Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Akbar Kresna Razaq
"Grocery X’s, merupakan proyek yang berlokasi pada Kawasan pengembangan masterplan Pasar Baru yang memiliki program utama sebagai penyedia bahan baku makanan, yang perannya dalam pengembangan Kawasan pasar baru ini sebagai penunjang kebutuhan masyarkat dalam hal pangan. Adapun yang beberapa hal yang melatarbelakangi pengembangan kawasan pasar baru ini yaitu nilai sejarahnya, dan juga terdapat berbagai macam budaya dan etnis yang keduanya perlu untuk dilestarikan. Selain itu, permasalahan-permasalahan terkait kurangnya ketersediaan ruang terbuka hijau dan optimalisasi penggunaan lahan terbangun juga menjadi fokus dalam pengembangan kawasan ini. Sehingga, dengan begitu, dilakukan perancangan bangunan yang tepat guna sesuai dengan tujuan pengembangan kawasan, sehingga dapat meningkatkan kembali minat masyarakat dalam melakukan kegiatan jual-beli pada kawasan ini yang sudah menjadi identitas kawasan pasar baru. Melihat kepada hal yang melatarbelakangi pengembangan Pasar baru ini yaitu kurangnya lahan terbuka hijau, dan optimalisasi lahan, maka grocery X’s ini menyedeikan program tambahan yaitu urban farming berupa ‘greenhouse’ guna mendukung secara aktif tujuan dari pengembangan kawasan pasa baru.

Grocery X's, is a project located in the “Pasar Baru” master plan development area which has a main program as a provider of food materials, whose role in the development of this “Pasar Baru” area is to support the community's needs in terms of food. There are several things behind the development of “Pasar Baru”, namely its historical value, and also there are various kinds of cultures and ethnicities, both of which need to be preserved. In addition, problems related to the lack of availability of green open space and optimization of the use of built-up land are also a focus in the development of this area. Thus, by doing so, appropriate building design is carried out in accordance with the objectives of regional development, so as to increase public interest in commercials activities in this area which has become the identity of the “Pasar Baru” area. Looking at the reasons behind the development of the area, lack of green open space, and land optimization, The Grocery X's provides an additional program, namely urban farming in the form of a 'greenhouse' to actively support the goals of developing the “Pasar Baru’ area."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Indah Purnamaningtyas
"Melihat kondisi “new normal” di Indonesia, survei Nielsen 2020 menemukan bahwa selama pandemi COVID-19, 49% konsumen sering memasak di rumah, dan hal ini mendorong pertumbuhan penjualan bahan baku dan produk segar. Belanja bahan makanan online adalah adaptasi baru dan telah menjadi pengubah permainan bagi pedagang grosir. Faktanya, selama pandemi di Indonesia, hanya 16% yang menyatakan menggunakan layanan sembako online, sedangkan 49% dan 33% responden menyatakan preferensinya untuk membeli di supermarket terdekat dan di warung sayur biasa. Pengaruh penilaian/persepsi kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan sikap minat pelanggan dapat diketahui melalui perhitungan uji korelasi, dengan hasil menunjukkan adanya korelasi positif antara persepsi kualitas layanan kepuasan pelanggan dengan sikap minat pelanggan

Oversee at the “new normal” conditions in Indonesia, the Nielsen 2020 survey found that during the COVID-19 pandemic, 49% of consumers often cook at home, and this has driven the growth of sales of fresh products. Online grocery shopping is a new adaptation and has been a game changer for wholesalers. In fact, during the pandemic in Indonesia, only 16% said they used online basic food services, while 49% and 33% of respondents stated their preference to buy at the nearest supermarket and at regular vegetable stalls. The influence of the assessment/perception of service quality on customer satisfaction and customer interest attitudes can be known through the calculation of the correlation test, with the results showing a positive correlation between perceptions of customer satisfaction service quality and customer interest attitudes."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arya Fattah Muhammad
"Private brand muncul seiring permintaan konsumen pada produk yang lebih murah dan memiliki kualitas yang memenuhi ekspektasi. Dalam kondisi ekonomi yang sering kali tidak menentu, konsumen cenderung mencari cara untuk memaksimalkan nilai pembelian mereka, yang sering kali berarti beralih dari national brand yang lebih mahal ke private brand yang ditawarkan oleh peritel. Faktor ini diperkuat oleh peningkatan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk private brand, yang telah mengalami perbaikan signifikan seiring waktu. Penelitian ini diadakan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi customer brand loyalty pada private brand dan national brand dengan fokus pada produk sembako. Survei dilakukan terhadap 460 responden lalu hasilnya dianalisis menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modelling. Hasil analisis menunjukkan bahwa adanya perbedaan faktor pendahulu customer brand loyalty yang dipengaruhi oleh customer trust dan customer satisfaction pada kedua kelompok pembeli. Perceived product quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada private brand dan perceived service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dalam national brand. Baik pada kedua kelompok, perceived cost tidak berpengaruh signifikan terhadap customer brand loyalty.

Private brands emerge as consumers demand products that are cheaper and have quality that meets expectations. In an often uncertain economic environment, consumers tend to look for ways to maximize the value of their purchases, which often means switching from more expensive national brands to private brands offered by retailers. This factor is reinforced by increased consumer confidence in the quality of private brand products, which has experienced significant improvements over time. This research was conducted to analyze the factors that influence customer brand loyalty to private brands and national brands with a focus on basic food products. The survey was conducted on 460 respondents and the results were analyzed using the Partial Least Square-Structural Equation Modeling method. The results of the analysis show that there are differences in the antecedents of customer brand loyalty which are influenced by customer trust and customer satisfaction in the two groups of buyers. Perceived product quality does not have a significant effect on customer satisfaction in private brands and perceived service quality does not have a significant effect on customer satisfaction in national brands. In both groups, perceived cost does not have a significant effect on customer brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Utomo
"Berbelanja kebutuhan pokok menyita waktu. Ada beberapa aspek dan faktor yang perlu diperhatikan oleh penyedia online groceries shopping agar mereka dapat mengambil kesempatan di industri ini. Salah satunya melalui iklan di Instagram dan melihat gaya hidup konsumen.
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh iklan di Instagram dan gaya hidup konsumen terhadap keputusan pembeliaan dimediasi oleh minat membeli dalam online groceries shopping. Responden wanita bekerja dan aktif menggunakan Instagram.
Metode kuantitatif diadopsi, dengan analisis jalur untuk menganalisis data. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa iklan Instagran dan gaya hidup signifikan berpengaruh dengan keputusan pembelian konsumen.

Groceries shopping is takes time. There are several aspects and factors that need to be considered by online groceries shopping providers so they can take the opportunity in this industry. One of them is through advertisements on Instagram and consumers' lifestyles.
This study aims to analyze the influence of advertising on Instagram and consumer lifestyles on purchasing decisions mediated by buying interest in online shopping groceries. Female worker are respondent and activ use Instagram.
Quantitative methods are adopted, with path analysis to analyze data. The findings of this study reveal that Instagran advertising and lifestyle signifikanly influence consumer purchasing decisions.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T55403
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library