Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arrahim Karimullah Kanam
"Isu pemanasan global menyebabkan setiap perusahaan harus lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan nilai tambah baik bagi perusahaan sendiri maupun para stakeholdernya. Perubahan iklim global ini menyebabkan pengaruh terhadap kinerja perusahaan, khususnya perusahaan bidang pangan. Perusahaan harus dapat menghasilkan value di tengah ketidakpastian perubahan iklim.
Pemasar sebagai salah satu instrumen perusahaan, harus dapat menjaga hubungannya dengan para stakeholdernya, baik dari sisi pemasok barang maupun konsumennya atau perusahaan lain yang terkait. Komitmen dari seluruh pihak baik hulu sampai dengan hilir harus dijaga untuk menjamin performa kerjasama atau performa perusahaan. Loyalitas setiap unsur dalam hubungan pemasaran perusahaan harus dijaga dengan baik.
Studi ini dimaksudkan untuk mengkaji komitmen hubungan pemasaran terhadap kinerja perusahaan. Komitmen hubungan didasari beberapa anteseden berupa trust, commitment, dan attractiveness of alternatives. Peneliti menemukan bahwa terdapat jalur tertentu diantara trust, commitment, dan attractiveness of alternatives terhadap komitmen hubungan pada konteks industri logistik pangan. Selain itu data mendukung bahwa trust memiliki kontribusi positif dan paling tinggi serta signifikan dari variabel-variabel yang diteliti dalam komitmen hubungan. Data tidak mendukung communication memiliki kontribusi terhadap komitmen hubungan. Variabel tersebut harus dimediasi oleh trust untuk berkontribusi terhadap sebuah komitmen hubungan.

Global warming issue caused each company to be more creative and innovative in creating value added for both the company itself and its stakeholders. Global climate change is causing the effect on corporate performance, particularly the food sector companies. The company should be able to generate value in uncertain climate change.
Marketers as one of the instruments of the company, should be able to maintain its relationships with its stakeholders, both in terms of customers or suppliers of goods and other related companies. Commitment of all parties, both upstream to the downstream should be kept to ensure the performance of co-operation or performance of the company. Loyalty of every element in the relationship marketing company must be maintained properly.
This study aimed to assess the commitment of a marketing relationship to company performance. The commitment relationship is based on some form of trust antecedents, commitment, and the attractiveness of alternatives. Researchers found that there are certain lines between trust, commitment, and the attractiveness of alternatives to the commitment to the relationship in the context of the food logistics industry. In addition the data support that the trust has a positive contribution and the highest as well as significant of the variables examined in committed relationships. The data does not support the communication has contributed to relationship commitment. These variables must be mediated by the trust to contribute to a relationship commitment.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anna Rosiyana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kerangka kepercayaan dan komitmen sebagai mediator dari kredibilitas endorser terhadap persepsi konsumen pada ekuitas merek maupun terhadap harapan konsumen akan hubungan yang berkelanjutan. Studi kasus yang dijadikan objek dalam penelitian ini adalah penggunaan Agnes Monica sebagai endorser layanan instant messaging LINE.
Penelitian ini menggunakan desain konklusif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 275 orang pengguna LINE yang berusia 17 tahun keatas, berdomisili di Jabodetabek dan mengetahui Agnes Monica sebagai endorser LINE. Hipotesis pada model penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menyatakan bahwa analisis mendukung mediasi secara penuh dari kerangka kepercayaan dan komitmen dalam menjelaskan hasil hipotesis. Kredibilitas endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pada merek. Kepercayaan pada merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komitmen sebuah hubungan dan komitmen sebuah hubungan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap harapan akan hubungan yang berkelanjutan serta terhadap ekuitas merek.

The purpose of this study is to identify the influence of trust and commitment framework as a mediator of endorser credibility on consumer perceived brand equity as well as consumer expectations of relationship continuity. The case study of this research is Agnes Monica's endorsement for instant messaging LINE.
This research uses conclusive and descriptive design conducted in one time period (cross sectional design). Respondents of this study are 275 people above 17 years old in Jabodetabek who use LINE as their instant messaging and know about Agnes Monica as an endorser of LINE. The hypotheses of this research model are tested with Structural Equation Modeling (SEM).
The result finds that analysis supports a fully mediated of the trust and commitment framework in explaining the hypothesized outcomes. Endorser credibility significantly influences brand trust. Brand trust significantly influences relationship commitment. Relationship commitment significantly influences relationship continuity expectation and brand equity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54070
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library