Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lucy Kung-Shankleman
Jakarta: Radio 68H, 2003
070.92 LUC i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Heldy Fadillah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengemukakan bagaimana framing yang dilakukan oleh BBC, The Guardian, dan Sputnik terhadap klub sepakbola asal Rusia, yaitu Anzhi Makhachkala pada periode 2011-2013. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis konten dipadukan dengan konsep framing Robert Entman. Kemudian, penelitian ini melakukan pengidentifikasian bentuk frame menggunakan pendekatan deduktif berdasarkan lima bentuk frame yang didefinisikan oleh Holli Semetko dan Patti M. Valkenburg. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketiga media aktif dalam menggunakan kelima bentuk frame dan membentuk citra positif untuk Anzhi Makhachkala pada periode 2011-2013.
This paper aimed to reveal how framing used by BBC, The Guardian, and Sputnik to Russian football club Anzhi Makhachkala within period 2011-2013. This paper uses content analysis with accordance to Robert Entman`s framing concept. Then, this paper do an identification of certain frames is gained through using a deductive approach that uses  five pre-defined frames by Holli Semetko dan Patti M. Valkenburg. This paper concluded that all three medias actives using the five pre-defined frames and forming a positive image to Anzhi Makhachkala within period 2011-2013"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Alika Jasmine Indah Srikanti
"Media adalah alat komunikasi massa yang dapat memengaruhi pandangan publik tentang suatu peristiwa. Berbagai fakta yang disajikan oleh media akan membuat pemahaman yang berbeda. Framing merupakan pemilihan isu dan penonjolan aspek tertentu dalam media. Artikel ini bertujuan mengemukakan framing RT dan BBC dalam peristiwa reformasi usia produktif Rusia tahun 2018. Metode penelitian ini menggunakan analisis framing kualitatif dengan menggunakan elemen framing Entman. Pengidentifikasian bentuk frame menggunakan lima bentuk frame yang didefinisikan oleh Holli Semetko dan Patti M. Valkenburg. Hasilnya terdapat perbedaan framing yang dilakukan oleh RT dan BBC dalam memberitakan reformasi usia produktif Rusia. RT berfokus pada masalah kenaikan usia produktif, sedangkan BBC berfokus pada aksi protes masyarakat Rusia. Kedua media sama-sama menggunakan tiga frame, RT menggunakan frame ekonomi, frame moralitas, dan frame tanggung jawab, dan BBC menggunakan frame konflik, frame human interest, dan frame moralitas. Penggunaan frame tersebut menghasilkan opini publik yang berbeda. RT menunjukkan keadaan ekonomi Rusia sedang tidak baik sehingga kebijakan tersebut dinilai tepat untuk, sedangkan BBC menunjukkan kebijakan yang diambil oleh pemerintah dinilai tidak tepat karena diprotes oleh masyarakat Rusia.

