Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alifa Astari Hendriana, author
Tidak semua guru menerapkan kebiasaan mengucapkan tolong, maaf, terima kasih (TOMAT) pada kehidupan sehari-harinya. Diketahui bahwa guru kurang memiliki pengetahuan mengenai cara menanamkannya pada peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas psikoedukasi kepada guru TK dalam menambah pengetahuan mengenai cara menanamkan kebiasaan mengucapkan TOMAT pada peserta didik...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Chyntia Hualangi, author
ABSTRAK
Seeing the development of China that was able to affect the world economy, the Headmaster of the School to take steps to provide Mandarin materials ranging from kindergarten, elementary, junior high school. Learning a foreign language, students can directly connect the brain with oral. Learning Mandarin, the brain must deal...
Sumatera Utara: Universitas HKBP Nommensen, 2018
VISI 26:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Misniarti, author
Angka kejadian caries gigi pada anak usia prasekolah mencapai 89 % disebabkan kurangnya keterampilan menggosok gigi. Penelitian bertujuan mengetahui efektivitas edukasi teknik menggosok gigi terhadap keterampilan menggosok gigi pada anak TK. Desain penelitian quasi eksperiment dengan pre and post test with control group. Sampel anak TK berusia usia 5-6 tahun,...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
T34800
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dudek, Mark, author
London: : Spon Press, 2000
727.1 DUD k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Maulina Nuryani Karnaen, author
Penelitian ini bertujuan melihat efektivitas storytelling menggunakan boneka tangan dalam meningkatkan keterampilan regulasi emosi anak di sekolah. Desain penelitian ini adalah the pretest-posttest nonequivalent group design yang merupakan bagian dari kuasi eksperimental. Bentuk perlakuan yang diberikan terdiri dari tiga tahapan, yakni pelatihan praintervensi kepada guru, intervensi guru kepada anak, serta...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T54256
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Nur Zamzam Arman, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas psikoedukasi "AKU PEDULI" dalam meningkatkan pengetahuan tentang anak berkebutuhan khusus dan pendidikan inklusif pada orang tua anak reguler di TK. Inklusif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian berupa pre-test and post-test design. Penelitian diikuti oleh enam orang partisipan yang merupakan ibu dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T55237
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rana Dwinadia, author
Penelitian ini bertujuan untuk menguji program intervensi “Three in One” melalui metode storytelling sebagai sarana mengembangkan kemampuan regulasi emosi anak TK (usia 5-6 tahun). Desain penelitian menggunakan the one group pretest-posttest design. Pelaksanaan dilakukan secara daring yang melibatkan peran guru kelas TK B sebagai asisten peneliti yang akan membacakan buku...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
R. Trisakti Kurniawan, author
Universitas Indonesia, 2009
T40267
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Feryantissa, author
Konsep kesiapan sekolah mengaitkan konsep kesiapan belajar dengan suatu standar perkembangan fisik, intelektual dan sosial yang memungkinkan seorang anak memenuhi ketentuan sekolah dan menyerap kurikulum sekolah. Untuk memasuki sekolah dasar, banyak sekolah yang meminta anak mengikuti tes masuk sekolah terlebih dahulu untuk melihat seberapa jauh kesiapan anak bersekolah. Sedangkan pada...
Depok: Universitas Indonesia, 1997
S2552
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Metode pembelajaran Taman Kanak-kanak (TK) senantiasa berkembang untuk mengoptimalkan pembelajaran dan meningkatkan motivasi bermain belajar anak. Salah satu metode pembelajaran yang dikembangkan yaitu pembelajaran antraktif dengan penataan lingkungan diluar dan didalam kelas sebagai pilar pertamanya.....
JSIO 13:1 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>