Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Zia Erkasa
"
ABSTRAKIslamic branding dan marketing merupakan suatu fenomena dan suatu disiplin bam yang menarik perhatian baik para akademisi maupun praktisi. Kecap Cap Korma yang merupakan produk dari PT Korma Jaya Utama dianggap telah menerapkan Islamic branding and marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian brand identity, persepsi brand elements, tingkat brand loyalty, tingkat brand awareness, dan brand associations pada Kecap Cap Korma Hasil penelitian menunjukkan; pencapaian brand identity Kecap Cap Korma sudah unggul dalam hal value produk dan value produksi namun tidak untuk value misi perusahaan; brand elements Kecap Cap Korma memiliki nilai rata-rata di atas 3,5 (skala 5); Kecap Cap Korma memiliki tingkat brand loyalty yang tinggi; Kecap Cap Korma memiliki tingkat brand awareness yang rendah; dan baik logo maupun slogan Kecap Cap Korma memiliki 11 asosiasi yang sesuai dengan
harapan perusahaan.
ABSTRACTIslamic branding and marketing is a phenomenon and a new discipline of interest both of academics and marketers. Kecap Cap Korma, a product of PT Konna Jaya Utama, is believed to have applied Islamic branding and marketing. This research has purposes to determine the achievement of brand identity, perception of brand elements, the level of brand loyalty, the level of brand awareness, and brand associations within Kecap Cap Korma Tills research results; Kecap Cap Karma has achieved brand identity in terms of product value and production value but not to company's mission value; brand elements of Kecap Cap Korma has an average value above 3.5 (scale of 5); Kecap Cap Korma has a high level of brand loyalty; Kecap Cap Korma has a low level of brand awareness; both logo and slogan of Kecap Cap Korma has 11 associations that in line with company's expectations."
2012
T44130
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Marselinus Ferdinand Pranoto
"Tesis ini membahas mengenai tingkat kesadaran merek konsumen akan produk Pokka Green Tea, sebuah minuman teh hijau siap minum yang beredar di pasar Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau sejauh mana strategi pemasaran perusahaan khususnya mengenai brand positioning sudah tepat sasaran atau belum. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif dengan program Statistical Package for Social applications Science (SPSS). Hasil dari penelitian ini menyarankan agar perusahaan meninjau kembali strategi brand positioning produk dan meningkatkan kegiatan pemasaran Pokka Green Tea untuk meningkatkan kesadaran merek konsumen.
......The focus of this study is to analyze the level of consumers? brand awareness of Pokka Green Tea, which is one of ready-to-drink green tea beverages in Indonesia. The objective of this study is to observe how far the company's marketing strategy especially brand positioning is already right or not. This study is a quantitative study with questionnaires and analyzed using descriptive statistic method with Special Package for Social application Science (SPSS) program. The result of this study suggests the company to change the Pokka?s brand positioning strategy and increases its marketing activities to increase its brand awareness."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T21753
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library