Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Silitonga, Aldo Paian Augustinus
"Tujuan laporan magang ini adalah untuk mengevaluasi proses bisnis pengadaan barang di PT CDR dan mengevaluasi pembuatan dan pengujian desain dari Risk Control Matrix yang dilakukan KAP Drake Indonesia (nama disamarkan) dalam proyek yang disebut Business Process Improvement terhadap aktivitas Pengadaan Barang di PT CDR. Proyek Business Process Improvement ini dimulai dari analisis atas praktik saat ini, identifikasi dan penilaian risiko, hingga rekomendasi untuk aktivitas pengadaan barang. Proses pengadaan barang PT CDR dinilai masih sangat berpotensi memungkinkan timbulnya risiko dan berdampak pada kerugian finansial perusahaan. Untuk mengatasi risiko-risiko tersebut, dilakukan penataan proses pengadaan barang yang dikerjakan melalui analisis risiko yang terdiri dari 2 tahapan, yaitu pembuatan desain dan pengujian Risk Control Matrix. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa praktik perbaikan proses bisnis yang dilakukan KAP Drake Indonesia sudah dijalankan sesuai dengan tujuan kontrol internal untuk meningkatkan efektivitas operasi perusahaan. Namun, terdapat beberapa fitur pada Risk Control Matrix yang perlu ditambahkan, salah satunya komponen pengukuran level risiko dalam rangka melihat potensi risiko yang berpengaruh pada aktivitas pengadaan barang di PT CDR.

The objective of this internship report is to evaluate the procurement process of PT CDR and evaluate the design and testing process of the Risk Control Matrix performed by Drake Indonesia – Accounting Firm (name is disguised) through a project called Business Process Improvement on the procurement activity of PT CDR. The Business Process Improvement project is started from the analysis of current practice, risk identification and risk assessment, to the recommendation for the procurement activity. The current practice is considered having the likelihood to affect other risk to be occured and may affect to the company’s financial loss. To address those risks, the restructuring process on the procurement activities is done by making risk analysis that consist of 2 steps, the design process and testing process of Risk Control Matrix. The evaluation result shows that the practice performed by Drake Indonesia, the business process improvement, is aligned with the internal control objective, to increase the effectiveness of operation in PT CDR. However, there are some features in the Risk Control Matrix that need to be added, one of which is risk level measurement component, in order to capture the potential risks that affect the procurement activity in PT CDR.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Ladyana
"Proses implementasi layanan Virtual Account tidak mampu bersaing dengan bank pesaing saat ini, sementara layanan ini sangat berpotensi meningkatkan pendapatan bank. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penerapan layanan Virtual Account yang sudah berjalan selama ini, serta mengidentifikasikan faktor-faktor yang menghambat proses implementasi layanan Virtual Account di Permata Bank.
Analisis terhadap hasil evaluasi dengan membandingkan kondisi sekarang dengan standar yang berlaku menggunakan teoti benchmarking, serta merekomendasikan saran-saran perbaikan untuk meningkatkan Service Level Agreement (SLA). Hasil yang ingin dicapai adalah peningkatan SLA layanan Virtual Account sehingga dapat bersaing di pasar melalui perbaikan proses. Saran-saran perbaikan yang diusulkan melalui proses streamlining dan added value analysis.

Virtual Account implementation process was not able to compete with competitors bank today, while the service is potential to increase the revenue of banks. This study aims to evaluate the application of Virtual Account service that has been running for this, as well as to identify the obstacles from the process of virtual account implementation.
The result will be analyzed by comparing current conditions with the standards using benchmarking theory, and recommend suggestions for improvements to increase the Service Level Agreement (SLA). Results to be achieved is an increase in SLA Virtual Account services that can compete in the market. Suggestions for improvement are proposed through streamlining processes and added value analysis.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library