Media is a mass communication tool abled to influence public views on an event. Various facts presented by the media will construct a particular understanding. Framing is the selecting of issues by highlighting certain aspects in a media coverage. This article aims to reveal the ways the RT and BBC frame the events of Russia`s productive age reform in 2018. This research uses qualitative framing analysis based on framing elements proposed by Entman. The identification of models of framing uses five frames as defined by Holli Semetko and Patti M. Valkenburg. The results show the differences in framing made by RT and BBC in reporting 2018 Russian productive age reform. RT focuses on the issue of raising productive age, whereas the BBC focuses on Russian public protests. Both use three frames, RT using economic frame, morality frame, and responsibility frame and BBC using conflict frame, human interest frame, and morality frame. The usage of two sets of frames resulted in differing public opinions. RT show how the Russian economy is not doing well, therefore this reform is considered as one of the solutions to boost the country`s economy, whilst BBC establishes that the policy was ill-fitted because it is protested by people across Russia."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Wiliyanti Ishvara
"Homosexuality has become a common issue nowadays that can be easily encountered in many television shows. This paper examines how the issue of homosexuality is being approached in BBC's Sherlock and its fan-produced fan-fiction. It is interesting that even though the show does not attempt to offer queer representation through its plot lines, there are several queer subtexts that can be found within the show. These queer subtexts work subtly in subverting heteronormative assumptions, and they create recognizable representations of queerness in a form of the show's fan-produced fan-fiction. The show is analyzed using queer theory, and focuses on underlying tone of homoeroticism presented within the episodes between the two main characters Sherlock and John. Meanwhile, the fan-fiction is analyzed by using representation theory (1995) by Stuart Hall. The queer theory (1993) used in this article mainly consists of the definitions and concepts provided by Judith Butler. There are two major points that this paper attempts to make. The first one is to discuss homosexuality subtext represented within several episodes of the show. Sherlock, a detective series, presents several scenes that can be read using queer theory. Secondly, this paper attempts to discuss how fan-produced fan-fiction of BBC's Sherlock is able to approach homosexuality by negotiating the nature of relationship between the two characters mentioned previously."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ressy Amalia Zuvara
"Penelitian mengenai aplikasi transliterasi dan transkripsi Isim _Alam bahasa Arab modern dalam situs BBC Arabic telah dilakukan pada bulan Februari - Mei 2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis proses transliterasi dan transkripsi Arab Latin yang digunakan dalam teks Arab modern. Pengumpulan data dilakukan melalui penelusuran kata ganti diri (Isim _alam) bahasa Arab dalam BBC Arabic. Teknik pemerolehan data dijelaskan pada 1.4.2. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan teori transliterasi keputusan bersama tiga"
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S13308
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rina Susanti
"Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi sikap konsumen dalam menentukan pilihan terhadap lembaga kursus Bahasa Inggris di Depok, sehingga dapat diidentifikasi faktor-faktor tersebut, yang pada akhirnya dapat memberikan input dan saran bagi tiga lembaga kursus Bahasa Inggris tersebut pada khususnya, dan pada lembaga kursus Bahasa Inggris lain, pada umumnya. Penelitian ini dilakukan didaerah Depok. Sedang obyek penelitian di batasi pada tiga lembaga kursus Bahasa Inggris yang ada di Depok, yaitu Central For English Learning (CEL), International Language Program ( ILP ) dan Build Better Communication (BBC). Walaupun jumlah lembaga kursus Bahasa inggris di Depok ada enam lembaga tapi penelitian ini hanya dibatasi pada tiga lembaga saja. Pertimbangan memilih ke tiga lembaga kursus ini adalah untuk memudahkan penelitian itu sendiri. Pemilihan tiga lembaga ini dilakukan secara random sampling. Dengan anggapan bahwa semua populasi dianggap sama. Fenomena ini sangat menarik dikarenakan masing-masing lembaga mempunyai karakter konsumen yang berbeda - beda.
Penelitian dilakukan dengan memakai pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan dengan metode survey. Teknik ini digunakan karena melibatkan populasi yang besar, sehingga diambil sejumlah sample sebagai sumber penggalian data dalam rangka untuk menarik inferensi. Populasi penelitian adalah konsumen atau siswa lembaga itu sendiri dan tidak ditujukan secara langsung pada calon konsumen atau calon siswa. Populasi penelitian adalah siswa CEL, ILP, dan BBC . Sampling dilakukan secara random. Data digali menggunkan kuesioner yang disusun berdasarkan Skala Likert .
Kemudian uji statistik dilakukan dengan menggunakan faktor analisis, hal ini karena berkaitan dengan besarnya jumlah variabel penelitian dengan dua puluh satu indikator. Faktor analisis adalah uji statistik interdependensi, dimana variabel tidak dibedakan dalam kategori independen dan dependen. Faktor analisis dilakukan dalam rangka mereduksi sekian banyak variabel menjadi beberapa faktor atas dasar kesamaan dimensi.
