Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Ryan Raka Surya
"Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kembali mengenai topik discount framing, salah satu faktor yang diduga, bisa meningkatkan intensi membeli konsumen dan nilai transaksi, jika dikaitkan dengan produk dengan harga rendah atau tinggi, dengan ukuran diskon rendah atau tinggi, dan dikontrol menggunakan harga referensi Internal. Sampel yang digunakan adalah penduduk Millenial Indonesia yang memiliki kemampuan untuk melakukan pembelian terhadap produk berharga rendah ataupun tinggi. Penelitian ini menggunakan analsisi Multivariate of Covariance ( MANCOVA ) untuk mengolah data yang digunakan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk penduduk Millenial Indonesia, ukuran diskon masih merupakan faktor utama yang mempengaruhi nilai transaksi, dan format diskon masih menjadi hal yang tidak dianggap secara signifikan. Sedangkan dari sisi harga referensi internal, produk dengan harga tinggi mendapat perhatian lebih daripada produk berharga rendah. Ini berarti, penduduk Millenial Indonesia masih mengandalkan ukuran diskon dalam membeli produk daripada, memperhatikan format diskon yang digunakan, dan sensitif terhadap produk dengan harga tinggi.
The study aims to explore on the topic of discount framing, which is one factor that has been researched over the years for having impact on Purchase intention and perception of transaction value, both for high price or low price product, for both low and high discount size. This Study also has Internal Reference Price as Covariance, which is suspected to have some form of involvement in Purchase intention and Transaction Value. Sample used are Indonesian Millennials Citizen that have purchasing power for both products price point. This research is using Multivariate analysis of Covariance (MANCOVA) to process the data. Theresult showed that for Indonesian Millennials citizens, discount size is still the significant factor that affects perception on transaction value, and discount format, generally, is still ignored. For the Covariance, Internal Reference Price high price product is still getting more attention for this segment. Allinall, Indonesian Millennial Citizens still use discount size as a parameter to buy a product and are sensitive to high price products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tri Rahmawati
"Pertumbuhan pasar di Indonesia yang meningkat setiap tahunnya membuat Indonesia menjadi pasar potensial dalam bisnis digital. E-commerce menjadi alternatif bagi banyak masyarakat Indonesia untuk mencari dan membeli produk. Salah satu e-commerce yang banyak memanjakan konsumennya adalah Gojek yang merupakan perusahaan teknologi atau startup kebanggaan Indonesia dalam melayani konsumen dengan sistem B2C (business to consumer) melalui jasa ojek. Salah satu fitur Gojek yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah GoFood. Layanan ini memberikan jasa pemesanan makanan secara online melalui aplikasi Gojek. Untuk menunjang perkembangannya, merchant GoFood kerap memberikan diskon untuk promosi beberapa produk tertentu. Oleh karena itu, penelitian ini akan berfokus pada pengaruh discount framing terhadap brand reputation dan brand image pada purchase intention dan actual behavior. Penelitian ini menggunakan purposive sampling yang melibatkan 154 pengguna layanan GoFood di Jabodetabek. Data kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan perangkat lunak LISREL. Peneliti menemukan bahwa discount framing berpengaruh secara signifikan baik terhadap purchase intention maupun actual behavior.
The growth of e-commerce in Indonesia, which increases every year, makes Indonesia a potential market for digital business. The sector is an alternative way for many Indonesians to find and buy products. One e-commerce that pampers its consumers a lot is Gojek, which is a technology company and a prided startup of Indonesia that serves consumers with a B2C (business to consumer) system through motorcycle taxi services. Among the most widely used Gojek features in Indonesia is GoFood. The service provides online food ordering services through the Gojek application. To support its development, GoFood merchants often provide discounts for the promotion of certain products. This study investigates the effects of discount framing on brand reputation and brand image on purchase intention and actual behavior. This study uses purposive sampling involving 154 GoFood service users in Jabodetabek analyzes the data using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL software. This study finds that discount framing had a significant effect on both purchase intention and actual behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library