Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Faiz Zuhdi
"Makalah ini membahas tentang bentuk-bentuk engagement behavior konsumen dalam menggunakan media sosial, serta berbagai anteseden yang mempengaruhinya seperti pemanfaatan appeal, maksimalisasi penggunaan saluran media sosial, dan pemanfaatan electronic-worm of mouth. Lalu bagaimana hal-hal tersebut dapat dikapitalisasi oleh pengiklan dan pemasar dalam merancang strategi viral marketing. Makalah ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui studi literatur untuk memberikan penjabaran deskriptif dan ikatan korelasional antara engagement behavior dengan perancangan strategi viral marketing. Hasil studi menyarankan bahwa perancangan strategi viral marketing perlu lebih memaksimalkan penggunaan berbagai salura media sosial, termasuk juga fitur-fitur interaktif yang ada di dalamnya, untuk menghasilkan tingkat engagement behavior yang lebih tinggi pada konsumen serta electronic-word of mouth, yang dapat dimanfaatkan untuk program viral marketing.

This paper discusses the forms of consumer engagement behavior in using social media, as well as various antecedents that influence them, such as the use of appeals, maximizing the use of social media channels, and the use of electronic-worm of mouth. Then how can advertisers and marketers capitalize on these things in planning viral marketing strategies. This paper uses qualitative research methods through literature studies to provide a descriptive description and correlational relationship between engagement behavior and viral marketing strategy design. The results suggest that planning viral marketing strategies needs to maximize the use of various social media channels, including interactive features provided by each, to generate higher levels of consumer engagement behavior and electronic word of mouth, which can be capitalized for viral marketing programs."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Zahrah Kania Nur Afifah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming interaction dan emotional visual elements terhadap sustained engagement behavior pengguna social commerce. TikTok LIVE telah berkembang menjadi platform populer yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara real-time, menciptakan hubungan yang lebih dalam dan autentik antara streamer dan pengikut. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitan konklusif deskriptif, dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden yang aktif menggunakan TikTok dengan frekuensi menonton TikTok LIVE setidaknya satu kali dalam seminggu. Metode analisis yang digunakan adalah partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming interaction dan emotional visual elements memiliki pengaruh positif terhadap social presence dan perceived trust yang dirasakan, yang pada gilirannya mempengaruhi sustained engagement behavior pengguna. Temuan ini memberikan wawasan bagi para marketer dan platform developer tentang pentingnya menciptakan pengalaman live streaming yang interaktif dan emotionally engaging untuk mempertahankan keterlibatan pengguna.

This study aims to analyze the influence of live streaming interaction and emotional visual elements on the sustained engagement behavior of social commerce users. TikTok LIVE has evolved into a popular platform that allows users to interact in real-time, creating deeper and more authentic connections between streamers and followers. This study employs a quantitative approach, namely descriptive conclusive research, using a purposive sampling method to collect data through an online questionnaire distributed to 100 respondents who actively use TikTok with the frequency of watching TikTok LIVE at least once a week. Analysis method used in this research is partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM). The results indicate that live streaming interaction and emotional visual elements positively impact perceived social presence and perceived trust, which in turn affect users' sustained engagement behavior. These findings provide insights for marketers and platform developers on the importance of creating interactive and emotionally engaging live streaming experiences to maintain user engagement.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Mawarni
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan perilaku terlibat antara ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan terencana dan ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan di luar pernikahan dengan menggunakan metode observasi pada 60 pasang partisipan ibu berusia 16-22 tahun dan anak toddler berusia 12-36 bulan. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marschak Interaction Method Rating System (MIMRS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan dalam perilaku terlibat dalam interaksi ibu-anak antara ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan terencana dan ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan di luar pernikahan pada anak usia toddler (t(58) = 0,761, p < 0,05). Diduga, pendidikan dan usia ibu lebih memberikan pengaruh terhadap perilaku terlibat antara ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan terencana dan ibu berusia remaja yang mengalami kehamilan di luar pernikahan pada anak usia toddler. Sekalipun hasil penelitian ini tidak signifikan, diketahui perilaku terlibat ibu baik pada kelompok kehamilan terencana maupun kehamilan di luar pernikahan masih rendah sehingga perilaku terlibat ibu perlu ditingkatkan.

This study aimed to see differences in engagement behavior between the planned pregnancy adolescent mother and premarital pregnancy adolescent mother by using the method of observation on 60 pairs of participants consist of 16-22 years old mother and toddler children aged 12-36 months. Measuring instruments used in this study is Marschak Interaction Method Rating System (MIMRS). The results of this study showed that there was no significant difference in engagement behaviors in mother-child interaction between planned pregnancy adolescent mother and premarital pregnancy adolescent mother who owns child aged toddler (t(58) = 0,761, p = 0,449, p < 0,05). It was assumed that mother’s age and education have more effect toward engagement behavior between premarital pregnancy adolescent mother and planned pregnancy adolescent mother who had toddler/s. Although the results show that there’s no significant differences, it shows that mother’s engagement behavior in both premarital pregnancy adolescent mother and planned pregnancy adolescent mother is low, therefore mothers need to increase engagement behaviors.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S56392
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library