Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Priscilla El Pentanina
"Produk kosmetik halal merupakan salah satu produk halal yang digemari masyarakat Indonesia, khususnya pada konsumen perempuan dewasa muda muslim. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh iklan islami dan e-WOM (electronic word of mouth) sebagai beberapa prediktor intensi pembelian daring produk kosmetik halal di Indonesia. Penelitian dilakukan secara cross-sectional korelasional terhadap 136 responden perempuan dewasa muda (18-25 tahun) beragama Islam. Hasil menunjukkan bahwa iklan islami dan e-WOM secara simultan mempengaruhi intensi pembelian daring. Namun, secara parsial, hanya e-WOM saja yang mempengaruhi intensi pembelian daring. Dari hasil penelitian tersebut, dapat dilihat bahwa iklan islami dan e-WOM jika digabungkan dapat menjadi bentuk promosi yang efektif bagi penjual dan dapat mendorong konsumen untuk membeli produk tersebut.
Halal cosmetic products are one of the halal products that are popular with Indonesian people, especially young Muslim female consumers. This study aims to see the effect of Islamic advertising and e-WOM (electronic word of mouth) as some predictors of online purchase intention of halal cosmetic products in Indonesia. The research was conducted cross-sectional correlational on 136 young adult female respondents (18-25 years) who were Muslim. The results show that Islamic advertising and e-WOM simultaneously influence online purchase intentions. However, partially, only e-WOM influences online purchase intention. From the results of this research, it can be seen that Islamic advertising and e-WOM when combined can be an effective form of promotion for sellers and can encourage consumers to buy these products."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sheryl Laviandra
"Produk kosmetik halal merupakan salah satu produk yang diminati oleh konsumen di Indonesia yang mayoritas populasinya adalah muslim, ditandai dengan pesatnya perkembangan industri kosmetik halal di Indonesia. Pada saat yang bersamaan, teknologi yang berkembang pesat juga mendorong pertumbuhan pasar e-commerce, khususnya bagi generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh religiositas terhadap intensi konsumen untuk membeli kosmetik halal secara daring. Penelitian kuantitatif dengan desain korelasional ini diikuti oleh 58 partisipan perempuan Indonesia dewasa muda (18-25 tahun) yang beragama Islam. Data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, dan hasilnya menunjukkan bahwa religiositas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian daring. Temuan ini mengimplikasikan bahwa tingkat religiositas individu bukan merupakan prediktor yang kuat terhadap intensi mereka dalam membeli produk kosmetik halal secara daring melalui e-commerce.
Halal cosmetic products are one of the products that are highly demanded by consumers in Indonesia in which the Muslim populace constitutes as a majority, marked by the rapid growth of the Indonesian halal cosmetics industry. Simultaneously, the rapid development of technology also encourages the growth of the e-commerce market, especially for the younger generation. This study aimed to examine the influence of religiosity on consumers’ online purchase intention regarding halal cosmetics. Using a quantitative correlational design, data were collected from 58 emerging adult Indonesian Muslim female participants aged 18 to 25 years old. The data were analyzed using simple linear regression, and the results indicated that religiosity did not have a significant effect on online purchase intention. This finding suggests that an individual’s level of religiosity may not be a reliable predictor of their intention to buy halal cosmetics online via e-commerce."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library