Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Owners, Pir
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4891
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan Widyarman
"ABSTRAK
Tulisan ini membahas keberadaan media internal di Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut sebagai salah satu kebutuhan penting bagi organisasi yang memiliki wilayah kerja yang luas dengan prajurit yang tersebar di seluruh Indonesia. Audit terhadap media internal ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang telah berhasil dicapai maupun kelemahan yang ada pada media internal tersebut. Audit ini menggunakan komponen teknik analisis data dari Ole Holsti (2000) dan langkah-langkah melakukan audit komunikasi dari Joyce F Jones (1999)yang dapat dipraktikkan pada media internal.

ABSTRACT
This paper discusses the existence of the internal media in the Indonesian National Navy (TNI AL) as one of the important requirements for organizations that have a wide working area with soldiers scattered throughout Indonesia. Internal audits of the media is intended to determine the pattern of communication that has been achieved as well as weaknesses in the internal media. This audit uses data analysis techniques component of Ole Holsti (2000) and the steps to do the communication audit of Joyce F Jones (1999), which can be practiced in internal media.
"
2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ratih Hana Maria
"Penelitian ini memverifikasi pemahaman generasi milennials akan identitas perusahaan (corporate identity) PT NET Mediatama Indonesia. Dengan menggunakan Teori Dinamika Identitas milik Hatch & Schultz, penelitian ini ingin melihat gap yang muncul pada Visi, Budaya, Citra (Vision, Culture, Image- disingkat VCI) dari generasi kerja baru, millennials. Penelitian ini menemukan bahwa identitas perusahaan harus disampaikan langsung oleh pemimpin tertinggi perusahaan melalui komunikasi internal, hal ini dilakukan untuk menghindari kesalah pahaman antar generasi. Selain itu temuan lain dari penelitian ini adalah mengenai gap VCI yang terjadi lebih dominan ketika menyinggung tentang budaya organisasi yang disebabkan oleh perbedaan persepsi dan gaya komunikasi yang melibatkan millennials. Selain itu ditemukan juga gap VCI yang berhubungan dengan birokrasi, komitmen untuk tetap konsisten pada visi, dan kualitas konten media yang tidak berbanding lurus dengan keuntungan pada bisnis media.

This study verifies the understanding of the Millennials generation of PT NET Mediatama Indonesia's corporate identity. By using Hatch & Schultz's Theory of Identity Dynamics, this study wants to see gaps that arise in Vision, Culture, Image (VCI) of new generation of work, millennials. This study found that corporate identity must be conveyed directly by the highest leaders of the company through internal communication, this is done to avoid misunderstandings between generations. In addition, another finding from this study is that the VCI gap that occurs is more dominant when referring to organizational culture caused by different perceptions and communication styles involving millennials. Besides that, it was also found that VCI gaps related to bureaucracy, commitment to remain consistent with the vision, and the quality of media content that is not directly proportional to the profits in the media business."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51967
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fabella Cloudia
"ABSTRAK
Penelitian ini membahasperbandingan penerapan komunikasi internal pada startupTech in Asia Indonesiadan perusahaan besar PetroChina dalam mendukung work-life balance. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kegiatan internal dan media komunikasi internal dua perusahaan sebagai bagian dari program komunikasi internal. Pada akhirnya, penelitian ini menghasilkan temuan bahwa kegiatan internal dan media komunikasi internal pada Tech in Asia Indonesia dan PetroChina dapat mendukung work-life balance dan berperan dalam meningkatkan hubungan antar karyawan serta reputasi positif terhadap perusahaan di mata karyawan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, paradigma konstruktivisme dan studi komparatif,penelitian ini menemukan perbedaan pengalamanTech in Asia Indonesia sebagai startup dan PetroChina sebagai perusahaan besar dalam menerapkan work-life balance.

ABSTRACT
This research mainly talks about the comparison of internal communication between Tech in Asia Indonesia and PetroChina in order to support work life balance. It aims to compare the internal activities and internal media of two companies, as part of their internal communication program. This research finds theinternal activities and internal media of Tech in Asia Indonesia and PetroChina are supportive towards the work life balance concept and effectively enhancingthe employee engagement and positive reputation among the employees. By using qualitative approach, constructivism paradigm and comparativestudy, this research shows in depth analysis about different application of work life balance between Tech in Asia a startup company and PetroChina a more established company. "
2016
S66579
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library