mengenai keselamatan dan kebijakan sepeda motor di Indonesia dan negara sejenis. Jangkauan dari proyek riset ini akan membahas dan mengkasi keselamatan berjalan beserta kebijakan-kebijakan yang terdapat di Indonesia dan negara sejenis dimana dalam tujuan riset ini, Malaysia dan Thailand akan dijadikan sebagai objek pembandingannya. Pengkajian dilakukan berdasarkan dari penemuan sebelumnya seperti data-data dan studi yang telah ada. Dengan ini diharapkan bahwa riset ini akan menyajikan pandangan dalam meningkatkan keselamatan jalan beserta kebijakan di Indonesia. Dalam pengkajian terdapat beberapa keterbatasan dan asumsi yang telah dibuat dikarenakan kurangnya data dan informasi. Riset ini dilakukan dengan membuat literatur yang sistematis dimana terdapat empat fase yaitu; jangkauan topik, faktor-faktor yang mempengaruhi, kebijakan yang terdapat di negara masing-masing, dan efektivitas. Pertama, di jangkauan topik akan mendiskusikan tentang area pembahasan dan latar belakang yang didapatkan dari beberapa data yang ada dan juga dari jurnal. Faktor-faktor yang mempengaruhi juga didapatkan dari penyebab utama dari masalah tersebut. Selain itu, riset dilakukan berdasarkan skema metodologi dimana akan membahas seberapa efektif program keselamatan berjalan dan kebijakannya untuk para pengendara sepeda motor. Analisa dan kesimpulan akan didiskusikan di akhir riset.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tobing, Tumpak M.
Abstrak :
Pelayanan kepada masyarakat Wajib Pajak pada sistem pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Propinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dilaksanakan melalui Kantor Samsat dengan Sistem Administrasi Manunggal di bawah Satu Atap. Pelaksanaan pelayanan tersebut berpedoman kepada instruksi bersama Menteri Pertahanan Keamanan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Keuangan. Adanya pelayanan satu atap secara terpadu ini adalah dalam rangka lebih berdaya guna dan berhasil guna, yang pada akhirnya memberikan kepuasaan kepada masyarakat sebagai pembayar pajak. Namun, fenomena yang terjadi justru belum memberikan kepuasan kepada Wajib Pajak. Terkesan pada masyarakat bahwa pelayanan di Kantor Samsat, khususnya Jakarta Selatan masih birokratis dan proses pelayanannya lama. Padahal penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Propinsi DKI Jakarta merupakan salah satu penerimaan andalan atau primadona bagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah setiap tahunnya. Tesis ini bertujuan untuk membahas dan mendeskripsikan pelayanan pendaftaran ulang pada sistem pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Samsat Jakarta Selatan, mengkaji dan menganalisis kualitas pelayanan pendaftaran ulang dilihat dari kepuasan wajib pajak, serta mencari alternatif solusi agar pelayanan tersebut kualitasnya dapat memenuhi kepuasan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan data bersifat kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data primer dengan sampling purposive. Di samping itu, dilakukan wawancara mendalam (in the depth interview) kepada pejabat dan petugas yang langsung terlibat dengan pelayanan pendaftaran clang di Kantor Samsat Jakarta Selatan. Di dalam analisis, penelitian ini menggunakan importance and performance analysis dan diagram kartesius. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pendaftaran ulang belum memberikan kepuasan wajib pajak. Hal ini dapat dilihat dari dimensi keandalannya, yang terdiri dari kecepatan, kemudahan, dan kesederhaan yang belum sesuai dengan harapan wajib pajak. Dalam rangka efektifitas dan efisiensi penerimaan PKB, disarankan agar Dinas Pendapatan Daerah Jakarta melakukan terobosan dengan mengambil langkah atau upaya penyempurnaan sistem pembayaran PKB, khususnya pada pelayanan pendaftaran ulang melalui bank dengan on line system.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12478
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>