Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alveriansyah Hazham Mulya
"Pariwisata adalah salah satu industri yang menjanjikan di Indonesia selama beberapa tahun ini. Namun, beberapa jurnal penelitian mengenai pariwisata jarang sekali menggunakan Indonesia sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian saat ini adalah untuk melihat bagaimana destination image berdampak kepada turis domestik dan mancanegara yang telah mengunjungi Yogyakarta. Metode penelitian kuantitatif saat ini menggunakan survei online dan akan menganalisis data dengan menerapkan PLS-SEM. Hasil analisis data dari 254 wisatawan menggambarkan bahwa seluruh dimensi destination image memiliki dampak positif pada kepuasan wisatawan dan memprediksi perilaku masa depan mereka. Dimensi yang paling berpengaruh adalah affective image sedangkan cognitive image menjadi yang paling kecil pengaruhnya terhadap overall image dari Yogyakarta.
......Tourism has been one of the promising industries in Indonesia for several years. However, the study of tourism in Indonesia as an object of the research is still lacking. This study shows the most important dimension of destination image among domestic and international tourists in Yogyakarta. The data was collected between February-May 2020 through an online survey and was analyzed by applying partial least structural equation modeling (PLS-SEM). The analyses of data collected from 254 tourists depicted that all destination image's dimensions positively affect tourist's satisfaction and their future behaviors. The most influential dimension was affective image while cognitive image became the least effective. Managerial implications are discussed with limitations and future recommendations in the last section of this paper."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Widita Hananingtyas
"Film-induced tourism adalah salah satu pendorong kunjungan ke suatu destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk memahami film seperti apa yang dapat mempengaruhi intensi bepergian penontonnya. Audience involvement menjadi faktor yang diteliti untuk mengetahui aspek psikologis yang mendorong keinginan wisata setelah menonton film. Sampel yang digunakan adalah 345 responden yang sudah pernah menonton film Ada Apa dengan Cinta 2, dan dianalisis menggunakan structural equation modeling. Hasilnya menunjukkan bahwa audience involvement memiliki pengaruh positif terhadap audience travel intention tetapi destination image tidak memediasi hubungan tersebut.
......
Film induced tourism is one of the drivers of a visit to a destination. This study aims to understand what kind of film can affect the audiences intentions of traveling. Audience involvement becomes the factor studied to know the psychological aspect that encourages the desire to travel after watching the movie. The sample used is 345 respondents who have ever seen the movie Ada Apa dengan Cinta 2 and analyzed using structural equation modeling. The results show that audience involvement has a positive influence on the audience travel intention but the destination image does not mediate the relationship."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library