Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
I Gede Prema Dipta Adi Sanjaya
"Penelitian ini membahas determinan Value of Financial Flexibility di Indonesia pada periode 2009-2013 dengan pendekatan teoritis Gamba dan Triantis (2008) serta model yang dikembangkan oleh Rapp et al (2014). Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 99 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan hal penting terkait determinan Value of Financial Flexibility. Pertama, growth opportunities dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap Value of Financial Flexibility walaupun growth opportunities tidak berpengaruh secara signifikan. Kedua, effective cost of holding cash, cost of external financing dan reversibility of capital secara signifikan berpengaruh negatif terhadap Value of Financial Flexibility.

Architecture is an ongoing procesess, that makes architecture change to a form that does not fixed. Wastra decoration addition is a modified form by the user to the building, as a way to adjust space to the function and activities change. So the architecture can be changed by a continual process. This thesis will try to see wastra as a represented form of architecture that transforms the fixed architecture to become unfixed, as a continuation process of the architecture. And the role wastra as building decoration in changing the architecture to be able to receive different function and activities.
"
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60741
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Setiandi
"Analisis nilai finansial merek dapat dijelaskan melalui berbagai metode, diantaranya adalah Metode Discounted Future Earnings (Don Schultz, 2005) yang merupakan metode yang paling lazim digunakan. Metode lain yang dapat digunakan adalah melalui pendekatan Revenue Multiples (Aswath Damodaran, 2002). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai merek Aqua yang didapatkan dari perhitungan menggunakan pendekatan revenue multiples adalah sebesar Rp. 1.592.511.166.835,- atau sebesar 82.69% dari nilai ekuitas PT. Aqua Golden Mississipi, Tbk, dan nilai merek Aqua yang didapatkan dari perhitungan menggunakan metode discounted future earnings adalah sebesar Rp. 1.608.778.770.874,- atau sebesar 83.54% dari nilai ekuitas PT. Aqua Golden Mississipi, Tbk.

The analysis of brand valuation can be explained further more with the use of several methods. One of the the most commonly used method is the Discounted Future Earnings Method (Don Schultz, 2003). Another method that can be used is the Revenue Multiples Approach (Aswath Damodaran, 2002). This research used those two calculation methods and showed that the brand value of Aqua mineral water using the revenue multiples approach is approximately Rp. 1.592.511.166.835,- or 82.69% of the equity value of PT. Aqua Golden Mississipi, Tbk and the brand value of Aqua mineral water using the discounted future earnings method is approximately Rp. 1.608.778.770.874,- or 83.54% of
the equity value of PT. Aqua Golden Mississipi, Tbk."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T 26393
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Reyhan Novyandi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Renewable Energy Consumption (REC), Financial Development (FD), dan Economic Growth (EG) dengan menggunakan Indonesia, Filipina, dan Malaysia sebagai negara yang akan diteliti. Energi terbarukan telah dianggap sebagai cara yang efektif untuk mengatasi pencemaran lingkungan di negara-negara tersebut. Studi sebelumnya menunjukkan kemajuan pengembangan sektor energi terbarukan tergantung pada pertumbuhan ekonomi dan pasar keuangan. Model Autoregressive Distributed Lag (ARDL) digunakan untuk menganalisis data panel antara tahun 1990-2020. Studi menunjukkan bahwa ada korelasi negatif antara EG dan REC dalam jangka pendek, tetapi positif dalam jangka panjang. Ada interaksi yang ditemukan antara FD dan REC. Hasil studi ini dapat memberikan insight untuk pemerintah agar mengembangkan kebijakan yang meningkatkan investasi di sektor energi terbarukan dengan memberikan keringanan pajak dan insentif keuangan. Pemerintah juga harus menetapkan dan menerapkan teknologi yang lebih hijau untuk perusahaan yang terdaftar dan fokus untuk meningkatkan penggunaan sumber energi terbarukan. Sektor keuangan dapat memfasilitasi perusahaan dan pelanggannya melalui penyediaan dana tingkat rendah untuk teknologi energi terbarukan.

The purpose of this study is to determine the relationship between Renewable Energy Consumption (REC), Financial Development (FD), and Economic Growth (EG) by using Indonesia, the Philippines, and Malaysia as case studies. Renewable energy has been considered as an effective way to solve environmental pollution in those countries. Previous studies has shown the progress of renewable energy sector development depends on economic and financial market growth. Autoregressive Distributed Lag (ARDL) model was used to analyze the panel data between 1990-2020. The study shows that there is a negative correlation between EG and REC on short-run, but positive in the long-run. However, there is interactions between FD and REC. That governments should develop policies which increase the investment in the renewable energy sector by giving the tax relief and financial incentive. Governments should also establish and implement greener technologies for listed firms and focus to increase the use of renewable energy sources. The financial sector may facilitate firms and customers through the provision of low rate funds for the latest energy efficient technologies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Alya Fahlena
"Merek mewah mengandung makna simbolis yang digunakan konsumen untuk memenuhi tujuan sosial mereka. Beberapa penelitian telah mengkontekstualisasikan konstruksi brand coolness berhubungan langsung dengan realisme merek mewah atau perceived luxury values dengan dimensi yang berupa individual values, social values, functional values, dan financial values. Memahami konsep brand coolness menjadi penting untuk memahami hubungan konsumen dengan merek. Diantara brand yang dianggap keren oleh konsumen adalah brand footwear Nike. Disisi lain, nilai kemewahan melalui brand coolness menyebabkan suatu keinginan kuat untuk memiliki brand atau disebut passionate desire. Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisis pengaruh perceived luxury values melalui brand coolness terhadap passionate desire studi pada brand sepatu Nike di jabodetabek. Penelitian melalui pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 175 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS dan SmartPLS melalui analisis statistik deskriptif dan SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan yang dimiliki dalam model penelitian signifikan dan saling memiliki pengaruhi.

Luxury brands contain symbolic meanings that consumers use to fulfill their social goals). Several studies have contextualized the construction of a coolness brand that is directly related to the realism of luxury brands or perceived luxury values with dimensions of individual values, social values, functional values, and financial values. Understanding the concept of brand coolness is important in understanding the relationship between consumers and luxury. Among the brands that consumers consider cool is the Nike footwear brand.. On the other hand, the value of luxury through the coolness brand causes a strong desire to own a brand. The purpose of this study was to analyze the effect of perceived luxury values through brand coolness on passionate desire: a study on the Nike shoe brand in Jabodetabek. Research through a quantitative approach through a survey method based on purposive sampling of the population. The number of respondents in this study was 175 people who were obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS and SmartPLS through descriptive statistical analysis and SEM. The results of this study indicate that the relationships in the research model are significant and mutually influence."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library