Hasil Uji Statistik Faktor Analisis menunjukkan bahwa dari dua puluh satu variabel untuk siswa CEL tereduksi menjadi 4 faktor, yaitu : menggunakan instruktur asing, terjalin hubungan yang akrab dengan seluruh karyawan dilembaga ini, dukungan orang tua, dan mudahnya transportasi ke lembaga ini.
Untuk lembaga kursus ILP variabel tereduksi menjadi 6 faktor, yaitu suasana kelas yang menyenangkan, metode pengajaran yang menarik, instruktur dilembaga ini ahli dibidangnya, biaya kursusnya murah, dukungan orang tua, tertarik pada program beasiswa.
Dan untuk lembaga kursus BBC, variabel tereduksi menjadi 6 faktor, yaitu : biaya kursus murah, pelayanan yang ramah dari FO, terjalinnya hubungan yang baik dengan seluruh karyawan dilembaga ini, mudahnya transportasi kelembaga ini, suatu kebanggaan belajar dilembaga ini, materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan .
Hasil pengujian statistik didapatkan, pada lembaga kursus CEL terlihat bahwa r pearson's sebesar 0,054. ILP didapatkan r pearson's sebesar 0,065. Sementara itu, untuk Lembaga kursus bahasa inggris BBC , pada hasil pengujian statistik didapatkan r pearson's sebesar 0,085. Dan nilai eigenvalue pada masing-masing lembaga adalah : CEL 5.449, ILP 3.140, dan BBC 4.483.
Uji regresi pada lembaga CEL menunjukkan bahwa masing-masing variabel memiliki koefisien positif. Hal ini menerangkan bahwa semua variabel dependent berhubungan. berbanding lurus dengan variabel independen. Pada lembaga kursus GEL variabel dependen yang paling besar pengaruhnya terhadap variabel independen adalah variabel lembaga ini sudah terkenal, Pada lembaga ILP, variabel dependen yang paling besar pengaruh terhadap variabel independen materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan, Dan pada lembaga BBC, terdapat pada variabel biaya kursus yang murah.
Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh ketiga lembaga tersebut menggunakan saluran komunikasi yang hampir sama, antara lain: media massa, kerjasama, brosur dan sponsorship,serta mengadakan event-event khusus,tetapi berbeda dalam hal content dan intensitasnya.
The Factors That Influence Consumers Attitude To Decide In Choosing English Course Survei of Marketing Communication for Three of English Course In Depok )This research is done to know the factors with influences students attitude to decide in choosing English Course. Three numbers of English Course that were researched are Central for English Language (GEL), International English Program (ILP), and Build Better Communication (BBC) in Depok. The consideration Why three English Course are chosen, to make easier the research itself.
The research used Quantitative approach with survey method. It takes population of students from GEL, ILP and BBC English Course with random Systematic. The data are collected by using questionaire that ordered based on likert scale. Then the data are tested by statistical factor analysis that related with the number of research variabel which used 21 indicators.
The result of statistical test of factors analysis show that from twenty one variabel for CEL students become reduction into 4 factors, were : used foreigner instructor, good relationship with customers, the agreement from parents and the easier transportation to the course.
For ILP course there were 6 factors : good atmosphere, Front office service, good of teaching methods, good of SDM (Human Resource Development), easier cost, the agreement from parents and interested with scholarship. BBC English Course were reduction become 6 factors, were easier cost, good service from Front Office (FO), good relationship with all of employee in that course, easier transportation, proud of study in this course, and the material that given were needed.
The result of statistical test also show that : r pearson's for CEL course is 0,054, ILP 0, and BBC 0,085.Eigenvalue result for each courses are CEL ( 5.449, ILP (3.140 and BBC (4.483).
Regression test for CEL, show that each variable have positive coefficient. It's explained that all of dependent variable are the same with independent variable. The dependent variable for CEL course that most influences is the course is famous. For ILP is the material that given is needed. And for BBC course is the cheaper cost. The Marketing Communication that have done of three courses used media, brosure and sponsorship, special event, but it's different in content.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T 8826
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library