Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Anggia Dian Indirawati
"Penelitian ini menggali tentang proses pengambilan keputusan pada sejumlah informan yang menjadi konsumen dan non-konsumen di event Float 2 Nature. Peneliti ingin melihat apa saja alasan-alasan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi konsumen atau menjadi non-konsumen dalam event tersebut karena produk yang menjadi bahan penelitian termasuk produk high involvement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi proses-proses pengambilan keputusan dari tahap pemahaman kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pengambilan keputusan dan perilaku pasca pembelian. Hasilnya adalah ternyata remaja-dewasa cukup bertanggung jawab dengan perannya. Remaja-dewasa tersebut memahami kewajibannya sebagai mahasiswa, sebagai karyawan. Remaja-dewasa memahami kebutuhan primer dan sekunder mereka. Dapat dilihat bahwa yang menjadi konsumen pada event tersebut adalah informan yang sudah "matang" dan bekerja lebih dari tiga tahun. Dan yang tidak menjadi konsumen adalah remaja-dewasa yang baru memasuki dunia kerja, dan belum terlalu "matang: dari segi usia.
This research dig on the decision-making process on a number of informants who become consumers and non-consumers in the event Float 2 Nature. Researchers want to see any reasons that they decided to become a consumer or non-consumer be in the event because the products are a subject of research including high involvement product. This study used a qualitative approach. These results indicate that there is a process of decision-making stage of understanding the needs, information search, evaluation of alternatives, decision-making and postpurchase behavior. The result turned out that adolescent are responsible enough with his role. Those adolescent understands its an obligations as a student and as an employee. Those adolescent understand the needs of their primary and secondary. It can be seen that the consumer in the event was the informant who already 'mature' and work more than three years. Beyond that is those are just entering the world of work , and not too 'mature' in terms of age."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44588
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Riyan Emeraldi Rahman
"Menurut penelitian yang dilakukan oleh We Are Social bersama dengan HootSuite, YouTube adalah platform media sosial yang paling aktif digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain menjadi media untuk mempublikasikan hasil karya, YouTube juga dapat digunakan sebagai media dalam melakukan pemasaran berbagai macam produk. Orang yang melakukan pemasaran pada media digital seperti YouTube umumnya disebut influencer. Penelitian ini melihat peran perceived trust dalam memediasi pengaruh model social media influencer value (SMIV) yang terdapat pada influencer marketing terhadap sebuah produk, yang dalam konteks penelitan ini dikategorikan sebagai high involvement product. Pengaruh antara model SMIV yang terdiri dari advertising value dan source credibility terhadap brand awareness dan purchase intention dengan perceived trust sebagai variabel mediasi juga akan dibahas pada penelitian ini. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan melakukan proses survei dan data yang didapat akan dianalisis dengan metode Structural Equation Model (SEM).
According to a research conducted by We Are Social and HootSuite, YouTube is recently the most active social media platform used by Indonesian people. Apart from being a medium for publishing contents, YouTube can also be used as a medium in marketing for various kinds of products. People who do marketing on digital media usually called as an influencer. This research looks at the mediating role of perceived trust on mediating the impact of social media influencer value (SMIV) model in influencer marketing towards a product, which in the context of this research is categorized as high involvement product. The impact of the SMIV model which consists of advertising value and source credibility to brand awareness and intention to purchase, with perceived trust as a mediator will also be discussed in this research. The method used in this research is quantitative research by conducting survey process and the data obtained will be analyzed with Structural Equation Model (SEM) method."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T54647
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library