Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fitri Nurandianti
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kognitif dan afektif dari country image kepada repurchase intention konsumen terhadap produk skin care dari Korea Selatan. Beberapa tahun belakangan ini dunia Korea semakin dikenal dan mendunia, khususnya dibidang entertainment. Banyak pengaruh yang datang dari musiknya yaitu melalui boyband dan girlband nya, serta drama Korea yang sangat menarik perhatian berbagai orang. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat adanya pengaruh dari demam Korea atau Hallyu Wave, yang masuk ke Indonesia dan mempengaruhi pembelian dari konsumen-konsumennya terkait dengan produk skin care. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa yang dapat mempengaruhi repurchase intention dari produk skin care Korea Selatan ternyata bukan hanya dari country image, melainkan dari beberapa variabel juga seperti product image, word of mouth, dan perceived price.

This study is intended to see if there are cognitive and affective infulences from country image to repurchase intention of customers toward skin care product from South Korea. A few years back in the beauty world of korea, it is getting more well known globally, especially in the entertainment field. A lot of influences are coming from the music through their boybands and girlbands, also the famous Korean Drama that attracts a lot of intention from the people. The purpose of this study is to see if there is an influence from Korean Fever or Hallyu Wave, that goes into Indonesia and the effect of buying from the custumers regarding the skin care product. The results of this study proves the one who can influence repurchase intention for skin care product from South Korea is not just from country image itself, however through several variables like product image, word of mouth, and perceived price.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atika Rachmawati Winardono
"Globalisasi mendorong perusahaan multinasional untuk berkompetisi dan ekspansi secara internasional. Akan tetapi, anak perusahaan luar negeri sering kali menghadapi kurangnya ketersediaan manajer lokal yang memenuhi kualifikasi dan oleh karena itu perusahaan- perusahaan multinasional harus menunjuk para pegawai mereka untuk penugasan internasional di luar negeri. Ekspatriasi, meskipun demikian, dapat menyebabkan masalah- masalah lainnya terkait dengan perbedaan kultur antara negara asal dan negara tujuan, sebagaimana latar belakang kultur yang berbeda dapat menghasilkan perbedaan gaya kepemimpinan ekspatriat yang dimana tidak selalu dapat diaplikasikan di kultur negara lain.
Sehubungan dengan masalah tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan antara tipe tertentu dari gaya kepemimpinan ekspatriat, yang mana dipengaruhi oleh kultur negara asal, terhadap tingkat kesuksesan penugasan internasional mereka di negara tujuan seraya mempertimbangkan perbedaan kultur diantara kedua negara.
Penilitan ini berfokus kepada latar belakang kultur di Korea Selatan sebagai negara asal dan Indonesia sebagai negara tujuan. Aspek kultur kedua negara juga dipersempit menjadi dua dimensi kultur dari Hofstede, yaitu Uncertainty Avoidance dan Long-Term Orientation. Selain itu, gaya kepemimpinan di penelitian ini terperinci kepada Autocratic Leadership dan Democratic Leadership.
Tinjauan literatur dilakukan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk melihat hubungan antara variabel-variabel tersebut dan wawancara terhadap sejumlah ekspatriat asal Korea Selatan akan dilakukan untuk mengklarifikasi informasi yang terkumpul.

Globalization pushed multinational enterprises to compete and expand internationally. However, foreign subsidiaries often face the lack of availability of local qualified managers and thus MNEs have to appoint employees for international assignments abroad. Expatriation, however, may lead to other issues related to cultural differences between home and host country, as different cultural backgrounds may result in a different leadership style adopted by the expatriates that is not always applicable in other culture.
In regard to that issue, the aim of this study is to investigate the relationship between a certain type of leadership style of expatriates, which is affected by the culture of the home country, to the success rate of their international assignments in a host country while also considering the cultural differences between the two countries.
The study focused on the cultural backgrounds in South Korea as the home country and Indonesia as the host country. The cultural aspect of the countries is also narrowed down to two cultural dimensions from Hofstede, which are Uncertainty Avoidance and Long Term Orientation. Moreover, the leadership style in this study is specified between Autocratic Leadership and Democratic Leadership.
The literature review is done to gather the information needed to see the relationship between these variables and interviews of a number of South Korean expatriates will also be conducted to clarify the information gathered.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library