Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anggoro Aryo Pramuditho
Abstrak :
ABSTRAK
Implementasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) di Pemerintah Kota Palembang telah berjalan semenjak tahun 2011. Pemerintah Kota Palembang berusaha untuk transparan dalam proses pengadaan barang/jasa. Serangkaian kegiatan tersebut dimulai dari identifikasi kebutuhan barang/jasa, mempersiapkan paket lelang, penjelasan paket lelang, melakukan lelang, sampai tanda tangan kontrak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi implementasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Bagi Penyedia Barang Dan Jasa di Pemerintah Kota Palembang. Penelitian ini mengadopsi model kesuksesan informasi DeLone & McLean 2003 dengan variabel penelitian yaitu: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pemakai dan Manfaat Bersih. Metodologi analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS Versi 2.0 M3. Berdasarkan hasil uji hipotesis penelitian ini diketahui Kualitas Sistem tidak berpengaruh secara positif pada Kepuasan Pemakai, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pemakai, Kualitas Informasi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pemakai, dan Kepuasan Pemakai berpengaruh positif terhadap Manfaat Bagi Organisasi.
ABSTRACT
The Implementation of Electronic Procurement System (SPSE) in the Government of Palembang City has been running since 2011. The Government of Palembang City is trying to be transparent for goods or services procurement process. The part of these activities starts from the identification of goods / services, preparation tender packages, explanation of package auction, auction process, and the contract agreement. The purposes of this study is to determine the factors that influence the implementation of Electronic Procurement System (SPSE) in the Government of Palembang City. This study adopts the model of DeLone & McLean information system success in the 2003 in which variables of this study are: System Quality , Information Quality , Service Quality , User Satisfaction and Net Benefits. Methodology analysis of this study using the Structural Equation Model (SEM) with the SmartPLS Version 2.0 M3 software. Based on the results of the hypothesis in this study, System Quality has not given the impact positively on User Satisfaction; Service Quality has positive influence on User Satisfaction, while Information Quality has positive influence on User Satisfaction, and User Satisfaction has positive influence on Benefits for the Organization.
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library