Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Jakarta: Departemen Kesehatan , 2004
353.6 IND k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Siti Rapingah, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan perilaku Tenaga Kesehatan dalam memberikan ASI eksklusif. Metode yang digunakan adalah dengan sequencial explanatory mixed methods (kuantitatif dan kualitatif) dengan desain penelitian cross sectional. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 85 nakes perempuan yang memiliki bayi umur 7-24 bulan di Puskesmas
Kecamatan se-Jakarta...
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T44204
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Tarigan, Chrisanta Veronica, author
Pelayanan kefarmasian di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan salah satu aspek penting yang berorientasi kepada pelayanan serta penyediaan sediaan farmasi, alat kesehatan, serta bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Pelayanan informasi obat dibutuhkan untuk membantu mencegah kesalahan penggunaan obat. Leaflet menjadi salah satu media...
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Tarigan, Chrisanta Veronica, author
Pelayanan kefarmasian di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan salah satu aspek penting yang berorientasi kepada pelayanan serta penyediaan sediaan farmasi, alat kesehatan, serta bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Pelayanan informasi obat dibutuhkan untuk membantu mencegah kesalahan penggunaan obat. Leaflet menjadi salah satu media...
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Marlina Permata Sari, author
Pelaksanaan Manajemen lokakarya mini di puskesmas merupakan sarana
evaluasi terbadap kegiatan yang Ielah dilaksanaken pada bulan sebelumnya. Tujuan dari
lokekarya mini ini ialah untuk membahas hambatan yang ditemui terbadap pencapaian
target cak:npan program, serta membuat rencana ketja baru untuk bulan yang akan
datang (Plan of Action IPOA), Masih belum optimalnya manajemen lokakrya mini di
puskesmas...
Universitas Indonesia, 2006
T32502
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Eko Sulistyowati, author
[ABSTRAK
Studi ini adalah penelitian deskriptif analitik kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional, bertujuan menganalisis hubungan aspek fisik danaspek psikososial
dengan status hipertensi lansia di Poli Lansia Pusat Kesehatan Masyarakat
Kecamatan Jatinegara Tahun 2014. Rata-rata tekanan sistolik adalah 149,47
mmHg,terendah 130 mmHg dan tertinggi 210 mmHg. Ujibivariat menunjukkan
ada hubungan yang signifikan antaraaspek fisik, usia, komplikasi dan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Savira Rahmadanty, author
Apoteker merupakan bagian dari tim pelayanan kesehatan yang memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup pasien. Apoteker perlu memiliki kecakapan, keterampilan, dan sikap profesional agar dapat menjalankan perannya dengan baik. Agar dapat mencapai hal ini, calon apoteker perlu dibekali dengan kompetensi yang dibutuhkan. Salah satu bentuk upaya yang dilakukan melalui...
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Laila Novilia Makmun, author
ABSTRAK
Praktek kerja profesi di Pusat Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Cakung Jakarta Timur dilaksanakan mulai dari 11 Juli 2016 sampai dengan tanggal 29 Juli 2016. Praktek kerja profesi ini bertujuan agar mahasiswa profesi apoteker memahami tugas dan tanggung jawab apoteker dalam praktek pelayanan kefarmasian di puskesmas serta mendapatkan pengetahuan dan pengalaman...
2017
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Disqi Fahira Maharani, author
Apoteker merupakan jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan pekerjaan kefarmasiaan pada unit pelayanan kesehatan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang. Pelaksanaan pekerjaan kefarmasian ini membutuhkan pengelolaan perbekalan farmasi untuk keperluan praktik kerja...
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2022
PR-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Nurul Saptorini Rahmadhani, author
Pelayanan yang bermutu adalah pelayanan yang efisien, efektif, tepat waktu dan tepat biaya dengan mengedepankan kepuasan serta keselamatan pasien. Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama wajib memberikan pelayanan yang bermutu kepada pasien. Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat menunjukkan dari setiap dimensi mutu, unsur kecepatan pelayanan menjadi elemen ketidakpuasan paling tinggi. Perlu...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
T52742
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library